Sebagai salah satu sarana marketing product atau untuk menyampaikan detil produk ke pasar, iklan entah dalam bentuk apapun juga dituntut untuk memberikan informasi yang menyeluruh tentang apa dan bagaimana produk yang akan ditawarkan ke masyarakat. Aneka macam iklan tayang di layar kaca kita setiap saat ada jeda acara televisi. Mulai dari iklan alat-alat rumah tangga, iklan motor mobil, iklan telekomunikasi, iklan kosmetik, iklan sms premium, iklan anak-anak hingga iklan dewasa silih berganti menghiasi kotak ajaib kita.
Dengan banyaknya iklan yang bermunculan dan apalagi dengan beragam jenis produk yang hampir setipe dan sejenis, maka para pencipta iklan pun dituntut kreativitasnya untuk mempromosikan produk mereka kepada khalayak ramai. Iklan-iklan itu diharapkan dapat menggugah minat mereka yang menyaksikannya hingga akhirnya tergerak untuk mendapatkan barang atau jasa yang ditampilkan dalam pesan singkat tersebut.
Selain aspek bahasa yang digunakan, gerak-gerik dan juga gaya dalam menyampaikan iklan tentunya sudah dipertimbangkan dengan matang oleh empunya iklan alias sang sutradara iklan tersebut. Coba tanyakan saja kepada biangnya iklan seperti mas Iman, dll yang sudah barang tentu paham betul dengan bagaimana bentuk iklan yang bisa menghipnotis para pemirsanya, sehingga seolah-olah dalam hitungan ketiga akan terbawa alam bawah sadar mereka untuk membawa bayangan iklan tersebut menancap kuat di benak mereka masing-masing dan meningkatkan denyut penasaran di jantung mereka untuk segera menikmati produk yang ditampilkan. Dan resikonya, produk tersebut akan laris manis di pasaran... Hahaha...
Saking gilanya, untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih dari para pesaingnya, para pembuat iklan pun rela menggadaikan harga dirinya untuk menjatuhkan serendah-rendahnya produk lain sejenis yang tengah mengobrak-abrik popularitas produk iklan tersebut. Sudah banyak contoh iklan seperti ini, dan tidak perlu disebutkan satu persatu. Tanpa menjelaskan rinci apa keunggulan produk yang mereka tampilkan, pokoknya yang penting produk lainnya dilabeli produk gak mutu! Itu aja cukup.
Nah, satu hal yang terpenting dalam marketing produk dan sangat diperlukan dalam persaingan untuk menarik perhatian calon konsumennya bagi suatu produk baru ini adalah bagaimana sebuah iklan produk tersebut mudah diingat dan eye catching tampilan visualnya. Ya! Branding sangat perlu sekali. Ada yang perlu biaya berlimpah demi produknya menjadi Top Mind Brand, produk yang paling diingat konsumennya. Air mineral, klik... Otak konsumen langsung berpikir ke AQUA. Mesin pemompa air, klik.... Oh iya... SANYO... Dan lain-lain....
Dan barangkali produk RONCAR akan segera mengikuti jejak produk-produk yang telah menancap erat dan dalam di benak khalayak ramai untuk menjadi Top Mind Brand. Hahahaha.... Alat pengaman kendaraan yang anti maling... Klik.... Sip.. Oh iya RONCAR... Wahahahaha......
Beberapa minggu terakhir, iklan chip pengaman anti maling yang sedang tayang di televisi ini menjadi headline dalam percakapan orang-orang, mungkin mengalahkan iklan Ponds yang berstoryline itu... Hahaha... Kemunculan iklan Roncar ini memang sangat menghebohkan. Diantara berjubel iklan dengan budget berlimpah dan keren-keren yang menunggu antrian untuk tayang, iklan roncar ini malah muncul dengan gaya sebaliknya. Pokoknya asal tampil dan sepertinya dengan budget seadanya. Mirip dengan iklan jadul dan tempoe doeloe sewaktu televisi yang ada di Indonesia hanya TVRI saja. Hihi... Wis pokoke katrok bin culun habis deh..!!!
Eits, tapi jangan salah...!! Meskipun katrok tetapi itu bukan jaminan untuk tidak merebut hati pasar?? Ya kan?? Coba lihat saja Tukul Arwana yang super duper katrok bin culun itu mampu menjadi pesohor elit di ranah selebritas kita.... Sangat fenomenal mengingat untuk sekali episode saja, konon Tukul mampu meraup puluhan juta rupiah yang mungkin setara dengan dua tahun gaji guru dengan golongan IVa.
Udah pada tahu kan iklan roncar? Hehe. Iklan ini pertama kali menyuguhkan adegan di jalan dimana ada dua orang pemuda yang menunggangi motor, lalu salah seorang dari maling ini turun dan berputar-putar dulu lantas menghampiri sebuah mobil yang terparkir di depan kompleks pertokoan. Pemuda dengan kacamata hitam ini kemudian membuka pintu depan mobil tersebut. Haha dengan mudahnya pintu terbuka.. Aneh bin ajaib. Tak berhenti disitu, sang pemuda lantas mencoba menghidupkan mobil bakal curiannya itu... Namun sungguh sayang disayang, dia tidak berhasil.. Haha..
Sejurus kemudian, pemilik mobil keluar dari sebuah toko. Dan siapa nyana, wanita tersebut hanya tersenyum manis melihat mobilnya dielus-elus maling mobil jahanam tersebut. Dengan tanpa beban ia menunjukkan sebuah chip seraya berujar kepada sang maling, "Kasihan deh loo.. Makanya, pake roncar dong!," Haha.. Konyol pol!
Kejadian aneh tidak berhenti disitu saja, selanjutnya sang maling bergegas lari dan tiba-tiba muncul seorang bapak-bapak berpakaian perlente memunculkan kepalanya dari balik pintu mobil dan berkata, "Saya pake roncar juga lho,"... Busyet... Ujug-ujug mak jegagik si bapak tahu kalau si mbak itu pake roncar.. Aneh to?
Nah kemudian seorang wanita bersepeda motor pun muncul lagi dan berkata, "Saya juga pake..,". Lantas sang wanita bermotor ini pergi dan menyapa "Daaagh....!!,". Super aneh kok bisa-bisanya lho.... Dan iklan konyol ini berlanjut dengan jawaban sang bapak perlente kepada wanita itu, "Daaa..," Dan ditutup dengan auman suara RONCARRRR!!!
Hahahaha.... Bener-bener iklan yang fantastis!!
Source photo diolah dari sini dan entah
wakakakakkkk... kalo pas liat roncar bareng nanda, saya ketawa ngakak abis. lah, si maling hilang begitu aja, bukannya ditangkep. katro tapi diingat bahkan dibahas sama mas nanang. anda pake roncar? hehehehe...
ReplyDeletebener mas anang,
ReplyDeleteiklan roncar itu jadul banged, tp pesannya justru jd nancep.
sy malah pengen beli... ahahahaa..
pesannya nggak bagus!
ReplyDeletemasa kita disuruh ngebebasin maling yang terbukti nyolong?
wakakakakak...
ReplyDeletesemuanya jadul..
lagunya jadul..
sampai orangnya segala..
wakakakakaak XD~
Lah 'Anangku' iku opo wes dadi top mind brand?
ReplyDeleteiyo cak, gak masuk akal pokoke wekekeke,,, kuayal tok!!
ReplyDeletenamanya aneh ditelinga...
ReplyDeleteyg gak bs ngomong rrrrr ... jd seru tuh nyebutnya
walah...
ReplyDeletewis ora ono ide maneh to mas anang,
RONCAR kok dibahas hehehe...
sing penting payu...
ReplyDeletebenar-benar jadul deh, dan diperkirakan iklan beaya murah. Tapi, ketika semua bermain di iklan-iklan keren iklan jadul malah jadi mencolok. Differensiasinya top.
ReplyDeletehekeke.. hu uh iklan e vintage banget tuh
ReplyDeleteKalau diperhatikan lebih detail lagi, akan terlihat si maling tidak pakai kunci dalam membuka pintu. tapi hanya pura-pura memutar kunci dengan kunci yang tidak terlihat! hahaha...
ReplyDeletekalau dugaan bahwa iklan ini asal jadi karena berbujet rendah, tampaknya salah, karena iklan ini sama seringnya muncul di televisi seperti iklan-iklan berbudget besar.
pendekatan top-of-mind dengan cara negatif rupanya mulai marak dilakukan.
Huahahah!! Jangan salah mas. Kalo dalem teknik iklan, skalian bikin iklan keren, atau sekalian ancur. Kayak misalnya dulu iklan "Obh Combi" yang diperanin sama engkoh2 yang itu2 melulu. Nyampah sih, cuman kita inget.. hyeheheh..
ReplyDeleteJadi inget juga dulu ada iklan bajetnya paling 2 juta cuman bayr pemerannya doang. Yang iklan
Bapak2: "Aduh mama, cantiknya.." *si orang yg dipanggil mama ini abis ngecet rambut*
Mama: Iya dong, kan pake.. (aduh lupa merk catnya!!) Pokoknya gitu doang, mungkin sutingnya cuman di rumah sutradara iklannya biar cepet. Hohohoho..
saya ga ngerti soal teori iklan dan teknis buatnya, tapi iklan itu dari sisi sinematografi, katro banget! :D
ReplyDeleteiklannya gak nyambung ya, tapi sbg iklan mrk berhasil, dg keculunannya yg penting pesan sampai, bisa2 produk laris :D
ReplyDeletehalo halo salam kenal yaaa...
ReplyDeletemenurut aku yg penting iklan itu harus sensasional, mau jadul kek, mau katrok kek... kalo udah bikin sensasi pasti diingat deh sama
permisa...eh pemirsa *kok jadi katrok wkkk
duh, sayang! Gak sempet liat. Coba tar aku tungguin iklan ini keluar klo pas ngeliat streamingnya Indosiar disini, ya. Penasaran pengen liat seberapa katro-nya iklan ini.
ReplyDeleteiklan roncar masih lebih bagus dibanding iklan fren, lihat tuh iklan fren, aktingnya kayak acara 17an di kampung, smua katrok dan nggak ada bakat akting ..!
ReplyDelete"aaah... nggk ada tapi2an,!" begitu penutup iklannya.
fren masih mending ah... roncar tu mulai dr akting sampe backsong nya tu jadul bgt...
ReplyDeletetapi yg bikin iklannya pasti bangga bgt, bisa bikin iklan yg nancep bgt buat yg menontonnya :D
hahaaa...saya jg suka ngakak kl liat iklan itu..
ReplyDeleteGak ada bagus2nya blas..hahaa..
wah gak sampe sini iklan nya :D
ReplyDeleteiya, iklannya simpel banget.. kebalikannya iklan2 nokia. sampe dipikir lama nggak jelas apa maunya.. mungkin aye yg kagak nyantol yak?
ReplyDeletesemoga segera ada yang upload iklan roncar di layar youtube. amiin.
ReplyDelete+iR+
iklan terkatrok tahun 2008..
ReplyDeleteheheee.. sebel liat nyah, tp malah jadi inget..
iklan terkatrok tahun 2008..
ReplyDeleteheheee.. sebel liat nyah, tp malah jadi inget..
Sebelum ngiklan di tv, roncar sudah dikenal sebagai alarm antimaling. Dengan ngiklan di tv, brand roncar akan semakin kuat tertancap. Saat ini roncar sedang memantapkan posis dari brand awareness yang sudah dimiliki. Mungkin sedang berusaha menciptakan citra merek atau brand image: roncar adalah alarm anti maling pakai chip dan pin.
ReplyDeleteTerlepas dari kualitas iklan yang buruk dari sisi penggarapan, saya angkat topi untuk roncar yang berani menganggarkan kampanye iklan di televisi.
sebel lihat tuh iklan....
ReplyDeletem,as iman belum komen ya? jangan2 tuh bikinan mas iman...
C*K, nggawe telkomsel flash kudu lewat proxy. A*U tenan!
sepurane raiso klik sing ngisor.
http://slametwidodo.com
Garuk-garuk kepala..*yg ngga gatel..* aku ngga bs liat mas....
ReplyDeleteiklan di Indonesia emang seru2 yaaa...
sekarang jadi pengamat iklan ya hehehe ;))
ReplyDeletewah kalo menurutku itu iklan kayak iklan2 taun 90 an awal,,hehehe pas jamannya masih ada TPI awal2 itu,,hahah
ReplyDeletebtw saya pindah blog diary , yang koolsonic tak jadiin lahan laen,,hehehe
He he he, iklan itu makin norak makin diinget orang lho...
ReplyDeletesaya cuma bisa ketawa.....wakakakakkakakakakakkakakakakkakkkk
ReplyDeletetu pemain iklannya ya karyawan2nya sendiri. cewek yg dimaling=sekertaris, yg naek mobil atoz=bosnya, yg naek motor=bendaharanya, malingnya=satpamnya..
nb : om ijin foto pemainnya saya copy ya.terima kasih
sayangnya aku lom tahu iklan ini. soalnya selama di luar negeri gak pernah nonton siaran dari tanah air.
ReplyDeleteso, aku gak isa koment banyak soal iklan.
Begitu iklan, langsung ganti channel hehehe....
ReplyDeleteRONCAR!!!!!1
ReplyDeletemungkin yang bikin sponsor orangnya dari jaman soeharto kali yach
hehehehehehe
wah salut sama pengamatan sampeyan cak, aku keduluan mo nulis roncar ini hihi... jan ndeso tenanan pancen
ReplyDeleteWeeew...
ReplyDeleteShei lebih katrok lagi ga pernah nonton tipi..Hehehe....
Roncar? Anti maling?
Xixixix..
Kalo diliat salah satu pemainnya Tukul sih..Bisa dipastikan konyol abeez..
Liat ah..
Weleh.. wis hwakeh sing ngomen..
ReplyDeletenek eling iklan kwi,ak eling untune mbake sing guedhi-gedi sak kuku jempol kuwi..spintas koyok aming.. kekeke..
wong elek kok pedhe.. xixixi...
saya awalnya juga ngakak ngeliat nih iklan. tapi, kayaknya produknya not bad juga deh ya, mayan dibutuhkan kayaknya :D
ReplyDeletemmm..you got point there.
ReplyDeletei like your point of view..not boring and be creative and eye cathcing thats the main point of advertising succes factor right?
Setuju! Tahu ada maling koq cuman bilang "kasihan deh lu".
ReplyDeletecuma tuh iklan (atw juga perusahaan) aneh banget
ReplyDeletemasa untuk informasi pemirsa mesti meng-sms ke nomer PREMIUM?? juga meninggalkan nomer telepon PREMIUM?? ada yang salah pastinya
bukannya informasi harusnya didapet pelanggan dengan gratis?? eh kok malah jadi mahal gitu. gila tuh...
makane cak, pake RONCAR, biar ga dimaling heheeehehhe *uhfff, akhirnya bisa konek ke blognya cak anang, setelah beberapa hari conn. timeout* hehehe jd curhat :))
ReplyDeleteeh si mas, pake roncar juga ya..!
ReplyDeletesaya juga pake! (lebih tepatnya juga ngepost dengan tema yang sama)
tapi jujur lho, secara teori periklanan itu iklan bener2 berhasil merebut attention permirsa. yang penting dari iklan kan audiens/permirsa tertarik, menyimak, dan "Ngeh" (berkesan di hati) akan produk/jasa yang diiklankan.
Dan menurut saya, tidak ada yang negatif dari iklan "Wah" ini. Terserah mau bilang kreatifitas rendah kek, mau bilang merusak kek, itu sih pendapat orang sirik aja (kalaupun emang bener iklannya jelek ya terus kenapa? wong ternyata mendapat hati kok :) )
bukti? coba ketik roncar di google, saya nggak perlu kasih tau situs mana aja yang udah membahas iklan ini...
Wahhh...iya iklan ini..Iklan WAGU kalo kata Iblis saya..hahahaha..
ReplyDeleteaku juga ngeliatnya gitu Nang...tapi terusannya kok malah jadi kuatir ya....lha maling2 itu kan jadi punya pengetahuan tambahan....hiiiiiii
ReplyDeleteKalo noraknya sih gak perlu dibahas lagi. Yang lebih penting lagi, iklan itu tidak inspiratif, dan melecehkan kecerdasan publik. Si pembuat seolah menganggap publik itu orang tak sekolahan semua sehingga tak perlu bahasa simbol visual yang enigmatik (penuh teka-teki), misalnya. Kalau target audiences-nya kelas bawah ya, para pemilik mobil jelas butuh citra (image) yang lebih berkelas untuk membeli aksesoris mobilnya. Pake Roncar? Ih, jijay dunk! Itu mah untuk sepeda, bukan buat boil kayak aku punya. Gitu kira-kira bagi yang butuh citra tentang benda. So, sekarang jamannya imagologi ketika semua benda harus dicitrakan...
ReplyDeleteMotor kesayangan mungkin kemarin mogok karena pingin dipasang Roncar. :)
ReplyDeleteabis si mbak nyalain mobil pake roncar, kok si maling ga langsung kabur yah??? itu maling stupid atow gimana?
ReplyDeletedan lagi, si mbak yang bawa motor...helmnya ga standar.
yup.tuh iklan aneh bannget..yang gak masuk akal masa ada om om datang datang juga bilang makanya pake roncar anti maling...hahaha
ReplyDeleteEmang dah, Roncar super fenomenal. Jadul tapi maut. Kayaknya itu mang udah diset jadul kali sama yang buat iklan, hehehe....
ReplyDeleteTapi dia jadi dapet Brand yang ga didapet semua produk.
seheboh itukah??? pengen jadi nonto iklan to, tapi syang aq ga ada tv,hehe..... ada vidionya ga?
ReplyDeletedi akhir iklan, si cewek yg naik motor pake helm cetok ... weleh weleh ..... sentil dikit ah ceweknya !!
ReplyDeleteiya , om . setujuu .
ReplyDeletesuperduper jadul .
nggak meyakinkan banget
Klo nyang aneh buat saya, setelah malingnya kabur Si Mba ngidupin mobil dengan terlebih dahulu masukin chip roncar-nya. Setelah beberapa saat bapak bapak yang nongol dari kaca mobil, ada perempuan dateng dengan motor lalu dia bilang klo dia pake roncar juga dengan senang hatinya dia mengeluarkan chip roncar dari saku jaketnya. Kok bisa dia jalanin motornya tanpa chip roncarnya ????
ReplyDeletemalingnya nanggunbg banget, kalo yang ga nanggug pasti mbaknya udh digorok tuh,,
ReplyDeletehahahaha, sumpah mampus, itu iklan paling SILLY AND STUPID yang pernah saya tonton...
ReplyDeleteChinta lawra doang mah lewattttt... iklan yang XL itu.. "sekarwang smua orwang pake XL"
udah ketiban ama ketenaran RONCAR!!!
ahakahakhakahakhakhakhakk :D
salam kenal pak Anang, sudah sering dengar namanya, udah beberapa kali mampir, tapi baru PD komentar sekarang.
Silly
yang jelas sekarang kalian2 pada negebahas roncarrr.. dan merk tersebut jadi diinget oleh sampeyan2 iki....
ReplyDeletejadi ???meski katro tapi mengena sasaran, goblog....
Ya, betul, Oging...
ReplyDeleteKita bahas dan nginget2 Roncar. Persisnya: Nginget untuk tidak mengonsumsi produk itu, karena takut dan malu menjadi komunitas Roncar yang kampungan. Gak akan deehhh...
komentar negatip:
ReplyDeleteah, norak...
itu iklan yang males gw liat. tiap ada iklan tuh langsung ganti channel.
komentar positip:
ngga ada, udah keburu ngga suka ma tu iklan
RONCAR!!!
ReplyDeletebwahahaha
Katrok sih Mas... Tapi mau apa lagi, kin sgitu duank kemampuanye...
ReplyDeleteLAM KENAL from Anak D3sa
Gellooo...
ReplyDeletePada tega neh semuanya, tuh orang pada masih mencari dan belajar untuk berkreativitas dengan baik dan benar serta dapat diterima oleh masyarakat khalayak.
Klo dia ngedrop dengan komentar loe2 pade dan gak mau berkreativitas lagi, loe2 pade udah mengurangi seniman/seniwati dinegara kita yang tercinta ini!! Mau jadi apa negara kita ini klo didalamnya sendiri masih saling menjatuhkan. Cita-cita negara kita yang indah kayaknya tidak akan tercapai Bos!
Mulailah dari diri sendiri dari bagian diri loe juga PASTI ada sisi KaTROnya! jadi NGACA dulu BOS!
yang pasti gua ga ada hubungannya ama iklan ini baik dari Produksi maupun Product nya!
Satu hal negara kita sulit maju dan berkembang!! sulit dan takut untuk berkreativitas, karena!?
memang sih banyak orang bilang iklannya ngg bermutulah, nggk mendidiklah, dana minimlah halah-halahlah....dsb...dsb...dsb x1000
ReplyDeletetapi satu hal nyang kudu diingat semua orang, tujuan dari sebuah iklan adalah menyampaikan pesan kepada para pelanggan agar pelanggan tau apa yang mereka tawarkan,ini loh barang daganganku, ini loh yang aku jual.
terlepas dari semua hal yang teman teman komplainkan disini,iklan ini ternyata sukses. buktinya semua pada geger ngomentarin ni iklan.
berarti ni iklan sukses dong!!!
yah kayak seleb dinegara kita, ada gosip miring dikit bisa nambah popularitas. entah gosipnya baik pa jelek yang penting terkenal ya nggk?
ayas mo nanya nih sama teman-teman nyang komplain. bisa nggk buat iklan?? jangan-2 mek ngomong tok tapi nggk ada isinya.
btw mas monggo mampir nang blog ku
www.fellixliem.blogspot.com
ojo lali coment ne yo
wasalam
Iklan itu kadang2 nyebelin, ada juga yang nyeleneh, tapi itu kan taktik biro iklan untuk bisa menarik perhatian dan akhirnya produknya juga dicari orang :)
ReplyDeleteWAHAHAHAHAHA...ANDA SANGAT LUCU SEKALI...HAHAHAMEMANG TU IKLAN KATROOOK BANGET...HAHAHA
ReplyDeleteVISIT ME AT
WWW.WISWAKARMA.SITE88.NET
Awas ada strategi bisnis dibalik iklan ini. Sepertinya mereka bukan mengiklankan produknya, tapi lebih cenderung ke bisnis SMS. coba lihat apa ada orang yang memakai produk anti maling tersebut? dan terahir kita lihat bahwa mereka tampil dengan membagi hadiah dengan cara mengirimkan SMS. hati-hati...!!!!
ReplyDeleteRONCARR SUKSES ABIS!
ReplyDeletemenurut gw iklan itu justru SUKSES
1. iklan itu sukses bikin gw inget produknya
2.kalo inget produknya, ada kemungkinan gw beli produknya.
3. kalo ada yg beli produknya, berarti angka penjualannya naek dunk!
JUSTRU DENGAN KE-KATRO-AN IKLANNYA SEMUA ORANG JADI INGET RONCARRRRR....
Coba kalo iklannya bagus, pake director dari luar negeri, pake kamera mahal, talent yang super keren...pasti gak bakalan dianggap.dan yg pasti popularitas produk blom tentu naek...
SEMAKIN MAHAL BELANJA IKLAN SUATU PRODUK, SEMAKIN RENDAH TINGKAT KEPERCAYAAN TERHADAP PRODUK ITU....
Jadi...
ANGKA PENJUALAN PRODUK JUGA GAK BERTAMBAH DRASTIS...
renrendkv.friendster.blog.com
DENGER punya denger para pemain iklan RONCAR tuh semua pegawainya...
ReplyDeleteyg jadi maling tukang satpam tuh perusahaan, yg jadi tuh bapak adalah pemimpin tuh perusahaan, yg punya mobil mau dipaling eh sekretarisnya...
aneh2 aj
untung aja tuh produk namanya RONNCAAA..RR !! Coba kalo merk-nya ANNAA..NG!! gak bisa ngebayangin reaksi para pemirsa.
ReplyDeleteso pasti akan HOEEKK..HOEEKK!!
Wuekekekk..kekk
Pertama Kali Gw Liat Nih Iklan Gw Kira Ni Iklan Sosial X. Ternyata Eh Ternyata, Ini Iklan Roncar Toh....
ReplyDeleteTapi Kalo Maen Katro2an, Gw Lebih JIJIK sama Iklan Pulsa "Mau Permen Ataaaau Nelfoooooooooooooooooooooooooooooooooooon"
Najeeees, Ga segitunya Kaleeeeee...
Pake Segala Minta Di adu...
Hey Hey, Masih Banyak PuLsa Yang Lebih MURAH Dari Loooo GOBLOK!!!!
Mendingan Gw Nonton Iklan Roncar Nonstop 1jam dari pada gw liat iklan "M" Itu....
Amit2!
ngga banget deh Iklannya,,,,gosipnya yang meranin semua tokoh di iklan tersebut adalah gak lain gak bukan karyawan roncar semuan .... weh ...
ReplyDeletesudahkah anda pake roncar hari ini?
ReplyDeleteanak: ma banyak nyamuk ni..
ibu: semprotkan roncar sayang...
(*berharap2 nungguin komisi dari roncar*)
iklane ora mutu tenan
ReplyDeleteAAwkakwa, baru tau aku ada iklan kaya gitu, cool, RONCAAR!!!
ReplyDeleteAku belum pernah liat tuh iklan... Tapi dari keterangannya oom anang ditambah komentar ooom dan tante lainnya, kayaknya aku mest berdoa deh, Mudah2an aku gak sempet liat tuh iklan, hahahahaha
ReplyDeletelha yang lebih ga ngangkat lagi tu ya...
ReplyDeletekok ya mbak2e kae ga mikir kan lagi ada maling dalem mobile malah di kasih liat(bahkan cenderung memberi sinyal menyuruh ngambil chip itu lho ya?)
mungkin saking amannya kali ya?
tp klo pas kuisnya aq suka tuh..cweknya ga katrok, mantap abiiiiiiz
ReplyDeleteMungkin mereka udah baca caciannya mas Anang. Makanya sekarang ganti iklan dengan judi sms premium
ReplyDeleteDengan banyaknya komentar tentang iklan tersebut.
ReplyDeletebukan tidak mungkin anda justru meng-amini iklan tersebut telah berhasil menyedot perhatian.
sapa yang bodoh.
pembuatnya? atau justru anda?
itu merupakan strategi marketing
ReplyDeletejangan salah, biaya untuk iklan tsb 13 M, dan memang sengaja dibuat katrok
jangan ngakak bro
angga, masak sih? iklan luar biasa begitu 13 M?
ReplyDeleteorang roncar yaaa??
nahhhh ketauan.
Hah Masa 13 M???
ReplyDeletemana buktinya???
gw mo liat???
ada sitenya ga yg nerangin demikian or jgn2 tong kosong?
13 M buat bayar model iklan kuis roncar gw percaya dah...
Waaakakakakakakakakakakakakakakakakakakaka....
Gyaahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha....
Wah aku ketinggalan jaman nih baru baca posting ini.. Kebetulan aku sebel bgt iklan roncar tp yg cewek nawarin kirim sms roncar berhadiah itu lho... menurutku ceweknya norak bgt deh...
ReplyDelete*Males bikin id, cuma mo komen:
ReplyDeleteRONCAR niatnya lebih ke judi sms.
Keampuhan produknya meragukan, lha kalo si maling aja tetep bisa masuk mobil tanpa yang punya tahu. Kalo udah bisa masuk mobil, ya tingal ikuti trick-nya MacGyver...
Kesimpulan: Annccuurrr nii RONCAR
aneh bener mas,sampe jd ketawa terus wkwkwwkwkwkwwkwk
ReplyDeleteNang, lek koen sik iling. Cewek sing nganggo helm iku, lek gak salah pernah dadi korban kasting iklan sabun mandi. Aku pernah lihat dia bugil lho di CD Iklan sabun mandi.
ReplyDeleteHa...ha..ha...
ReplyDeleteItulah contoh orang-orang hebat dengan cara berpikir terbalik...
sampeyan semua jadi ingat tho...
brati iklannya berhasil...
two thumbs up buat RONCAR
Mas nanang..
ReplyDeleteaku jane arep nganggo roncar, tapi ra duwe mobil..duweku sepeda onthel
piye?
wealaaah nang kekekke lucu lucu komeng soko anonim ki gyagyagyagyagya serius amir siy *tapi ndak wani nggae ID*
ReplyDeletehe he he...
ReplyDeletebisa saja ini akang perhatian sama iklan, jangan jangan jadi korban iklan juga.. wekekeke
iklannya gak mutu, saking gak mutunya dikenal banyak orang. eh, sekarang udah redup lagi.
ReplyDeletebtw, mas anang. tampilan komentarnta bagus nih. gimana caranya bikin?
aku baru baca...
ReplyDeleteroncar...?
adUh jarang nonton TV...tp liat ulasannya ini, langsung ky liat iklan itu..hehe.
Yup !
karena ke-jadul-an iklannya itulah sekarang malah redup dan bahkan mati. coba kalao diterima pasar, pasti sampai sekarang diputer tu iklan ya gak?
ReplyDeletekatrok abizzzzzz..........
ReplyDeletedq apaling seneng ngliat iklan "bang One " di TV ONE...kuerrrennn
ReplyDeleteiklan parcok tuh juga asik hahah
ReplyDeletesaya langsung mules - mules setiap lihat iklan RONCAR. btw yang buat siapa ya..kok gitu amat
ReplyDeleteRONCAR!! wakaka
ReplyDeleteparah bgt nih iklan!!!! hahaha
ReplyDeleteom dimana bisa di dapet tuh barang yah, harganya berapaan klo ada yg tahu mohon inpohnya...
ReplyDeleteRontok Cari Pacar Lagi.... :D
ReplyDeletewkwkwkkwwkwkkwkwQ ~
ReplyDeletetryata bukan saya saja yg ketawa Liat ikLan ini, wkwkwkwkwkwkQ ~
hidup jadul!!!!
ReplyDeletebiar jadul pesanya nyampe..
ReplyDeleteAstaga.com lifestyle on the net
iklan yang sukses akan selalu membekas di ingatan masyarakat. menurut saya iklah roncar sudah sukses membuat orang untuk mengingat terus roncar
ReplyDelete,hahahahaha
ReplyDelete,gkgkgkgkggk
,ada-ada aja ya ulah nya?
It is crazy thing if we consider how many people have left message here for almost no obvious reason
ReplyDelete