Tutorial Cari Uang

Thursday, April 24, 2008

Roncar

IKLAN MASA KINI YANG JADUL TAPI FANTASTIS


Sebagai salah satu sarana marketing product atau untuk menyampaikan detil produk ke pasar, iklan entah dalam bentuk apapun juga dituntut untuk memberikan informasi yang menyeluruh tentang apa dan bagaimana produk yang akan ditawarkan ke masyarakat. Aneka macam iklan tayang di layar kaca kita setiap saat ada jeda acara televisi. Mulai dari iklan alat-alat rumah tangga, iklan motor mobil, iklan telekomunikasi, iklan kosmetik, iklan sms premium, iklan anak-anak hingga iklan dewasa silih berganti menghiasi kotak ajaib kita.

Dengan banyaknya iklan yang bermunculan dan apalagi dengan beragam jenis produk yang hampir setipe dan sejenis, maka para pencipta iklan pun dituntut kreativitasnya untuk mempromosikan produk mereka kepada khalayak ramai. Iklan-iklan itu diharapkan dapat menggugah minat mereka yang menyaksikannya hingga akhirnya tergerak untuk mendapatkan barang atau jasa yang ditampilkan dalam pesan singkat tersebut.

Selain aspek bahasa yang digunakan, gerak-gerik dan juga gaya dalam menyampaikan iklan tentunya sudah dipertimbangkan dengan matang oleh empunya iklan alias sang sutradara iklan tersebut. Coba tanyakan saja kepada biangnya iklan seperti mas Iman, dll yang sudah barang tentu paham betul dengan bagaimana bentuk iklan yang bisa menghipnotis para pemirsanya, sehingga seolah-olah dalam hitungan ketiga akan terbawa alam bawah sadar mereka untuk membawa bayangan iklan tersebut menancap kuat di benak mereka masing-masing dan meningkatkan denyut penasaran di jantung mereka untuk segera menikmati produk yang ditampilkan. Dan resikonya, produk tersebut akan laris manis di pasaran... Hahaha...

Saking gilanya, untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih dari para pesaingnya, para pembuat iklan pun rela menggadaikan harga dirinya untuk menjatuhkan serendah-rendahnya produk lain sejenis yang tengah mengobrak-abrik popularitas produk iklan tersebut. Sudah banyak contoh iklan seperti ini, dan tidak perlu disebutkan satu persatu. Tanpa menjelaskan rinci apa keunggulan produk yang mereka tampilkan, pokoknya yang penting produk lainnya dilabeli produk gak mutu! Itu aja cukup.

Nah, satu hal yang terpenting dalam marketing produk dan sangat diperlukan dalam persaingan untuk menarik perhatian calon konsumennya bagi suatu produk baru ini adalah bagaimana sebuah iklan produk tersebut mudah diingat dan eye catching tampilan visualnya. Ya! Branding sangat perlu sekali. Ada yang perlu biaya berlimpah demi produknya menjadi Top Mind Brand, produk yang paling diingat konsumennya. Air mineral, klik... Otak konsumen langsung berpikir ke AQUA. Mesin pemompa air, klik.... Oh iya... SANYO... Dan lain-lain....

Dan barangkali produk RONCAR akan segera mengikuti jejak produk-produk yang telah menancap erat dan dalam di benak khalayak ramai untuk menjadi Top Mind Brand. Hahahaha.... Alat pengaman kendaraan yang anti maling... Klik.... Sip.. Oh iya RONCAR... Wahahahaha......

Beberapa minggu terakhir, iklan chip pengaman anti maling yang sedang tayang di televisi ini menjadi headline dalam percakapan orang-orang, mungkin mengalahkan iklan Ponds yang berstoryline itu... Hahaha... Kemunculan iklan Roncar ini memang sangat menghebohkan. Diantara berjubel iklan dengan budget berlimpah dan keren-keren yang menunggu antrian untuk tayang, iklan roncar ini malah muncul dengan gaya sebaliknya. Pokoknya asal tampil dan sepertinya dengan budget seadanya. Mirip dengan iklan jadul dan tempoe doeloe sewaktu televisi yang ada di Indonesia hanya TVRI saja. Hihi... Wis pokoke katrok bin culun habis deh..!!!

Eits, tapi jangan salah...!! Meskipun katrok tetapi itu bukan jaminan untuk tidak merebut hati pasar?? Ya kan?? Coba lihat saja Tukul Arwana yang super duper katrok bin culun itu mampu menjadi pesohor elit di ranah selebritas kita.... Sangat fenomenal mengingat untuk sekali episode saja, konon Tukul mampu meraup puluhan juta rupiah yang mungkin setara dengan dua tahun gaji guru dengan golongan IVa.

Udah pada tahu kan iklan roncar? Hehe. Iklan ini pertama kali menyuguhkan adegan di jalan dimana ada dua orang pemuda yang menunggangi motor, lalu salah seorang dari maling ini turun dan berputar-putar dulu lantas menghampiri sebuah mobil yang terparkir di depan kompleks pertokoan. Pemuda dengan kacamata hitam ini kemudian membuka pintu depan mobil tersebut. Haha dengan mudahnya pintu terbuka.. Aneh bin ajaib. Tak berhenti disitu, sang pemuda lantas mencoba menghidupkan mobil bakal curiannya itu... Namun sungguh sayang disayang, dia tidak berhasil.. Haha..

Sejurus kemudian, pemilik mobil keluar dari sebuah toko. Dan siapa nyana, wanita tersebut hanya tersenyum manis melihat mobilnya dielus-elus maling mobil jahanam tersebut. Dengan tanpa beban ia menunjukkan sebuah chip seraya berujar kepada sang maling, "Kasihan deh loo.. Makanya, pake roncar dong!," Haha.. Konyol pol!

Kejadian aneh tidak berhenti disitu saja, selanjutnya sang maling bergegas lari dan tiba-tiba muncul seorang bapak-bapak berpakaian perlente memunculkan kepalanya dari balik pintu mobil dan berkata, "Saya pake roncar juga lho,"... Busyet... Ujug-ujug mak jegagik si bapak tahu kalau si mbak itu pake roncar.. Aneh to?

Nah kemudian seorang wanita bersepeda motor pun muncul lagi dan berkata, "Saya juga pake..,". Lantas sang wanita bermotor ini pergi dan menyapa "Daaagh....!!,". Super aneh kok bisa-bisanya lho.... Dan iklan konyol ini berlanjut dengan jawaban sang bapak perlente kepada wanita itu, "Daaa..," Dan ditutup dengan auman suara RONCARRRR!!!

Hahahaha.... Bener-bener iklan yang fantastis!!

Source photo diolah dari sini dan entah

108 comments:

  1. wakakakakkkk... kalo pas liat roncar bareng nanda, saya ketawa ngakak abis. lah, si maling hilang begitu aja, bukannya ditangkep. katro tapi diingat bahkan dibahas sama mas nanang. anda pake roncar? hehehehe...

    ReplyDelete
  2. bener mas anang,
    iklan roncar itu jadul banged, tp pesannya justru jd nancep.
    sy malah pengen beli... ahahahaa..

    ReplyDelete
  3. pesannya nggak bagus!

    masa kita disuruh ngebebasin maling yang terbukti nyolong?

    ReplyDelete
  4. wakakakakak...

    semuanya jadul..
    lagunya jadul..
    sampai orangnya segala..

    wakakakakaak XD~

    ReplyDelete
  5. Lah 'Anangku' iku opo wes dadi top mind brand?

    ReplyDelete
  6. iyo cak, gak masuk akal pokoke wekekeke,,, kuayal tok!!

    ReplyDelete
  7. namanya aneh ditelinga...
    yg gak bs ngomong rrrrr ... jd seru tuh nyebutnya

    ReplyDelete
  8. walah...
    wis ora ono ide maneh to mas anang,
    RONCAR kok dibahas hehehe...

    ReplyDelete
  9. benar-benar jadul deh, dan diperkirakan iklan beaya murah. Tapi, ketika semua bermain di iklan-iklan keren iklan jadul malah jadi mencolok. Differensiasinya top.

    ReplyDelete
  10. hekeke.. hu uh iklan e vintage banget tuh

    ReplyDelete
  11. Kalau diperhatikan lebih detail lagi, akan terlihat si maling tidak pakai kunci dalam membuka pintu. tapi hanya pura-pura memutar kunci dengan kunci yang tidak terlihat! hahaha...

    kalau dugaan bahwa iklan ini asal jadi karena berbujet rendah, tampaknya salah, karena iklan ini sama seringnya muncul di televisi seperti iklan-iklan berbudget besar.

    pendekatan top-of-mind dengan cara negatif rupanya mulai marak dilakukan.

    ReplyDelete
  12. Huahahah!! Jangan salah mas. Kalo dalem teknik iklan, skalian bikin iklan keren, atau sekalian ancur. Kayak misalnya dulu iklan "Obh Combi" yang diperanin sama engkoh2 yang itu2 melulu. Nyampah sih, cuman kita inget.. hyeheheh..
    Jadi inget juga dulu ada iklan bajetnya paling 2 juta cuman bayr pemerannya doang. Yang iklan
    Bapak2: "Aduh mama, cantiknya.." *si orang yg dipanggil mama ini abis ngecet rambut*
    Mama: Iya dong, kan pake.. (aduh lupa merk catnya!!) Pokoknya gitu doang, mungkin sutingnya cuman di rumah sutradara iklannya biar cepet. Hohohoho..

    ReplyDelete
  13. saya ga ngerti soal teori iklan dan teknis buatnya, tapi iklan itu dari sisi sinematografi, katro banget! :D

    ReplyDelete
  14. iklannya gak nyambung ya, tapi sbg iklan mrk berhasil, dg keculunannya yg penting pesan sampai, bisa2 produk laris :D

    ReplyDelete
  15. halo halo salam kenal yaaa...
    menurut aku yg penting iklan itu harus sensasional, mau jadul kek, mau katrok kek... kalo udah bikin sensasi pasti diingat deh sama
    permisa...eh pemirsa *kok jadi katrok wkkk

    ReplyDelete
  16. duh, sayang! Gak sempet liat. Coba tar aku tungguin iklan ini keluar klo pas ngeliat streamingnya Indosiar disini, ya. Penasaran pengen liat seberapa katro-nya iklan ini.

    ReplyDelete
  17. iklan roncar masih lebih bagus dibanding iklan fren, lihat tuh iklan fren, aktingnya kayak acara 17an di kampung, smua katrok dan nggak ada bakat akting ..!
    "aaah... nggk ada tapi2an,!" begitu penutup iklannya.

    ReplyDelete
  18. fren masih mending ah... roncar tu mulai dr akting sampe backsong nya tu jadul bgt...

    tapi yg bikin iklannya pasti bangga bgt, bisa bikin iklan yg nancep bgt buat yg menontonnya :D

    ReplyDelete
  19. hahaaa...saya jg suka ngakak kl liat iklan itu..
    Gak ada bagus2nya blas..hahaa..

    ReplyDelete
  20. wah gak sampe sini iklan nya :D

    ReplyDelete
  21. iya, iklannya simpel banget.. kebalikannya iklan2 nokia. sampe dipikir lama nggak jelas apa maunya.. mungkin aye yg kagak nyantol yak?

    ReplyDelete
  22. semoga segera ada yang upload iklan roncar di layar youtube. amiin.

    +iR+

    ReplyDelete
  23. iklan terkatrok tahun 2008..
    heheee.. sebel liat nyah, tp malah jadi inget..

    ReplyDelete
  24. iklan terkatrok tahun 2008..
    heheee.. sebel liat nyah, tp malah jadi inget..

    ReplyDelete
  25. Sebelum ngiklan di tv, roncar sudah dikenal sebagai alarm antimaling. Dengan ngiklan di tv, brand roncar akan semakin kuat tertancap. Saat ini roncar sedang memantapkan posis dari brand awareness yang sudah dimiliki. Mungkin sedang berusaha menciptakan citra merek atau brand image: roncar adalah alarm anti maling pakai chip dan pin.

    Terlepas dari kualitas iklan yang buruk dari sisi penggarapan, saya angkat topi untuk roncar yang berani menganggarkan kampanye iklan di televisi.

    ReplyDelete
  26. sebel lihat tuh iklan....
    m,as iman belum komen ya? jangan2 tuh bikinan mas iman...
    C*K, nggawe telkomsel flash kudu lewat proxy. A*U tenan!
    sepurane raiso klik sing ngisor.
    http://slametwidodo.com

    ReplyDelete
  27. Garuk-garuk kepala..*yg ngga gatel..* aku ngga bs liat mas....
    iklan di Indonesia emang seru2 yaaa...

    ReplyDelete
  28. sekarang jadi pengamat iklan ya hehehe ;))

    ReplyDelete
  29. wah kalo menurutku itu iklan kayak iklan2 taun 90 an awal,,hehehe pas jamannya masih ada TPI awal2 itu,,hahah
    btw saya pindah blog diary , yang koolsonic tak jadiin lahan laen,,hehehe

    ReplyDelete
  30. He he he, iklan itu makin norak makin diinget orang lho...

    ReplyDelete
  31. saya cuma bisa ketawa.....wakakakakkakakakakakkakakakakkakkkk

    tu pemain iklannya ya karyawan2nya sendiri. cewek yg dimaling=sekertaris, yg naek mobil atoz=bosnya, yg naek motor=bendaharanya, malingnya=satpamnya..

    nb : om ijin foto pemainnya saya copy ya.terima kasih

    ReplyDelete
  32. sayangnya aku lom tahu iklan ini. soalnya selama di luar negeri gak pernah nonton siaran dari tanah air.
    so, aku gak isa koment banyak soal iklan.

    ReplyDelete
  33. Begitu iklan, langsung ganti channel hehehe....

    ReplyDelete
  34. RONCAR!!!!!1
    mungkin yang bikin sponsor orangnya dari jaman soeharto kali yach
    hehehehehehe

    ReplyDelete
  35. wah salut sama pengamatan sampeyan cak, aku keduluan mo nulis roncar ini hihi... jan ndeso tenanan pancen

    ReplyDelete
  36. Weeew...
    Shei lebih katrok lagi ga pernah nonton tipi..Hehehe....
    Roncar? Anti maling?
    Xixixix..
    Kalo diliat salah satu pemainnya Tukul sih..Bisa dipastikan konyol abeez..

    Liat ah..

    ReplyDelete
  37. Weleh.. wis hwakeh sing ngomen..

    nek eling iklan kwi,ak eling untune mbake sing guedhi-gedi sak kuku jempol kuwi..spintas koyok aming.. kekeke..
    wong elek kok pedhe.. xixixi...

    ReplyDelete
  38. saya awalnya juga ngakak ngeliat nih iklan. tapi, kayaknya produknya not bad juga deh ya, mayan dibutuhkan kayaknya :D

    ReplyDelete
  39. mmm..you got point there.
    i like your point of view..not boring and be creative and eye cathcing thats the main point of advertising succes factor right?

    ReplyDelete
  40. Setuju! Tahu ada maling koq cuman bilang "kasihan deh lu".

    ReplyDelete
  41. cuma tuh iklan (atw juga perusahaan) aneh banget

    masa untuk informasi pemirsa mesti meng-sms ke nomer PREMIUM?? juga meninggalkan nomer telepon PREMIUM?? ada yang salah pastinya

    bukannya informasi harusnya didapet pelanggan dengan gratis?? eh kok malah jadi mahal gitu. gila tuh...

    ReplyDelete
  42. makane cak, pake RONCAR, biar ga dimaling heheeehehhe *uhfff, akhirnya bisa konek ke blognya cak anang, setelah beberapa hari conn. timeout* hehehe jd curhat :))

    ReplyDelete
  43. eh si mas, pake roncar juga ya..!
    saya juga pake! (lebih tepatnya juga ngepost dengan tema yang sama)

    tapi jujur lho, secara teori periklanan itu iklan bener2 berhasil merebut attention permirsa. yang penting dari iklan kan audiens/permirsa tertarik, menyimak, dan "Ngeh" (berkesan di hati) akan produk/jasa yang diiklankan.

    Dan menurut saya, tidak ada yang negatif dari iklan "Wah" ini. Terserah mau bilang kreatifitas rendah kek, mau bilang merusak kek, itu sih pendapat orang sirik aja (kalaupun emang bener iklannya jelek ya terus kenapa? wong ternyata mendapat hati kok :) )

    bukti? coba ketik roncar di google, saya nggak perlu kasih tau situs mana aja yang udah membahas iklan ini...

    ReplyDelete
  44. Wahhh...iya iklan ini..Iklan WAGU kalo kata Iblis saya..hahahaha..

    ReplyDelete
  45. aku juga ngeliatnya gitu Nang...tapi terusannya kok malah jadi kuatir ya....lha maling2 itu kan jadi punya pengetahuan tambahan....hiiiiiii

    ReplyDelete
  46. Kalo noraknya sih gak perlu dibahas lagi. Yang lebih penting lagi, iklan itu tidak inspiratif, dan melecehkan kecerdasan publik. Si pembuat seolah menganggap publik itu orang tak sekolahan semua sehingga tak perlu bahasa simbol visual yang enigmatik (penuh teka-teki), misalnya. Kalau target audiences-nya kelas bawah ya, para pemilik mobil jelas butuh citra (image) yang lebih berkelas untuk membeli aksesoris mobilnya. Pake Roncar? Ih, jijay dunk! Itu mah untuk sepeda, bukan buat boil kayak aku punya. Gitu kira-kira bagi yang butuh citra tentang benda. So, sekarang jamannya imagologi ketika semua benda harus dicitrakan...

    ReplyDelete
  47. Motor kesayangan mungkin kemarin mogok karena pingin dipasang Roncar. :)

    ReplyDelete
  48. abis si mbak nyalain mobil pake roncar, kok si maling ga langsung kabur yah??? itu maling stupid atow gimana?

    dan lagi, si mbak yang bawa motor...helmnya ga standar.

    ReplyDelete
  49. yup.tuh iklan aneh bannget..yang gak masuk akal masa ada om om datang datang juga bilang makanya pake roncar anti maling...hahaha

    ReplyDelete
  50. Emang dah, Roncar super fenomenal. Jadul tapi maut. Kayaknya itu mang udah diset jadul kali sama yang buat iklan, hehehe....

    Tapi dia jadi dapet Brand yang ga didapet semua produk.

    ReplyDelete
  51. seheboh itukah??? pengen jadi nonto iklan to, tapi syang aq ga ada tv,hehe..... ada vidionya ga?

    ReplyDelete
  52. di akhir iklan, si cewek yg naik motor pake helm cetok ... weleh weleh ..... sentil dikit ah ceweknya !!

    ReplyDelete
  53. iya , om . setujuu .
    superduper jadul .
    nggak meyakinkan banget

    ReplyDelete
  54. Klo nyang aneh buat saya, setelah malingnya kabur Si Mba ngidupin mobil dengan terlebih dahulu masukin chip roncar-nya. Setelah beberapa saat bapak bapak yang nongol dari kaca mobil, ada perempuan dateng dengan motor lalu dia bilang klo dia pake roncar juga dengan senang hatinya dia mengeluarkan chip roncar dari saku jaketnya. Kok bisa dia jalanin motornya tanpa chip roncarnya ????

    ReplyDelete
  55. malingnya nanggunbg banget, kalo yang ga nanggug pasti mbaknya udh digorok tuh,,

    ReplyDelete
  56. hahahaha, sumpah mampus, itu iklan paling SILLY AND STUPID yang pernah saya tonton...

    Chinta lawra doang mah lewattttt... iklan yang XL itu.. "sekarwang smua orwang pake XL"

    udah ketiban ama ketenaran RONCAR!!!

    ahakahakhakahakhakhakhakk :D

    salam kenal pak Anang, sudah sering dengar namanya, udah beberapa kali mampir, tapi baru PD komentar sekarang.


    Silly

    ReplyDelete
  57. yang jelas sekarang kalian2 pada negebahas roncarrr.. dan merk tersebut jadi diinget oleh sampeyan2 iki....
    jadi ???meski katro tapi mengena sasaran, goblog....

    ReplyDelete
  58. Ya, betul, Oging...
    Kita bahas dan nginget2 Roncar. Persisnya: Nginget untuk tidak mengonsumsi produk itu, karena takut dan malu menjadi komunitas Roncar yang kampungan. Gak akan deehhh...

    ReplyDelete
  59. komentar negatip:
    ah, norak...
    itu iklan yang males gw liat. tiap ada iklan tuh langsung ganti channel.
    komentar positip:
    ngga ada, udah keburu ngga suka ma tu iklan

    ReplyDelete
  60. Katrok sih Mas... Tapi mau apa lagi, kin sgitu duank kemampuanye...

    LAM KENAL from Anak D3sa

    ReplyDelete
  61. Gellooo...
    Pada tega neh semuanya, tuh orang pada masih mencari dan belajar untuk berkreativitas dengan baik dan benar serta dapat diterima oleh masyarakat khalayak.
    Klo dia ngedrop dengan komentar loe2 pade dan gak mau berkreativitas lagi, loe2 pade udah mengurangi seniman/seniwati dinegara kita yang tercinta ini!! Mau jadi apa negara kita ini klo didalamnya sendiri masih saling menjatuhkan. Cita-cita negara kita yang indah kayaknya tidak akan tercapai Bos!
    Mulailah dari diri sendiri dari bagian diri loe juga PASTI ada sisi KaTROnya! jadi NGACA dulu BOS!
    yang pasti gua ga ada hubungannya ama iklan ini baik dari Produksi maupun Product nya!
    Satu hal negara kita sulit maju dan berkembang!! sulit dan takut untuk berkreativitas, karena!?

    ReplyDelete
  62. memang sih banyak orang bilang iklannya ngg bermutulah, nggk mendidiklah, dana minimlah halah-halahlah....dsb...dsb...dsb x1000

    tapi satu hal nyang kudu diingat semua orang, tujuan dari sebuah iklan adalah menyampaikan pesan kepada para pelanggan agar pelanggan tau apa yang mereka tawarkan,ini loh barang daganganku, ini loh yang aku jual.
    terlepas dari semua hal yang teman teman komplainkan disini,iklan ini ternyata sukses. buktinya semua pada geger ngomentarin ni iklan.
    berarti ni iklan sukses dong!!!
    yah kayak seleb dinegara kita, ada gosip miring dikit bisa nambah popularitas. entah gosipnya baik pa jelek yang penting terkenal ya nggk?

    ayas mo nanya nih sama teman-teman nyang komplain. bisa nggk buat iklan?? jangan-2 mek ngomong tok tapi nggk ada isinya.

    btw mas monggo mampir nang blog ku
    www.fellixliem.blogspot.com
    ojo lali coment ne yo

    wasalam

    ReplyDelete
  63. Iklan itu kadang2 nyebelin, ada juga yang nyeleneh, tapi itu kan taktik biro iklan untuk bisa menarik perhatian dan akhirnya produknya juga dicari orang :)

    ReplyDelete
  64. WAHAHAHAHAHA...ANDA SANGAT LUCU SEKALI...HAHAHAMEMANG TU IKLAN KATROOOK BANGET...HAHAHA


    VISIT ME AT
    WWW.WISWAKARMA.SITE88.NET

    ReplyDelete
  65. Awas ada strategi bisnis dibalik iklan ini. Sepertinya mereka bukan mengiklankan produknya, tapi lebih cenderung ke bisnis SMS. coba lihat apa ada orang yang memakai produk anti maling tersebut? dan terahir kita lihat bahwa mereka tampil dengan membagi hadiah dengan cara mengirimkan SMS. hati-hati...!!!!

    ReplyDelete
  66. RONCARR SUKSES ABIS!

    menurut gw iklan itu justru SUKSES

    1. iklan itu sukses bikin gw inget produknya
    2.kalo inget produknya, ada kemungkinan gw beli produknya.
    3. kalo ada yg beli produknya, berarti angka penjualannya naek dunk!

    JUSTRU DENGAN KE-KATRO-AN IKLANNYA SEMUA ORANG JADI INGET RONCARRRRR....

    Coba kalo iklannya bagus, pake director dari luar negeri, pake kamera mahal, talent yang super keren...pasti gak bakalan dianggap.dan yg pasti popularitas produk blom tentu naek...

    SEMAKIN MAHAL BELANJA IKLAN SUATU PRODUK, SEMAKIN RENDAH TINGKAT KEPERCAYAAN TERHADAP PRODUK ITU....

    Jadi...

    ANGKA PENJUALAN PRODUK JUGA GAK BERTAMBAH DRASTIS...

    renrendkv.friendster.blog.com

    ReplyDelete
  67. DENGER punya denger para pemain iklan RONCAR tuh semua pegawainya...
    yg jadi maling tukang satpam tuh perusahaan, yg jadi tuh bapak adalah pemimpin tuh perusahaan, yg punya mobil mau dipaling eh sekretarisnya...
    aneh2 aj

    ReplyDelete
  68. untung aja tuh produk namanya RONNCAAA..RR !! Coba kalo merk-nya ANNAA..NG!! gak bisa ngebayangin reaksi para pemirsa.
    so pasti akan HOEEKK..HOEEKK!!
    Wuekekekk..kekk

    ReplyDelete
  69. Pertama Kali Gw Liat Nih Iklan Gw Kira Ni Iklan Sosial X. Ternyata Eh Ternyata, Ini Iklan Roncar Toh....

    Tapi Kalo Maen Katro2an, Gw Lebih JIJIK sama Iklan Pulsa "Mau Permen Ataaaau Nelfoooooooooooooooooooooooooooooooooooon"

    Najeeees, Ga segitunya Kaleeeeee...
    Pake Segala Minta Di adu...
    Hey Hey, Masih Banyak PuLsa Yang Lebih MURAH Dari Loooo GOBLOK!!!!

    Mendingan Gw Nonton Iklan Roncar Nonstop 1jam dari pada gw liat iklan "M" Itu....

    Amit2!

    ReplyDelete
  70. ngga banget deh Iklannya,,,,gosipnya yang meranin semua tokoh di iklan tersebut adalah gak lain gak bukan karyawan roncar semuan .... weh ...

    ReplyDelete
  71. sudahkah anda pake roncar hari ini?

    anak: ma banyak nyamuk ni..
    ibu: semprotkan roncar sayang...

    (*berharap2 nungguin komisi dari roncar*)

    ReplyDelete
  72. iklane ora mutu tenan

    ReplyDelete
  73. AAwkakwa, baru tau aku ada iklan kaya gitu, cool, RONCAAR!!!

    ReplyDelete
  74. Aku belum pernah liat tuh iklan... Tapi dari keterangannya oom anang ditambah komentar ooom dan tante lainnya, kayaknya aku mest berdoa deh, Mudah2an aku gak sempet liat tuh iklan, hahahahaha

    ReplyDelete
  75. lha yang lebih ga ngangkat lagi tu ya...
    kok ya mbak2e kae ga mikir kan lagi ada maling dalem mobile malah di kasih liat(bahkan cenderung memberi sinyal menyuruh ngambil chip itu lho ya?)
    mungkin saking amannya kali ya?

    ReplyDelete
  76. tp klo pas kuisnya aq suka tuh..cweknya ga katrok, mantap abiiiiiiz

    ReplyDelete
  77. Mungkin mereka udah baca caciannya mas Anang. Makanya sekarang ganti iklan dengan judi sms premium

    ReplyDelete
  78. Dengan banyaknya komentar tentang iklan tersebut.
    bukan tidak mungkin anda justru meng-amini iklan tersebut telah berhasil menyedot perhatian.
    sapa yang bodoh.
    pembuatnya? atau justru anda?

    ReplyDelete
  79. itu merupakan strategi marketing
    jangan salah, biaya untuk iklan tsb 13 M, dan memang sengaja dibuat katrok

    jangan ngakak bro

    ReplyDelete
  80. angga, masak sih? iklan luar biasa begitu 13 M?
    orang roncar yaaa??
    nahhhh ketauan.

    ReplyDelete
  81. Hah Masa 13 M???
    mana buktinya???
    gw mo liat???
    ada sitenya ga yg nerangin demikian or jgn2 tong kosong?
    13 M buat bayar model iklan kuis roncar gw percaya dah...
    Waaakakakakakakakakakakakakakakakakakakaka....
    Gyaahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha....

    ReplyDelete
  82. Wah aku ketinggalan jaman nih baru baca posting ini.. Kebetulan aku sebel bgt iklan roncar tp yg cewek nawarin kirim sms roncar berhadiah itu lho... menurutku ceweknya norak bgt deh...

    ReplyDelete
  83. *Males bikin id, cuma mo komen:

    RONCAR niatnya lebih ke judi sms.
    Keampuhan produknya meragukan, lha kalo si maling aja tetep bisa masuk mobil tanpa yang punya tahu. Kalo udah bisa masuk mobil, ya tingal ikuti trick-nya MacGyver...

    Kesimpulan: Annccuurrr nii RONCAR

    ReplyDelete
  84. aneh bener mas,sampe jd ketawa terus wkwkwwkwkwkwwkwk

    ReplyDelete
  85. Nang, lek koen sik iling. Cewek sing nganggo helm iku, lek gak salah pernah dadi korban kasting iklan sabun mandi. Aku pernah lihat dia bugil lho di CD Iklan sabun mandi.

    ReplyDelete
  86. Ha...ha..ha...

    Itulah contoh orang-orang hebat dengan cara berpikir terbalik...

    sampeyan semua jadi ingat tho...

    brati iklannya berhasil...

    two thumbs up buat RONCAR

    ReplyDelete
  87. Mas nanang..
    aku jane arep nganggo roncar, tapi ra duwe mobil..duweku sepeda onthel
    piye?

    ReplyDelete
  88. wealaaah nang kekekke lucu lucu komeng soko anonim ki gyagyagyagyagya serius amir siy *tapi ndak wani nggae ID*

    ReplyDelete
  89. he he he...
    bisa saja ini akang perhatian sama iklan, jangan jangan jadi korban iklan juga.. wekekeke

    ReplyDelete
  90. iklannya gak mutu, saking gak mutunya dikenal banyak orang. eh, sekarang udah redup lagi.

    btw, mas anang. tampilan komentarnta bagus nih. gimana caranya bikin?

    ReplyDelete
  91. aku baru baca...
    roncar...?
    adUh jarang nonton TV...tp liat ulasannya ini, langsung ky liat iklan itu..hehe.

    Yup !

    ReplyDelete
  92. karena ke-jadul-an iklannya itulah sekarang malah redup dan bahkan mati. coba kalao diterima pasar, pasti sampai sekarang diputer tu iklan ya gak?

    ReplyDelete
  93. dq apaling seneng ngliat iklan "bang One " di TV ONE...kuerrrennn

    ReplyDelete
  94. saya langsung mules - mules setiap lihat iklan RONCAR. btw yang buat siapa ya..kok gitu amat

    ReplyDelete
  95. om dimana bisa di dapet tuh barang yah, harganya berapaan klo ada yg tahu mohon inpohnya...

    ReplyDelete
  96. wkwkwkkwwkwkkwkwQ ~



    tryata bukan saya saja yg ketawa Liat ikLan ini, wkwkwkwkwkwkQ ~

    ReplyDelete
  97. iklan yang sukses akan selalu membekas di ingatan masyarakat. menurut saya iklah roncar sudah sukses membuat orang untuk mengingat terus roncar

    ReplyDelete
  98. ,hahahahaha
    ,gkgkgkgkggk
    ,ada-ada aja ya ulah nya?

    ReplyDelete
  99. It is crazy thing if we consider how many people have left message here for almost no obvious reason

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)