Tutorial Cari Uang

Monday, April 30, 2007

Who's Amung Us

Mungkin agak aneh jika kita melihat kata tersebut. Yup! Yang benar adalah Who's among us! hehehe... Siapa yang bersama kita!

Whos.amung.us adalah sebuah widget yang bisa dipasang di website atau blog. Widget tersebut berguna untuk melihat siapa saja yang sedang online di blog kita (who's online).

Berikut ini adalah contohnya untuk Anang's Blog ini (yang juga telah saya pasang di sidebar sebelah kanan blog ini) :

who's online

Angka yang tertera menunjukkan berapa orang yang sedang online di website atau blog kita, sementara itu jika kita meng-klik widget tersebut maka kita akan diarahkan ke sebuah halaman yang berisi daftar URL dari blog kita yang sedang diakses oleh pengguna pada saat sekarang ini (click here to view my real time recent visitors), dan juga halaman yang paling sering dilihat (click here to view my most popular viewed pages).

Semua daftar tersebut diupdate setiap 10 detik sekali. Jadi jika ada URL dari blog kita yang baru saja dilihat oleh orang lain, maka URL tersebut akan nongol di barisan paling atas pada daftar recent visitor, begitu pula untuk most popular.

Anda pun bisa memilih tampilan widget ini sesuai selera anda, bisa dengan tampilan gambar besar atau kecil, bahkan invisible sekalipun.

Anda juga bisa memasang ekstensi firefox untuk mengamati pergerakan jumlah pengunjung yang sedang online di website atau blog melalui browser Firefox anda.

Oke rasanya anda patut untuk mencobanya dulu deh!! Selamat mencoba!

Ohya bagi yang sudah berhasil, gimana nih? Lumayan buat iseng-iseng pengen tahu halaman apa yang sedang diintip user saat ini ya...

29 comments:

  1. dicoba ah.. makasih ya infonya..

    ReplyDelete
  2. buat wordpress.org kayak punyaku bisa gak?

    ReplyDelete
  3. Ah, bagus juga. kalau saya mah, nulis aja nggak rutin.Mungkin saya terllalu serius, ya.
    Makasih atas kunjungannya

    ReplyDelete
  4. Tadi sempat lihat di random picturenya Mas Anang pas acara wisuda..Who's Among Anang? :D

    ReplyDelete
  5. Solusi bagus untuk yang menggunakan Blog Public, Thanks

    ReplyDelete
  6. lagi pengen mencoba
    thanks infonya ya Bung Anang

    ReplyDelete
  7. sepertinya bagus. Tapi aku dah pake
    Nanti saya coba dulu. Kalo bagus, mungkin pindah. Makasih infonya

    ReplyDelete
  8. Nang aku bingung...
    Ga bisa-bisa kok ya..???

    ReplyDelete
  9. @ venus : sepertinya buat blog apa saja bisa kok!

    @ Agam : wah salah alamat.. dari pada pake itu mending technorati... amung ini untuk lihat user online bukan tautan hihi...

    @ manler : gampang kok tinggal masukin kode yang disediakan di whos amung us...

    ReplyDelete
  10. mas anang,
    fiturnya itu spt mybloglog, blogcatalog, autoroll, dll ya..
    kira2 apakah itu berarti tiap 10 dtk saya kepotong pulsa krn update-nya ya.. (maklum fakir..pake cdma) ?

    ReplyDelete
  11. Pake "java sekrep" ya? klo gitu nggak bisa dipasang di wordpress gratisan dong..

    ReplyDelete
  12. Ngabis2in bandwidth pengunjung yang fakir bandwidth saja :P

    ReplyDelete
  13. aku isin yen arep masang. ndak konangan ngga ada yang ngeliat blogku. he..he..

    ReplyDelete
  14. Mauuu.. *bikinin ya..* blogku sepi pernak pernik..

    ReplyDelete
  15. wah... bisa ni dicoba-coba... sipppp de...
    ayo mas... tips n trik nya mana lagi?... alah... :D

    ReplyDelete
  16. bener2 mirip myblog ta

    ReplyDelete
  17. thanks ya! waktu itu aku dah pernah liat, cuma lupa lagi hehe.. ntar coba ah..

    ReplyDelete
  18. maturnuwun, mas... sudah saya cuba lohh...

    ReplyDelete
  19. Om Anang, saya sering sekali menemukan URL orang lain yg itu-itu saja di widget whos.amung.us yg saya taruh di sidebar saya...
    Hmmm...

    ReplyDelete
  20. Hallo salam kenal saya Moses Agustian ARPS, AFPSI mempunyai 2 blog fotografi : http://moses-photo.blogspot.com.(u foto warna). dan .
    http://moses-photobw.blogspot.(u foto hitam putih)....Mohon mas Anang membantu saya cara step by step untuk install whos.amung.us diblog saya. U foto hitam putih sdh ada tapi dipasang oleh teman. Saya sudah berusaha menemukan caranya tapi tidak menemukannya u blog color saya. Atas waktu dan bantuannya saya ucapkan banyak terima kasih.

    ReplyDelete
  21. mas,gimana caranya biar orang banyak komen ke blog kita?susah banget lho dapet komen orang laen....!

    ReplyDelete
  22. info yang menarik sobat......salam knl ya...:)

    ReplyDelete
  23. wah2, bnyak juga yang online di blog ini.. jadi iri saya.. :)

    ReplyDelete
  24. wow, yg online bnyak juga.. yg q liat skg ada 9 org..

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)