Tutorial Cari Uang

Thursday, March 26, 2009

Seberapa Cepat Anda Mengetik ?

TES KECEPATAN MENGETIK ANDA DISINI

Keyboard adalah benda penting yang tak bisa dipisahkan dengan komputer. Ya, karena alat yang satu ini sangat berkaitan erat dengan pengoperasian komputer. Mulai dari mengetik rangkaian huruf sehingga membentuk kata atau operasi rumit lain kadang hanya bisa dilakukan dengan keyboard.

Bila komputer diibaratkan sebuah manusia, maka keyboard bertugas sebagai lidah atau mulut. Manusia berkomunikasi dengan lidah di mulutnya. Sementara keyboard mampu mengkomunikasikan kata, bahasa pemrograman dan operasi lain sehingga komputer mampu memahami dan memrosesnya.

Secara umum kemampuan mengetik yang kita ketahui ada dua. Yang pertama mengetik dengan 10 jari. Dan yang kedua adalah mengetik 11 jari...

Weh, bukannya yang 11 jari itu lebih cepat ya. Kan lebih banyak jumlah jarinya? Hehe.. Tunggu dulu. Sebelas jari disini artinya satu jari telunjuk kanan dan satu jari telunjuk kiri. Ya, mirip-mirip dengan jaman mesin ketik manual dulu..

Nah bagi anda yang sudah mampu mengetik 10 jari, anda bisa menggunakan layanan yang ada disini untuk mencoba mengukur kecepatan anda saat mengetik dan berapa tingkat kesalahannya. Semakin cepat anda mengetik maka semakin banyak pula poin yang anda dapatkan. Selain itu hasil ketikan anda akan diranking berdasarkan urutan poin terbanyak yang pernah ditorehkan dalam web tersebut.

Berikut ini adalah hasil tes mengetik saya... Jika anda tertarik untuk mencoba silahkan klik pada gambar dibawah ini dan mulai mengetik sesuai dengan susunan kata-kata yang ada... Selamat mencoba!

85 words
hasil tes saya:

You reached 445 points, so you achieved position 446 of 38998 on the ranking list

You type 550 characters per minute
You have 85 correct words and
you have 0 wrong words


Ada yang unik di hasil tes mengetik saya di atas. Hehe...

85 kata per detik... Wah pas sekali dengan tahun lahir saya, 1985.

Poin 445 dan peringkat 446. Wah angka berurutan dan persis mengandung 4 angka kembar, sebagaimana tanggal lahir saya, 4 April (4/4)... Hehe.....

50 comments:

  1. Bismillah
    PERTAMAX
    aminnnnnnn

    ReplyDelete
  2. doh susah kang... cepet bisa cuman jadinya ngawur gak ketulungan

    ReplyDelete
  3. wuaaah, ketigaaaxx...

    ReplyDelete
  4. wahhh
    kalo aku 11 jari mas....
    ***dua jari teluncjuk***
    hehehe

    ReplyDelete
  5. wuaaah, iki to sing mbok critakne wingi.. hahahaha... suangar tenan kowe nang.. iki aku nulis dengan cepat pisan lo... ahhahaha...

    ReplyDelete
  6. aku bar njajal, entuk 45 kata per menit...

    njajal maneh aaah...

    ReplyDelete
  7. kuwi mesti nggango ctrl+v ya to

    ReplyDelete
  8. kuku ku lagi panjang2 jadi ga isa pelan ... hehe

    ReplyDelete
  9. sak cepet2e ngetik iseh cepet copy paste

    ReplyDelete
  10. penting nih,,, buat tahu, aku cepet ngetik skripsi to gak,hehehe...

    ReplyDelete
  11. @ suryaden & ciwir : iya.. tapi di tes kecepatan mengetik itu tak berlaku copy paste, percuma hanya dihitung kata pertama saja... (lmao)

    ReplyDelete
  12. Maz ANANG,,
    kalo AQ belajar kecepatan ngetik_nya Pake software TYPING MASTER,,
    tape ya mazih sering pake 11 jari. . . He. . .He. . .

    ReplyDelete
  13. Mayan, 62 Words per menit
    hehhee

    ReplyDelete
  14. kira2 ada hubungannya gak yah antara kecepatan mengetik, tanggal lahir, hari keberuntungan dan percintaan ;) hihihihi... klo ada, pngen tau nih!

    ReplyDelete
  15. sama saya juga pakai sebeles jari he..he..

    ReplyDelete
  16. ngetik saya 22 jari mas, dua jari kiri dan 2 jari kanan, masih kategori sampean gak? hehehehe..

    *saya iri dengan kegigihan sampean dalam menulis dan konsistensi ngblog pake blogspot. saya berpikir, suatu ketika nanti blog ini akan menjadi legenda hidup, jadi bahan kajian dan penelitian banyak orang. Menulis seperti bernyanyi dan berpuisi. Blogspot dan google wajib berterima kasih pada sampean mas. Saya menunggu penganugerahan google pada anangku.*

    ReplyDelete
  17. my best adalah 74 kata per menit.. wah masiih kalah jauh nih :D

    ReplyDelete
  18. hiks my best cm 39 cupu banget yah saya....

    ReplyDelete
  19. kok bisa pas gitu angkanya.
    untuk dapet angka segitu butuh berapa kali trial n error?
    hahahaa....

    ReplyDelete
  20. You type 330 characters per minute
    You have 47 correct words and
    you have 3 wrong words


    huehuehue, masih juga kurang cepet :D

    ReplyDelete
  21. @ Blog Ijo : butuh 3 kali trial. pertama 78, kedua 84, ketiga 85 (dance)
    ada disini jejak rekamnya

    ReplyDelete
  22. wah kementulan itu bagus juga kang anang..hehe

    ReplyDelete
  23. sepurane cak Anang , eson gak duwe mesin ketik, ono e kalkulator

    ReplyDelete
  24. kal saya normalnya 7 jari, kalo 10 atau 11 jari makin lambat :)

    ReplyDelete
  25. wah.. salut nih sama blognya...
    contentnya unik unik...

    ReplyDelete
  26. nyoba kecepatan saya pakai 11 jari

    ReplyDelete
  27. oh
    saya cuma 33 per menit
    Dunia ini kejam

    ReplyDelete
  28. banter buanget hehehe 85.. aku cuma sampe 67 aja

    ReplyDelete
  29. Mengaku kalah deh, saya cuma 50 kata per menit. :P

    ReplyDelete
  30. gak bisa ngit cepet. ni lg blajar ngetik

    ReplyDelete
  31. wahh hebatt mas..
    saya berkali kali nyoba cuma ampe 65kata/menit..
    kok bisa mas ampe 85 gitu..
    wiihh dahsyat.

    ReplyDelete
  32. widihhhhh cepet bgt ngetik nya! hik..hik.. aq cuma 36! bodohnya...... -_-

    ReplyDelete
  33. Ancur!!! cepet banget mas!! aku aja cuman 51! Ahahahah!! hebring euy!

    ReplyDelete
  34. sek sek coba ahhh
    *meluncuuuuuuuuuuuurrrrrr

    ReplyDelete
  35. wew,cepet banget ngetiknya,jadi kepengen juga
    makasih infonya sob

    ReplyDelete
  36. Saya cuma 39 kata per menit. Masih perlu belajar banyak nih.

    ReplyDelete
  37. waduuh, jariku keriting semua nih.

    ReplyDelete
  38. http://kakcipa.blogspot.com

    i menit aku ketik :
    staaart :

    hello kenalin aku syifa aulia atau biasa dipanggil kakcipa terserah deh kalian menggil siapa tapi aku ketikannya cepet banget lho aku sangat suka bingatang akutuh cekarang banget orang nya eh alias cekatann...duh aku lebih tuh kali ya dari anang. hahah atau kurang yaup

    yah dah semenit

    ReplyDelete
  39. Susah juga sih mas ngukurnya. Bisa cepat... tapi masih SALAH SALAH aja nih! :)) :))

    ReplyDelete
  40. Waahhh..., kalau saya masih lemot kayak kura-kura... hehe...

    ReplyDelete
  41. Numpang Lewat Yach Mas....
    Buat Yang Pengen download gratis game
    silahkan kunjungi

    http://downloadgratisgame.wordpress.com/

    ReplyDelete
  42. ,kalaw saya sih masih lelet dalam mengetik?
    ,jadi gmn ya,,,

    ReplyDelete
  43. nice info gan :) jangan lupa kunjungi blog ane ye :D.. http://izatirz.blogspot.com

    ReplyDelete
  44. ane bisanya pake 11 jari gan...
    1 telunjuk kiri dan 1 telunjuk kanan....hahaha
    *garing

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)