Tutorial Cari Uang

Tuesday, January 16, 2007

Dompet dan Saku Kanan Celana

Mungkin kedua hal ini sangat berkaitan, dompet dan saku kanan celana. Ya! Sebagian besar orang memang menempatkan dompet kesayangan mereka yang berisi uang, ATM dan barang-barang penting lainnya di saku kanan celana masing-masing? Begitu juga dengan anda, bukan?

Bisa jadi itu merupakan sebuah kebiasaan karena setiap hendak menaruh dompet ke dalam saku selalu di saku kanan celana, sehingga tanpa dikomando terlebih dahulu alam bawah sadar kita meletakkan dompet di saku kanan celana.

Atau ini karena sebagian besar penduduk di bumi ini adalah right-handed, secara menurut wikipedia sebanyak 8 - 15 % manusia dewasa adalah seorang yang kidal alias left-handed, sebagian besar dari mereka adalah laki-laki. Jadi saat hendak memasukkan dompet ke kantong celana, tangan kanan yang aktif akan mencari kantong celana yang paling dekat dengan tangan kanan adalah kantong kanan celana, dan kebanyakan adalah kantong bagian belakang celana sebab jarang ada orang yang naruh dompet yang tebal dan kaku itu di kantong samping/depan celana karena itu pasti mengganggu gerak, dan kurang nyaman. Perkecualian juga bagi para ibu-ibu yang kebiasaannya adalah memasukkan dompet di tas, dan nenek-nenek yang menyimpan uang dan dompet di dalam tempat tersembunyi, di mana lagi kalau bukan di dalam BH, hihihi.

Dan untuk kebiasaan saya adalah menaruh dompet di saku kanan belakang celana, sementara saku kiri belakang celana saya untuk menaruh uang receh dan sebagian uang yang ada di dompet. Ini sudah kebiasaan saya sejak sekolah dulu, karena jika dompet kita hilang atau ketinggalan, paling tidak kita masih punya cadangan uang. Saku celana samping kiri adalah tempat hengpon Nokia 3100 saya, dan saku celana samping kanan adalah tempat bermacam-macam kunci yang saya punya serta uang-uang koin.

Bagaimana dengan kalian?

Jangan lupa pasang alat pengaman pada dompet anda

59 comments:

  1. percaya nggak aku naruh dompet di saku depan? serius!!!

    ReplyDelete
  2. Saya naruh dompet di jaket.

    Teman saya, seorang copet, (sialnya, masih belum insaf juga). ia mengajarkan saya, untuk menaruh dompet di Jaket... sebab copet jarang meraba-raba jaket. Kecuali kalau copet tersebut berprofesi ganda... selain copet juga tukang 'grepe-grepe'.

    ReplyDelete
  3. @arif
    lha, kata temen yang copet juga, lebih aman kalau di saku kiri depan. copet akan lebih susah ambilnya.

    apa lebih baik pake cara orang jaman dahulu: simpan uang di celdam ora bra?

    hihihihi..

    ReplyDelete
  4. saya malah dah 4 tahun ga pernah pake n punya dompet, mas ...

    suka risih kalo duduk ada yang ngeganjel
    :D

    ReplyDelete
  5. Nah kalo aku kutaruh dompet di saku tas, hehehe

    ReplyDelete
  6. setuju sama dokter tito. menaruh dompet di saku depan lebih aman dari incaran copet daripada di saku belakang.

    ReplyDelete
  7. *langsung pindah dompet ke saku jaket*

    maklum... saya dulu mantan copet! halah... iki ngomong opo tho yoooohh :-)

    ReplyDelete
  8. naro dompet di saku celana kanan belakang, tapi kalo naek bus dompet disimpan di saku dalam jaket, just to feel save

    ReplyDelete
  9. Aku juga ga pernah naro dompet di saku kanan belakang, karena celana saya rata2 emang ga ada sakunya.... :D

    ReplyDelete
  10. Jelas, saku kanan depan, relatif aman :D

    ReplyDelete
  11. neng njero tas..aman tur gampang hihi

    ReplyDelete
  12. Hmmm skrg gue jadi tau Nang, kalo mo nyopet elu gimana.
    Kalo gue, dompet ditaro di tas, tp isinya seribuan doang... :D
    Pernah nyoba naro uang di kaos kaki? coba deh... bakalan MS (mambu sikil) :D

    ReplyDelete
  13. walah...mas anang, kalo dompet ampe kudu di rante2 gitu kyk abg...
    repod amat yak...temen aku dulu pernah pake rante2 gitu dompetnya eh pas duduk, kesangkut kursi
    waktu berdiri, kursi nya ikut kebawa....halah..pasti malu banged kan...

    kalo aku, dompet teuteup kudu ada, tapi duit di simpen di selipan tas....
    yg ada di dompet mah yg recehan aja....

    ReplyDelete
  14. Saya mah di dalam tas, kantong celana saya banyak yang bolong, hehe..

    ReplyDelete
  15. Walah! Dompet kok pake dirante segala..apa nggak miring ke kanan ya jalannya???

    ReplyDelete
  16. saya ko ga suka ya liat dompet dirante gitu. ko jadi kaya dogi ya? kalo emang takut dicopet, kenapa ga dipisah aja? satu dompet buat surat2 penting macam KTP (ini penting ga siy?), satu lagi buat receh.

    makin gede rantenya, makin konyol tampaknya

    ReplyDelete
  17. Numpang nimbrung nih Mas...
    Kalo dikasih rantai, terus ujungnya dikasih gerobak yg ada ban, trus gerobaknya ada gembok seukuran gembok container,Nah di dalemnya baru ada dompet kita. Gimana, aman dari copet to?

    ReplyDelete
  18. klo kluar aku pake sarung jd gmn yaaa....???

    ReplyDelete
  19. klo aku ga pake celana.. gimana ya...

    ReplyDelete
  20. saya mah selalu di depan kanan..

    ReplyDelete
  21. Saran rantai itu bagus, tapi sebaiknya dikalungkan di leher trus dompetnya digantung..kayaknya sudah cukup aman..yuuk mariii...

    ReplyDelete
  22. Saya pernah dianjurkan teman untuk nyimpen dompet di saku kiri katanya lebih aman. Ternyata emang betul alhamdulillah sampe sekarang aman (semoga u/ selamanya).

    ReplyDelete
  23. Weleh3x...sing mboten2 iki...naruh dompet ada yang di gerobak segala, belum lagi ada yg ga pake celana lagi keluar..hahahahahah....aneh2...kalo mbah kakung saya naruh uang di selipan peci..kayaknya aman tuh....boleh di coba...?? monggo...

    ReplyDelete
  24. aku sih naruh dompet di saku depan. kalo dibelakang jadi sasaran copet.

    ReplyDelete
  25. Klo mo aman siH ya jgn kluar ke mana2... Selain dompet aman dari copet tubuh jg aman dari kecelakaan

    ReplyDelete
  26. dit
    honyoooh.. klo smuah dah pada waspada
    eike mo nyofet begimane ceritanye yee.. pendapatan eike jd berkurang domz..

    ReplyDelete
  27. mau nyimpen didepan kek, belakang kek tersrah kita ajalaahhh. (asal jangan nyimpen disaku orang aja) hehehe ngiiikkk

    ReplyDelete
  28. Oom Anang,
    kalo dompet dirantein ke celana amat berbahaya... kalo si copet nekat maka enggak cuma dompet yang melayang..., tapi ama celana-celananya!!?? gimana tuh??

    #Sirojudin..
    Sebagian besar ex- dan kepala copet naroh dompet di saku kiri belakang.. (gw melakukan hal yang sama atas saran mantan preman)... dan aman sampe sekarang (semoga selamanya...)
    Note : jangan ditiru oleh orang biasa, karena kalo ditanya dari grup copet mana dan gak bisa jawab.. bisa berabe..

    hua...hua.. becanda

    ReplyDelete
  29. Setuju dengan dompet di saku kiri belakang, emang itu kode etik copet, setidaknya kalo ada copet mau nyopet kita dan liat dompet di saku kiri, si copet akan mikir kalo kita sesama profesi....

    Kalo dompet di rante, artinya dompetnya belum jinak...masih suka nyathek!....hehehe pizzzz
    parengggggggg....

    ReplyDelete
  30. Dompet kalo ditaruh di saku baju depan bisa jatuh. kalo ditaruh di saku celana depan sulit begerak apalagi duduk. kalo ditaruh dijaket bisa ketinggalan di mobil ato dimotor. kalo ditaruh di saku kiri belakang sulit diambil saat belanja tangan kanan bisa bingung. kalo disaku belakang kanan bisa dicopet. kalo ditas bisa dijambret.


    jadi lebih amam dompet ditaruh di laci lemari rumah dikunci dan kuncinya dibawa kemana-mana jadi aman deh
    setuju.........?

    ReplyDelete
  31. kalo gitu yok rame-rame nyopet Mas Anang kan udah ketauan tuh isi sakunya....hiii..hiii

    ampunnnn...Mas Anang..

    ReplyDelete
  32. BLOG DENGAN ARTIKEL BAJAKAN!!!
    JIANCOKK!
    http://www.inhil.go.id/zforum/post.asp?method=TopicQuote&TOPIC_ID=306&FORUM_ID=29

    ReplyDelete
  33. aduh mas anonymous.. lihat dulu dong... itu posting di forum yang ngambil dari sini... hihi... udah misuh-misuh..... salah lagi.. malu deh...!

    ReplyDelete
  34. klo aku sih jarang bawa dompet, selain takut jatuh ato dicopet juga karena keuangan dipegang suami... hehehe... karena dia lebih pandai nyimpen uang dari pada aku... aku boros banget hehehe...

    ReplyDelete
  35. dompetnya sebaiknya dititip aja sama copetnya, tapi liat-liat dulu copet yang tampangnya bertanggung jawab.
    kitanya tenang, copetnya juga senang.

    ReplyDelete
  36. kalo aku sudah lama naruh dompet di saku kiri. pertama karena aku suka berbeda dengan yang sudah biasa, dan lagi,... ada yang ngomong ... golongan pencopet tidak mau nyolong dompet di saku kiri.
    Alasan pertamanya, mungkin dompet di saku kiri itu kelompok mereka sendiri, atao alasankeduanya, mereka menghindari yang ada di kiri karena berkonotasi negatip.

    ReplyDelete
  37. Sejak SMA *um.. taun brapa tuh?* saya selalu masukin dompet di saku depan celana. Alasannya sih dulu biar gak gampang dicopet. Years later I found out from a doctor bahwa posisi duduk dgn dompet di saku belakang, dlm jangka panjang bisa berakibat skoliosis (tulang belakang meliuk spt huruf S, alias gak lurus) krn pantatnya naik sebelah. Klo mo nyimpen dompet di saku belakang celana, mending pake 2 dompet sekalian biar tetep imbang :p

    ReplyDelete
  38. kalo saya disimpen di tas sich, karena :

    1. dompetnya gede..maklum dikasih ya terima aja
    2. jarang punya uang gede, rata2 recehan..hehehe
    3. kemana2 saya suka bawa kantong gede..maklum kerja kuli..bawa baju buat salinan & makanan cemilan
    4. karena eh karena..jarang terima uang kontan juga..dah abis dipotong bulanan..hahahaha

    ReplyDelete
  39. kalo saya malah gak punya dompet, nah itu tambah pualing aman lagi.........
    coz gak ada yang di curi.............
    end gak bingung harus taruh dimana...
    klo pas gak punya duit trus butuh, tinggal HUTANG aja!!!! hehehe

    ReplyDelete
  40. Aku juga naruh dompet di kantong depan celana.
    Apalagi klo misalnya jalan bareng temen2 ke tempat rame, kaya tempat dugem dll, bakalan lebih aman klo dompetnya di kantong depan, di umprek sama HP dan juga barang2 lain (kaya kondom yg selalu siap sedia di kantongku, hahahaha...!!!)
    Tapi klo misalnya aku ke kampus, ato ke tempat2 yang mengharuskan aku bawa tas, maka dompet dan HP serta barang2 lainnya, kayanya lebih nyaman kalo ditarok di tas. Yah, tetep seh, agak2 riskan. Makanya pake tas yang di selempangkan di bahu, bukan tas ransel.
    Begeto....!!!

    ReplyDelete
  41. walletman said
    basically that article tell us about(bagmna atw asal muasal hub saku clna kanan dan dmpet yg bcomes mnjadi (bleh dktkan tradsi glbl walupun nggak 100%) mgnai cra mengantisipasi dr kcptan ya itu kmbli ke msing2 he..he

    ReplyDelete
  42. asik juga nih ngomongin simpen dompet..
    kalo yang paling aman dan membuat tambah PeDhe ya cara nyimpennya harus bijak... "sekali nyimpen, dua-tiga fungsi di dapat".
    Simpen di Ceana Dalem bagian depan, ada 3 manfaat:
    1. Menambah PeDhe karena orang kira "Anu" kita ukuran king size... :)
    2. Irit pengeluaran... kalo pas mau bayar dan ambil dompetnya dari "tempat keramat", dijamin yang punya dagangan ga akan mau terima pembayaran kita, "udah mas, bawa aja...." he he he (BK=Bau Kon**)
    3. Di jamin A M A N diisi duit berapapun .....
    itu tips dari saya..
    thank's

    ReplyDelete
  43. Tau ga bahayanya mengantongi dompet ?
    coba tengok :
    http://tempe.wordpress.com/2008/01/18/nyeri-dompet/

    ReplyDelete
  44. itu dah jelas memang kebanyakan orang naroh dompet tebel n kaku di saku kanan celana' ngak munkin di tempat biji kan.........?bukan begitu mas anang

    ReplyDelete
  45. :lol: Wah wah, tyt mas Anang sama spt saya. Klo saya tu ya; saku kanan belakang buat naruh uang lima ribuan ke atas, saku kiri belakang buat naruh uang seribuan. kiri depan buat naruh uang logam lima ratusan, dan saku kanan depan buat naruh uang di bawah lima ratus perak. Trus saku kiri juga buat sapu tangan ama sisir. Kanan depan juga buat hape atau perkakas temporary.

    itu dulu tapi, sebelum menikah. Enak juga sih, kantong ndak menggelembung. ATM, kartu kredit, KTP dan SIM saya letakkan di dompet kecil yg saya taruh di tas.

    ^_^

    ReplyDelete
  46. Huwaaaaa.....aku malah seneng naruh dijaket.wahaha

    ReplyDelete
  47. emang sering keilangan dompet ya, mas kok ud prepare gitu... hihihi...

    ReplyDelete
  48. naro dompet aja pusing2x amat. enjoy aja!!

    ReplyDelete
  49. suatu kali di tangga jembatan penyebrangan di benhil (sudirman,jkt), dompet ditaroh di ransel.. biasa ransel slalu dipikul di depan (apalagi kalo di KRL).ada yg nunjukin saya bilang, "ada copet." dalam hitungan detik, dompet saya sudah lenyap. itu sekali2nya saya dicopet di jakarta selama 10 tahun.
    ada juga teman saya yg dompetnya dah melengkung ngikutin bentuk pantat. saking selalu menghuni kantong kanan belakang.

    ReplyDelete
  50. guk..guk..gukk..

    tuh mas..dompete njegog...

    ReplyDelete
  51. ngapaen diurus,,
    kLo dompet kita ilang,itu brarti rezekinya si copet,,iakannnwgwgwgww,,

    ReplyDelete
  52. Biasanya cewe yang tahu tempat yang paling aman untuk menaruh barang berharga seperti uang.

    Klo ditaruh dibalik "kaca mata" relatif aman, karena merupakan area sensitif, senggol dikit langsung tonjok... ^o^

    ReplyDelete
  53. g nyaman klo ane dompet taruh saku :)

    blog dofollow http://blog-dofollow.blogspot.com/

    ReplyDelete
  54. kalau saya senang menaruh dompet di tas aja. lebih aman.

    visit: http://parrigallery.blogspot.com/

    ReplyDelete
  55. Kalo mau lebih aman lagi dompetnya di pasangin alarm bisa ngga ya ?

    ReplyDelete
  56. ,emm pake rante bwt keamanaan atau buat gaya-gayaan ya?

    ReplyDelete
  57. saya juga kebiasaan kaya agan ...tapi kalau ditaruh saku kanan belakang katane dompetnya mudah rusak gan...

    ReplyDelete
  58. malah bagi say, menyimpan dompet di saku kanan belakang celana itu sumpek. aneh . . .

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)