Tutorial Cari Uang

Monday, March 29, 2010

Meningkatkan Mood Menulis

TIPS BLOGGING


Bulan apa ini? Maret? Wah... Lama sekali rasanya tidak mengupdate blog biru ini... Tercatat bulan maret ini hanya lima posting nangkring di kotak navigasi blog...

Hm.. Yup, anda benar... Jenuh memang menjadi momok bagi blogger.... Apalagi kesibukan yang kemarin begitu meningkat jelang ujian akhir nasional untuk anak-anak SMA. Hal tersebut semakin menebalkan keengganan bagi saya untuk menghadirkan suguhan terbaru di blog ini.... Fyuh....

Kini setelah semua aktivitas yang memadat mulai sedikit mereda, izinkanlah saya mencoba untuk menghidupkan kembali semangat nge-blog.... Yak.... Kita mulai...

Saya hanya ingin berbagi tips bagaimana untuk meningkatkan mood menulis ketika jenuh mulai melanda.... Satu yang pasti jangan pernah mencoba untuk memikirkan ingin menulis apa sementara fikiran lagi kosong dan tak ada ide untuk menulis... Jauhi dulu semua yang namanya kotak posting blog anda.... Carilah ide segar di luar sana....

Yap.. Kunci dari menulis adalah sebuah ide. Dan ide bisa didapatkan dari mana saja... Ketika anda keluar satu langkah dari rumah, maka disitulah ide bertebaran dimana-mana. Salah satu contoh, ketika anda mendapati hujan mulai turun, maka anda bisa menuliskan sesuatu tentang hujan... Jangan takut untuk menuliskan apapun yang sedang terlintas di pikiran anda, karena tidak pernah ada yang salah dengan pikiran kita.

Justru kelebihan dari tulisan kita adalah jika kita mampu melihat dari sudut pandang lain dari apa yang orang lain lihat..... Berangkat dari sini, gali terus semua potensi anda, karena setiap perubahan yang kita lihat, kita rasa dan kita alami bisa menjadi ide awal untuk membuat tulisan spektakuler.....

So... Keep blogging... Keep writing.... Keep sharing.....

34 comments:

  1. seumur-umur,,,ini pertamax
    bagus nih masukannya,,,saat ini saya memang lagi buntu banget. sampai2 malas mau posting.
    makasih kang atas artikelnya, sangat bermamfaat.
    mampir ya kang ketempat ku...ty

    ReplyDelete
  2. wadau ternyata,,,duluan yg laen..nasib..nasib

    ReplyDelete
  3. samaaa aku juga kemaren dah ga semangat ngeblog... tp sekarang.. SEMANGAATT!!

    ReplyDelete
  4. matur nuwun om....tipsnya...moga tetap semangaat....

    ReplyDelete
  5. yessss..tengkyu inspirasinya mas..

    ReplyDelete
  6. klo aku sementara ini masih rajin posting om..
    mungkin pertengahan tahun mau hiatus lagi..

    ReplyDelete
  7. JOSSS worship untuk pak guru anang...

    ReplyDelete
  8. Halo mas Anang...

    Lam kenal ya...

    Ni komen yg pertama kayanya diblog mas Anang... Ternyata bukan saya aja nih yg minim postingan...Keep posting ya....

    ReplyDelete
  9. semoga tetep terus berkarya, semangat mas!!!!

    ReplyDelete
  10. Informasi yang sangat menarik dan berguna. Keep posting bro.. :)

    ReplyDelete
  11. sekedar nambahin.. coba bikin kerjasama dengan perusahaan.. pasti banyak ide yg bermunculan. Soalnya yg bikin blogger gak mood, karena ngeblog tak kunjung memberi penghasilan.. betul gak sih??

    ReplyDelete
  12. saya juga terkadang suka mati ide mau posting apa, ide di kepala berasa gak jalan.

    ReplyDelete
  13. Oh, yah memang sering terjadi blocking writing kalo lagi gak mood nulis. Aku kalo udah begini biasanya tidur dulu & ntar jadi mood lagi dah.

    ReplyDelete
  14. Namanya juga nge-blog sudah hukum alam jika ada saat - saat mood menulisnya berkurang

    ReplyDelete
  15. Tanya, mas ...
    - blog m'anang tampak sederhana. Tp, kontennya lengkap. Gimana cara buat konten dengan menuliskan judul, seperti : gambar lucu, artikel menarik, dll ?!
    gimana juga membuat bullet nya ?!?!
    Tolong saya d ajari via imel, mas.
    imel : gusveree@gmail.com
    http://fresh-and-relax.blogspot.com/

    makasih banyak ...

    ReplyDelete
  16. benar sekali mas, saya juga sering bingung, mau nulis apaan untuk posing selanjutnya... :(

    nice info :)

    --------------------------------
    main-main yah ke blog sederhana saya
    http://adalahcerita.blogspot.com/
    main-main yah ke blog sederhana saya

    ReplyDelete
  17. fyuhhhh iya nih kang ada ide pun kadang pas udah onlen malesnya kambuh.

    mo keluar bentar ah, nyari ide, siapa tau dia lagi di luar

    wuszzzzz >>>>>>>>>>>>>>

    ReplyDelete
  18. oya, saya terinspirasi tulisan ini.

    nama akang sama judul artikelnya tek catut yak?


    boleh nggak boleh, udah aku lakuin

    ReplyDelete
  19. jd termotivasi tk menulis lg.ide terkadang tdk bisa dituangkan menjadi tulisan inilah membuat saya males menulis..oy salam kenal

    ReplyDelete
  20. jd termotivasi tk menulis lg.ide terkadang tdk bisa dituangkan menjadi tulisan inilah membuat saya males menulis..oy salam kenal

    ReplyDelete
  21. q simpen mas
    buat penyemangat ngeblog
    hehehe
    blogwalking.....

    ReplyDelete
  22. great post,,,
    btw blog anda masuk di Majalah Hai dalam kategori
    10 blog terkenal di Indonesia, keren..

    ReplyDelete
  23. salam kenal, wah tulisan anda memotivasi saya...

    ReplyDelete
  24. hihihi.. iyahh tapi saya terkadang suka ga pede ams klo mau nulis yang kayanya idenya kurang berbobot hehe... jadi mengurungkan niat deh buat menuliskannya di blog

    ReplyDelete
  25. yah yang penting ada ide n kemauan y nulis mas :)

    ReplyDelete
  26. :)))
    tips nya recharge my spirit !!
    tengkiuuuuu mas

    ReplyDelete
  27. baru tau tentang blogger baru baru ini,jadi masih bimbang mau diapakan akun blogger quw!

    ReplyDelete
  28. tp bt aku klo lg jenuh dan BETE gak ada inspirasi sma skali tuh bt nulis artikel,yg ada mau nya tdr..hi..hi..Bos klo ada wkt kunjgi blog aq ya,dan ikut gabung.http://suratman-jaya.blogspot.com

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)