Tutorial Cari Uang

Thursday, February 19, 2009

Jancok

JANCOK ITU PERSAHABATAN DAN PERMUSUHAN
Tergantung dari Sisi Mana Kita Melihat


Jancok, jancuk atau dancok adalah sebuah kata khas Surabaya yang telah banyak tersebar hingga meluas ke daerah kulonan (Jawa Timur sebelah barat, Jawa Tengah, dll). Warga Jawa Timur seperti Surabaya, Malang dll turut andil dalam penyebaran kata ini.

Jancok berasal dari kata 'encuk' yang memiliki padanan kata bersetubuh atau fuck dalam bahasa Inggris. Berasal dari frase 'di-encuk' menjadi 'diancok' lalu 'dancok' hingga akhirnya menjadi kata 'jancok'.

Ada banyak varian kata jancok, semisal jancuk, dancuk, dancok, damput, dampot, diancuk, diamput, diampot, diancok, mbokne ancuk (=motherfucker), jangkrik, jambu, jancik, hancurit, hancik, hancuk, hancok, dll. Kata jangkrik, jambu adalah salah satu contoh bentuk kata yang lebih halus dari kata jancok.

Makna asli kata tersebut sesuai dengan asal katanya yakni 'encuk' lebih mengarah ke kata kotor bila kita melihatnya secara umum. Normalnya, kata tersebut dipakai untuk menjadi kata umpatan pada saat emosi meledak, marah atau untuk membenci dan mengumpat seseorang.

Namun, sejalan dengan perkembangan pemakaian kata tersebut, makna kata jancok dan kawan-kawannya meluas hingga menjadi kata simbol keakraban dan persahabatan khas (sebagian) arek-arek Suroboyo.

Kata-kata ini bila digunakan dalam situasi penuh keakraban, akan menjadi pengganti kata panggil atau kata ganti orang. Misalnya, "Yoopo kabarmu, cuk", "Jancok sik urip ae koen, cuk?". Serta orang yang diajak bicara tersebut seharusnya tidak marah, karena percakapan tersebut diselingi dengan canda tawa penuh keakraban dan berjabat tangan dong... Hehehehe....

Kata jancok juga bisa menjadi kata penegasan keheranan atau komentar terhadap satu hal. Misalnya "Jancok! Ayune arek wedok iku, cuk!", "Jancuk ayune, rek!", "Jancuk eleke, rek", dll. Kalimat tersebut cocok dipakai bila melihat sesosok wanita cantik yang tiba-tiba melintas dihadapan. Hehe...

Akhiran 'cok' atau 'cuk' bisa menjadi kata seru dan kata sambung bila penuturnya kerap menggunakan kata jancok dalam kehidupan sehari-hari. "Wis mangan tah cuk. Iyo cuk, aku kaet wingi lak durung mangan yo cuk. Luwe cuk.". Atau "Jancuk, maine Arsenal mambengi uelek cuk. Pemaine kartu merah siji cuk."


Aku pertama diajarin temen-temenku, katanya gini, "jancuk itu permisi". Jadi ntar kalo ada orang tua lewat, ntar kamu permisi, "jancuk mas, jancuk mas" gitu katanya...

"bahasa kotor lho itu"

"jorok, nggak baik, nggak asik aja didenger"

"jancuk? nggak ngerti deh apaan. cuman keknya orang kalo lagi marah-marah ngomongnya "jancok!"."

"jancok itu fuck you"

"shit, bedebah, kayak gitu-gitu, kata kotor!"

"pokoke kalo mangkel ngomong itu sudah"

"hari ini, sampe setua ini saya belum pernah dipisuhi dengan kata-kata seperti itu"

"kalau kaya gitu ya agak risih juga sih, tapi lama-lama juga terbiasa"

"biasa aja, lama-lama niruin juga soalnya"

"ya lihat-lihat situasi sih. kadang marah, kadang bercanda thok"

"pertamanya nggak papa, karena ga tau"

"kadang seneng, kadang juga mangkel"

"jancuk? ya lihat ekspresi wajahnya. kalau jancuknya sambil ketawa, ya saya cuek saja. kalau jancuknya sambil marah-marah, ya saya tinggalin saja maksudnya gitu, gak usah direken ya mas ya."

"jangan anggap nilai cinta itu omong kosong" "

"jancok iku jan cocok ngono loh nek ambek kancane dewe"

"penting gak sih ngomong kek gitu?! "

"jancuk itu jadi anak cukup keren"

"kata jorok yang sebenernya gak boleh diucapkan"

"tapi saat kata itu digunakan dalam suatu kelompok untuk menambah keakraban, misalnya "Hey cuk!" it's no problem"

"kadang nek suwe gak ketemu "koen iku nangdi ae rek? jancok!"."

"merupakan salam ciri khasnya Jawa Timur iku"

" dikasih W depannya tuh pake J biar mantep ... juwancukkkk!! itu baru mantep"

Apa makna "Jancok" menurut anda? Apakah anda kerap kali mengucapkan kata Jancuk, Jancok, Cok atau Cuk? Silahkan berbagi kisah tentang Jancuk dalam kolom komentar blog biru ini!

Sumber video kurang jelas, yang jelas film Indie dari Malang.. Thx to bodrex...




Artikel Populer
Boleh Dicoba



 

178 komentar:

gajah_pesing said...

JANCOK

aRai said...

PANGGIL NAMAKU 3X

JANCOK JANCOK JANCOK

JANCOOOOOKKKKKKKKKK

arya said...

jancuk bisa jadi alat juga bagi orang yg ga berani ketemu langsung dgn orang yg bermasalah dgn dia.

bias said...

setubuh cug...
tergantung darimana dan kepada siapa kita ngomongnya, kalo sama kawan-kawan sendiri malah memperlihatkan betapa eratnya persahatan, yo to cug...

Yanowa said...

waduhh...malah kebanyakan orang jatim gak ngerti artinya yah cuk!!!..wkwkw..


kalo di tegal biasanya bangset, raimu, asu, kirik,...itulah berbagai omongan jorok...hahaha

subagya said...

walaupun agak kurang paham jancuk tapi cukup lucu juga hueheueuehuehuehuehuehueue.. jancuk ya cuk wekekekekek kaya nama makanan

MQ Hidayat said...

Jancok iku koen, koen iku jancok.
pokok janjuk iku iso marai jadi koncoan, tur iso marai musuan.
Gunakanlah kata jancuk dengan sebaik mungkin.

Miss Anna said...

astaga.........aq sempet shock pas mampir kesini kirain...oh kirain......duh mas koq aq gak setuju yah kata itu dibahas detailnya....

aR_eRos said...

kalao ndak salah itu nama rumah makan saat gathering ultah TPC kemrin ya. ops itu kan pecel pencok dink

suryaden said...

jancok so much,
very well fuck you... rujak danger....

wuakakaka...

ipanks said...

om anang, sapa tuh yang di video nya?ehem-ehem

bisnisway said...

wah kalo ada yang ga ngerti bisa2 berabe yah... hehehe.... salam merdeka!

blogger dodol said...

Cok..!!!'
ko iku iso iso ae ker...
Cuk!!

spydeeyk said...

Jancok.. iki postingan koq misuh kabeh mas..? :D *peace..*

Tukang Nggunem said...

Jancuk = Anang, Tak tunggu nang Solo cuk...

yumaima said...

Lahhh Lahhhhhh bahas si juan....juan mang gitu anaknya biarin aja ngapa..ntar juga mati sendiri juan....wesss ahhhh cuk ronda ronda...

Blog Indra said...

Wah, postingnya sip banget. Ini yang kucari-cari selama ini

fithraw said...

aku yo baru tau jancuk ya dari blog ini... :P

kakve-santi said...

opo kui...
wong jogja ora mudheng..
hahahahahaha

Edi Psw said...

Wah, kalau aku nggak berani ngomong kata itu. Sakut dicontoh murid-murid sekolahku.

aprie said...

kalo kita tau yang ngomong orang jawa timur bisa maklum kang...

ning ora pantes nek ning yogjo ngomong isih jancuk-jancukan..
iso digebuki.
hahaha...

si jatim udah menjadi bahasa biasa, tapi belum tentu di daerah lain.

Nah, kalo maen ke tempetku jo ngomong jancuk yo cuk..!!

hahahahaha.....

wku said...

aku kira 'Dancuk' gak pake 'J' ooo... ternyata pake to... Jancok tenan...

arqu3fiq said...

JANCOK ANANG IKI GAG TAU KOMENT BALIK NANG BLOGKU.
COK COK COK. DANCUK POL. MAYAK.

arqu3fiq's last posted : http://arqu3fiq.blogspot.com/2009/02/ponari-sweat.html

Moeghan said...

Cok ...



Piss :D

Jazili said...

Jancok.....



Maksudte permisi...., hehehe....

Ericova said...

opo cok?ckckckck ^^

Cebong Ipiet said...

Tukang Nggunem said...

Jancuk = Anang, Tak tunggu nang Solo cuk...
------------------------------

setuju, wkekwkekwkekwk artine asline iku



Blog Indra said...

Wah, postingnya sip banget. Ini yang kucari-cari selama ini

-------------------------------------

wkakakakakkaka komen nguawur ki mesthi....gayagyagaya, nggolek kosa kata pisuhan ye

memble said...

Jancok itu khas suroboyo yo, cuk??

mattgalle said...

Bahkan kami yang di Jateng pun juga sering gunakan kata Cuk dalam berkomunikasi

mattgalle said...

Bahas juga dong apa itu "taek", hehe

frendli said...

dulu temanku sering bilang dancok, dia juga kasih tahu kalo itu sama dengan "komandan pucok" ngertilah wong sama2 kotor.

SandiasA said...

jancuk! isuk2 iki postingan nggarai misuh2. Cuk!

Nanang said...

Pagi-pagi dah ada yang posting Cuk! Hehehehe....

Zul said...

Jancok tu.. "pak"(baca: F*ck) ya.. dikira artinya sama dengan G-bl-g:D

hedi said...

IMHO, akhiran cuk dalam konotasi lebih bersahabat dimulai di Malang ;)

Agung Mojosari said...

wekekekeke...... piss :D

Joulecar said...

cak cuk cak cuk wae tu tjuk....

Napi said...

hahahahahah..
lucu Mas..
sip dah Mas...
kalau aku mau ngucapin permisi ke Mas anang...
jancok aja Mas....
he..he..he.,.

Flippy Right Hand said...

Juancoook.... meskipun di Australi kata jancoook tetap melekat COK! whuahahahaha

comment by Flippy

indotoy said...

juancok Jaran.....
bedes... bedes..... !

Bedes disurabaya = temean baikku.....
bener gak des !... :))

Andy MSE said...

dancuk = komandan pucuk...
kalau aku danyon = komandan guyon...
sampean danki wae = komandan kirik...
(lmao)

lady said...

kata yang satu ini makin hit aja :)

yulius said...

hahaha salam jancok kuda ....wkwkwkw

SandiasA said...

hahahahhaha (lmao)

pengen misuh maneh iki akuw, okeh Cuk!

komen neng nduwurku podo nggatheli kabeh! jancuk kabeh!


hahahhahaha

Mufti AM said...

Kalo ditempatku dilafalkan menjadi "diancuk" mas. jadi kasihan yang punya nama Dian karena embel2 nya akhirnya mendapat tambahan cuk di kalangan teman2nya.

Bellar said...

Dulu punya temen orang surabaya, sejam ngomong jancuk minimal 3 kali, ha ha ha

heRRu said...

jadi inget waktu kursus di KELT
banyak arek-arek nek ngomong
'tak encuk kooonnn'
hehehe

mario said...

ya mas koncone jaannccoookkkk gatel nggaple'i mayak

escoret said...

HANJOOOOKKKK..!!!

buat anak2 TPC....thx jamuannnya....

didut said...

kl sdh jenal sih gpp tp kl yg blm kenal bangettak pikir ya gak berani juga :D

Blog anak IT said...

Waduh nie poztingan serba susah ya? He.He.He. Tergantung orangnya dan cara berbicara agar tidak salah ucap. . . Kunjungi http://4dyxtm.blogspot.com

xxx said...

Inilah yang jancok!
FORUM MANTAN MUSLIM INDONESIA (klik)

mybenjeng said...

gak oleh misuh, cuk

nggresik said...

WES...WESS..WESSS...
AYO TOBAT..TOBAT..TOBAT REK

nggresik said...

ILAT MU MALE' LHO REK
BAT BAT BAT TOBAAAAAAAT

Anton said...

Kalau di tempatku itu nama GATHEL

tuteh said...

Pak'lik ku juga pernah bilang; ituh nggak ada artinya tuw :P

meylya said...

:)) maleh misuh² kabeh

cipstuff said...

Ayo cobak muni jancuk ning daerah kediri, trenggalek, tulungagung, pare, nganjuk, ilang sirahmu!

Pantun :
ning nganjuk numpak jaran
salam jancuk njaran!

Senoaji said...

dianput itu termasuk kang???

Achiles said...

Wekekeke mantab..khas suroboyo pol...

Hendra W Saputro said...

Juancok, asik iki mas. Aku ijin ambil videone saja, utk artikel nya biar baca disini ... hihihiiigii. Asik iki utk koleksi.

rezKY p-RA-tama said...

hahhahah

meski di jember,,,,tapi orang2nya penggila kata jancok,,hahahaha


enak mas,,kalo ngumpat2 orang pake kata ini,,,rasanya gimana gitu,,,,,,

soalnya setelah ngatain orang jancok,,,pasti di gampar n tonjok kemudian,,hahahaha

Tony said...

istilah baru bagiku kang

marsudiyanto said...

Kalau itu di Jawa Timur atau masih dikomunitasnya menurut saya sich oka-oke saja.
Yg kadang saya nggak ngerti kan ketika orang luar daerah jadi ikut2an bangga dengan kata2 DIANCUK...

jono said...

jancoook

alief said...

Jancok kon iku...


**kabur**

damntux said...

Sering ngomong dulu waktu tinggal di malang :)

andrie said...

Mosok to koncoku arek Kalteng asli, saiq ng jember yo melok2 ngomong ngono, pdhl biyen y g' ngerti artine...
Lek aq asli Nggalek yo temenan, ngomong ngono sirae ilang, heheheheeheheheheheheheh

kipas said...

Bukanne Jancuk iku = Jadilah ANak Cerdas Ulet dan Kreatif ?he. he.

ded aremassacre said...

JANCOK YO JANCOK......
plesetan anak sekarang JANCUK = JANji Cinta Untuk Kekasih.......

cha said...

laah emg ndek sby bysa ae ah kata jancok.. emg bnr kata cok mlh bkin mkin akrab. bagi yang blum kbysaan ya terserah, dmn bumi dipijak disitu langit dijunjung (ngikut aj dah). wkwkwkwk mekso aq....

Marvelouz Go Blog said...

wkwkkwkwkk....makasih untuk SEJARAH singkatnya...

Rendi said...

Emank kata yang aneh

Zebhi said...

Hahahaa.. Artikel tempat pelampiasan. :D
Muantep2 klo ngomong di videonya...

Stop Dreaming Start Action said...

Asli, ini adalah sumber yg bisa dipercaya (lmao)
Paput jadi referensi pelajaran basa daerah di SD.

Anonymous said...

itu bukan kata kotor, itu adalah bhsa khas jawa timur umumnya surabaya...
saya senang kata2 itu...

Anonymous said...

itu bukan kata kotor, itu adalah bhsa khas jawa timur umumnya surabaya...
saya senang kata2 itu...

Alhadi Yonisa said...
This comment has been removed by the author.
Alhadi Yonisa said...

Dulu, waktu pertama nyampe di jogja, aku liat video 'suroboyoan cuk'. di dalam video tsb byk kata2 'cuk' lalu ku tanya pada tmnku yang org jawa timur arti dari kata 'cuk' tsb. Katanya arti kata cuk=yang terhormat. Tp aku ttp aja gag percaya soalnya orgnya suka bercanda sih...

review product said...

Review product bagi saya jancuk merupakan simbol luapan kekesalan dan juga keakraban

FORUM KETAWA said...

maaf mas... q tag ya... bagus... JANCOK... kwkwkwkwkw

Software UM said...

Tergantung juga siapa yang mendengarnya...

Herika said...

jancok, ker...

Inet said...

Jancok

Gambleh said...

tadinya aku cuma iseng-iseng eh ketemu sama postingan ini. Yang sudah pada komentar, saya cuma mengingatkan. meskipun kata "JANCOK" bisa dipakai simbol keakraban, tapi juga bisa sebagai lambang cari masalah atau cari gara-gara dengan orang lain bagi yang mengucapkan. Agar terhindar dari masalah, sebaiknya kita lebih sopan dalam mengucapkan kata "JANCOK". Kalau kita orang Jawa ucapkan kata "JANCOK" menggunakan bahasa Jawa "kromo inggil" Menurut saya "JANCOK" kromo inggilnya "JANCOKIPUN" wwkkkkkkkk.
dancok... cok... cok.... cok.
buat mas ANANG. DIANCOK MAS, bagus ni posting.

wowew said...

kalau di jogja mending ngomong "nuwun sewu panjenengan kados segawon"

Anonymous said...

hai...,tau basa komunitas homo gak

Mif on the duty said...

Jancok memang sudah mengakar dan membudaya pada orang jawa khususnya surabaya dan sekitarnya(pengalaman saya sendiri).memang artinya dualisme,tergantung cara mengucapkannya,orang yang tidak mengerti akan menganggap kata jancok itu kasar padahal cuman ujaran gaul saja,sama saja seperti kata "anjing" di bahasa sunda.bener nggak mas Anang ? :D

alfan butway said...

jancuk tuh :
Jangan
Asal
Ngeblog kecuali
Cerdas
Ulet dan
Kreatif (lmao) (dance) mbah gendeng

ulet bulu said...

mantap cuk

morishige said...

saya dan temen2 di jogja sih biasanya kalo bosen bilang asu, diselingi dengan jancuk.. hahaha..

dargo said...

bonek jancookkk di bunuh saja!!

Rena Sella said...

Jancok... Mas Anang bisa-bisa aja milih tema artikel. he.. he.. he..

Ardian said...

Aku sering sih bilang JANCUK..JANCUK.. tp ga pernah menelaah sejauh artikel ini.

Anuh said...

Yang saya tau, Jancuk itu asli Jawa Timur, hehehhe

Anonymous said...

awkoakowkaokwok.....
mbokne ancok kabeh ancene...
wakwkkwkaw...
cok jancok...
sek sempat2e gawe blog kyok ngenean...
kyok taek ae...
akakakaakka...
wes yo cok...
mek numpang lewat tok aq cok...
oke cok...?
salam dancok yo...
awkawkawkaw...
mbkne ancok ancene wong2 iki...
akwkwkaw...
mali gk sido wes2 ngene iq...
wes2...
mbokep disek aq...
delok wong dancok disek...
akakakaka...

deliza dinta arek asli suroboyo ibukota jawa timur said...

kata jancuk yang saya percayai adalah kata asli surabaya, tapi sepertinya sudah menjadi bahasa nasional, banyak daerah daerah lain yang melazimkan kata ini dalam pemakaian bahasa sehari hari, jadi kita / saya sebagai warga surabaya sangat mengharapkan pak walikota surabaya untuk mempatenkan bahasa asli kita yang merupakan salah satu kebanggaan surabaya, jancok adalah milik surabaya, smoga pak walikota / pak gubernur mendengar curhat / keprihatinan saya dengan permasalahan ini ...

mari kita lestarikan kata kata ini dengan tetap menggunakan dalam bahasa sehari hari kita, tiada hari tanpa kata jancuk ..

salam jancuk buat mas anang, love u pull ..

wkwkwkwkwkwkwkwkwkw

Anonymous said...

Dancok jaran
picuk mendal neng raimu
dadi raimu dancok jaran pinter
cokkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk

Qmunyti mobile by cup3zz said...

emang gak enak tanpa bilang " JANCOK " dalam hidup ini ....

YnTMQ said...

saya juga pnya mas,, cerita asal mula jancok,,,
..
dalam bahasa jawa, "Jan" itu artinya "Memang"
contoh kata : Jan raiso tenan aku = memang bener2 ga bisa saya... (tau maksudnya kan???

lalu kata "Cuk" itu berarti "Jentik2" (coba search di kamus jawa),,

naahhh,, dengan menggabungkan kata tersebut serta dipergunakan logat Jawa yg kentel, dengan diberi penekanan, maka terkesan seperti "misuh",,

sama seperti "Bajingan" dan "Sontoloyo",,
arti sebenernya "Bajingan" = "Tukang dorong Gerobak"
"Sontoloyo" = "Tukang gembala bebek",,

coba disearch aj lagi : dewa gitar
http://yudhientmq.wordpress.com

djsandroe said...

Sangar - sangar cuk cuk... gatel kabeh... Diancooook.... Kintill kintill sek orep ae blog koyok ngene... tapi sippp iki... :D

Muchammad.Yunus said...

MANGKEL.. ITU TIDAK BAEK...

JUWANCOK... HUFH... legaaah hhehheheee.. mengumpat... tidak baek..

R_Wind said...

jiancok cok...
ono² ae cok artikel jancok koyok ngene cok...
jancok forever wes pokok e cok...
(^^)

Admin said...

Jawa Timur terbagi 3 budaya dasar yaitu, Budaya Mantraman daerah barat, Budaya Arek untuk wilayah Surabaya Malang serta Budaya Pendalungan untuk wilayah Madura dan tapal kuda, sementara kata "JANCUK" itu berasal dari budaya arek yang sudah menyebar seantero jagad sebagai kata umpatan yang punya penilaian negatif, walau sebenarnya kata itu tidak terlalu dapat penilaian negatif dari akar budaya arek.

di_LA said...

oalah. iki ta artikel sing digawe presentasi karo kancaku.

ayoga08 said...

keras ga sich kata2 itu???heheh

butTerFly said...

hahaha...suroboyoan tenan!! seepppp!!:))

salam kenal

djsandroecorp said...

Ojo Misuh COk..!!

Anonymous said...

kasar betul kata2-nya,,,
buat apa orang ribut hanya karena membahas satu kata kotor yg bernama 'j****k??
jiahh,, kurang kerjaan,,, :(

bintang said...

JANCUK atau DANCUK itu artinya alat kelamin kuda JANTAN, kalau kelamin kuda BETINA namanya DLOGOK.
Kelamin manusia laki2 : peli, gathel, celeh
Kelamin perempuan : tempik, turuk, bawuk
Memang demikian jenius dan kayanya bhs JAWA, msg2 sesuatu punya nama sendiri2. Nama bunga/kembang msg pohon juga beda. Kembang jambu: karuk, kembang jagung: sinuwun , dsb.

bintang said...

mulo aja misuhan ya rek, pisuhan iku rata2 ora adoh saka sekitar alat kelamin, kewan apa manungsa.
Emanen cangkemmu, INGAT DANCUK IKU ARTINE KONTHOLE JARAN.

Anonymous said...

penting g sih ngomong kek g2,,,,!!!!

Anonymous said...

ngomong diselingi kata jancok kui gak oleh nggae emosi cok..
mari dukung jancok sebagai misuh nasional sebelum di klaim malaysia cok..
gak kebayang to.. kalok fak yu di ganti jancok,kan jadinya nggak sepadan, iyo to cok?,ngerti ora kon cok?

Anonymous said...

ngomong jancok, dosa t...?
.
.
.
.
adi b.dest...

Anonymous said...

gmana ya klo SBY ngomong COK,,,,

zenyzeenzeen said...

wkwkwwkwwkkwk...

Seeppp abiss Gan..
hahahhha
:D

Anonymous said...

DANCUK.....
KEMEKELEN DEWE AKU....

step said...

jancuk... umpatan ya itu?
kalau di sulawesi tela++

Toko Bunga Surabaya said...

Wah Iki Suroboyoan Cuk....

BFahroe said...

Astaga,.. onok koncoku pisan ndik pidione,..

Toko Bunga Madiun said...

Wah Podo ae Suroboyo karo Madiun ..memang dancuan..

Anonymous said...

nice artikel mas,ijin donlot n share video

sempena hati said...

wah baru tahu nih gan....
sampai segitunya...
salam....

Hilman Alhazmi said...

kata-kata khas jawa timur nih..

Jancok kon!! hahaha

acha-acha said...

hahaha..
ijin copy ya..

jodi said...

hahahaha
nice info.. :D


### nitip lapak ane gan :D
giladahgua.blogspot.com (under construction)
more fresh
more Friendly

u-cok batak-suroboyo said...

hahaha...ni kata sudah jadi produk budaya..tapi BERMAKNA AMBIGU

jadi teringat..saya dulu suka berkata-kata sperti itu dalam bergaul walau dalam keadaan biasa (pergaulan + ungkapan kaget) dan emosi (berantem + umpatan kesal)

Hemat saya, seiring umur bertambah ingatlah tanggung jawab kita bertambah..apa yang keluar dari mulut kita itulah yang penilaian akan diri kita di muka umum.
salam arek suroboyo REK!! Ijo royo-royo!

Anonymous said...

JANCOK ASLI SUROBOYO...
MALANG LAPO NGEKLAIM JANCOK??? (KOYOK MALINGSIA RAIMU)

tak kandani yo...
AREK=SUROBOYO
JANCOK=SUROBOYO

tapi, MALANG=NDESO

Anonymous said...

WONG MALANG TAEK ASU MBOKNE ANCOK MATEK'O RAIMU

tjappLien said...

salam jancok, hahaha..

Paket Aqiqah said...

jancok. hehehe:)

Alat Bantu Dengar said...

hehe nice impoh gan..

Design Company Profile said...

jancok gan.. jancok mas..

Aqiqah Murah said...

mampir ah.. kenalan.. sambil berharap dapat ilmu dan backlink:D
Jasa Aqiqah- Aqiqah

Alat Kesehatan said...

Baru sempat mampir nih!
Liat-liat dulu....
Situsnya bagus nih!
apalagi artikelnya, menarik banget!
Alat Kesehatan-Alat Ukur Gula darah-Alat Cek Gula darah-Harga alat bantu pendengaran-Alat Bantu dengar-Harga Alat Bantu Dengar

Toga Wisuda said...

pagu2 dah bikin komen ah:)

Anonymous said...

BONEK = AKEH MUSUHE
YO PO RA KER?
BONEK = SENENGANE GAWE RUSUH
AREMA = CINTA DAMAI (except bonek)
AREMA = AKEH BOLONE
BONEK = JANCOK!

obat asam urat said...

saya baru tau ning tentang jancok..
makasih udah sharing

xxx said...

itu memang bahasa khan surabaya dech...hehehehe

Anonymous said...

PERMISI COK BAGI RIWAYAT TENTANG JANCOK:
DICERIRITAKAN OLEH KAKEK BUYUT, KATA JANCOK BERASAL DARI MULUT KEN AROK, PADA SAAT BERTARUNG MELAWAN MUSUHNYA,SAMPAI PADA WAKTU KEN AROK MENGELUARKAN JURUS PAMUNGKASNYA SAMBIL BERTERIAK DENGAN LANTANG : =>
JANCOOOOOOO.............OOOOOOKKKK........!!!!!
AJOOOOOORRRRRRRRRRRRRRRR KOEEENNNNNNNN....!!!!!
BUONGKO WES MUSUHE
IKU MAENG CERITONE KAKEK BUYUT COK
PERCOYO OLEH GAK PERCOYO YO OLEH COK!

iPaymu.com Pembayaran Online Indonesia said...

keren gan ^.^ indonesia memang murah dalam online @

iPaymu.com Pembayaran Online Indonesia said...

iPaymu.com Pembayaran Online Indonesia
iPaymu.com Pembayaran Online Indonesia
iPaymu.com Pembayaran Online Indonesia

Sari Kurma said...

jancok..huehuehue

Metode Bisnis Online Memberikan Bukti Nyata said...

Selain murah, juga bersahabat :)

Kang Salman said...

Joncok :D :D :D
benar-benar deh aneh tapi nyata :p. Terima kasih pak sudah menghibur saya :) :) salam kenal
Metode Bisnis Online Memberikan Bukti Nyata

Rani Fitriyani said...

,wkwkwkwkwk

,hahahahahaha
,lanjutkan?

outbound training said...

hehee..klanjutkan..mas

cetak brosur said...

keep posting mas

jasa company profile said...

ambigu ya..hehehe:)

kambing kurban said...

:) senyum untuk artikel ini..

Android said...

baru tau artinya...

cetak kalender said...

baru ngeeeh :)

kambing aqiqah said...

hehe..bisa aja ggan

Asuransi Kesehatan said...

mantraaaab gan

tes asam urat said...

kereeen gan

al said...

Waduh baru tau sampe sekarang ternyata jancuk artinya kotor. Hahaha. Lucu juga ternyata.

beauty tips said...

artikel yg bagus gan. nice info

ON THE SPOT said...

lumayan bwt nambah kosa kata bhasa gue, mksh yaahh..

mas anang, salam dri org palembang :)

hiu terbesar di dunia said...

apapun bahasa ny, INDONESIA tetap NEGARAnya.. :)

WORLD TIPS said...

manusia memiliki beragam ide, pendapat.. toleransi lah obatnyaa..

xxx said...

Oalaahhh lagi reti aku rek :))

lagibaca said...

wah kata2 orang surabaya kasar2 ya

WORLD TIPS said...

pernah saya baca di stts teman saya, soal JANCOK..

pet raccoon said...

ada gak arti yg sebenarnya dlm KBBI tanpa hrus di kaitkan dengan bahasa suku dan adat??

Tupang said...

hahahahahaa..

artikel ny seru juga ttg "j*nc*k".
artikel ny bisa dpt 3 Bintang lah. :)



http://djmctupang.blogspot.com/2011/10/cara-instan-mendapatkan-banyak.html

music improvisation said...

istilah tiap2 daerah emang berbeda-beda..

ronnyhk said...

jancok itu bahasa keakraban...mantap cuk

arizona said...

hahaaha...itu menjadi kebiasaan orang2 surabaya gan...
tapi bukan kebiasaan yg bagus..hehehe

arizona said...

wah,,kata jancuk ini emang khan nya orang surabaya gan,,,hahahaha

roboforexindo said...

wayahhhhhhh jatim rekkkkkk wkwkwkwkw

Degan Rockzz said...

ternyata gitu to arti jancuk yang sesungguhnya,, hahaha..nice post :D

Anonymous said...

oalah,,, jancok to.. aku tas ngerti kie, manggon ndk malang 3th yo diwarahi jancok...

menurut ku kata jancon sangat berguna dikala sedang prustasi..

pepengk said...

ciri ne arek suroboyo iku

j--jujur
a--agresif
n--nekat
c--cekatan
u--ulet
k--kreatif

grupsyriah said...

Jancuknya, kta2 yg sering diucapkan ketika marah atau kesal

vikar said...

kalo udah lama ga ketemu sama temen kata katanya kayak gin :

"jancok, raimu jik urip ae kon cok!!!"

tapi ndek fesbu C*K

Tas Palazzo said...

walaupun agak kurang paham jancuk tapi cukup lucu juga hueheueuehuehuehuehuehueue.. jancuk ya cuk wekekekekek kaya nama makanan

NISN said...

wah kata2 ini diluar surabaya emang kelihatan kasar ya..tapi dah menjadi kebiasaan di surabaya

Kirim Komentar Anda

Gunakan link dibawah ini jika form komentar tidak bisa digunakan
(Klik disini untuk mengirim komentar anda)

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)