Tutorial Cari Uang

Thursday, January 17, 2008

Doni Tata on MotoGP 2008

THE NEXT INDONESIAN RISING STAR


Salah satu lagi aset nasional berupa seorang pemuda brilian lahir di Indonesia. Doni Tata Pradita yang lebih dikenal sebagai seorang pembalap muda jenius ini mampu menjejakkan kakinya di elit persaingan balap motor terpopuler di dunia. Yup! Si anak muda dari Sleman, Yogyakarta ini adalah pembalap Indonesia pertama yang menggoreskan coretan pertama dalam lembar sejarah MotoGP. Ia akan mengikuti seluruh seri balap di kelas 250cc. Doni Tata akan berjuang di bawah bendera Yamaha Pertama Indonesia Racing Team (YPIRT).

Untuk musim 2008 ini pemuda kelahiran tanggal 21 Januari 1991 ini akan mengendarai tunggangannya berupa motor balap dengan mesin Yamaha TZ250 yang dikembangkan tim profesional dari Eropa yang dipimpin oleh Jaoquin "Kino" Contreras. Sebenarnya ini bukan untuk pertama kali Doni Tata bersaing di kerasnya pacuan kuda besi handal dari pabrikan terkenal di dunia. Sebelumnya ia sudah pernah melakoni 3 kali balapan MotoGP di Sirkuit Sepang berturut-turut pada kurun waktu tiga tahun terakhir ini. Dua kali di kelas 125cc dan sekali di kelas 250cc melalui fasilitas wild card.. Dua kali finis dan sekali gagal di musim kemarin... Hehe...

Seluruh rakyat Indonesia harusnya bangga bahwa di negeri ini muncul seorang bintang baru seperti Doni Tata Pradita ini... Yah paling tidak tahun ini untuk masa pembelajaran, tahun 2009 dan 2010 adalah saatnya meraih prestasi... Ibaratnya musim ini adalah masa tanamnya, dan di dua tahun berikutnya adalah saat menuai hasil panennya.... Karena konon katanya pihak Yamaha Indonesia akan men-support Doni Tata hingga musim 2010... hehehe... Mari sama-sama berdoa untuk kesuksesan Doni Tata di ajang MotoGP 250cc dan demi kejayaan nama Indonesia.... Merdeka!

Semoga saja Doni Tata Pradita yang sekarang masih berusia 17 tahun kelak bisa menggantikan Valentino Rossi atau Casey Stoner di arena MotoGP??? Mimpi nggak?? Sudah saatnya MotoGP mengalami regenerasi kembali....

Saatnya Doni Tata Pradita jadi juara musim ini... Hahahahaha... Impian yang muluk-muluk boleh juga dong...!

Eh, tapi jangan sampai niru kebiasaan "pembalap" di Indonesia yang suka:

- menyerobot lampu lalu lintas di perempatan, atau nyelonong padahal lampu lalu lintas belum menunjukkan warna hijau (nyali balapnya gede nih, tapi kalau di MotoGP bisa kena jumping start!)

- tidak menggunakan helm, atau terkadang pakai helm yang ga jelas fungsinya (kecelakaan di MotoGP langsung tewas ni...!)

- sering kena tilang karena pelanggaran yang sepele (bisa diskors ga boleh ikut MotoGP dong?)

- menggunakan lampu belakang motor dengan warna putih yang menyilaukan mata pengendara di belakang, atau sering tidak memfungsikan lampu sein saat akan berbelok (katanya ada lomba balap MotoGP yang dilakukan di malam hari lho...!)

- berkendara dengan kelebihan muatan yang diijinkan (performa motor ga bisa maksimal dong di MotoGP kalo kek gini!)

- berkendara sambil bermain-main handphone di jalan raya, menegangkan! (wah ini apalagi....! mau balapan apa pacaran? hahahaha)

- tidak pernah memeriksa kondisi kendaraan sebelum dipakai (kalau ban bocor bingung dong... ga ada tukang tambal di tepi jalan... hahahaha)

48 comments:

  1. Ini yang pertama bukan??

    ReplyDelete
  2. ada satu kebiasaan pembalap yang belum dicantumkan: Gonta Ganti Pacar Artis!

    ReplyDelete
  3. Pertama kali lihat postingan ini, kupikir mas Anang lho yang poto pakai baju balap he..he...

    ReplyDelete
  4. kita lihat, berapa lama bisa bertahan, ehehhe.. :P

    ReplyDelete
  5. Haha... analogi dengan kita-kita ("pembalap" jalanan) asyik juga... bikin ngakak!

    ReplyDelete
  6. lha sampeyan opo gak nyoba balapan pisan? sopo tahu iso dadi blogger pertama indonesia yg jadi pembalap :D

    ReplyDelete
  7. Semoga ya bisa jadi pembalap kebanggaan Indonesia.

    ReplyDelete
  8. weh....sip tenan ki....jadwale mulai kapan ki?

    ReplyDelete
  9. Mas Anang, saya lagi pengen masukin dtree menu di blog tapi nggak bisa seperti punya mas Anang yang ada menu arsip, gimana cara buat menu arsip dtree jadi tiap ada postingan lagsung otomatis ada di menu dtree. thx

    ReplyDelete
  10. kok namanya mirip cewek sih

    ReplyDelete
  11. walau belum setenar pendahulunya, tapi kayaknya punya kans ya.....

    ReplyDelete
  12. aku kira mas anang yang di poto, tap[i setelah di mat2ke...kok bedho, hehehe....baru baca postingannya...jadi liat poto nya dulu trus baca postingan

    ReplyDelete
  13. Ku tunggu aksimu DoTa (Doni Tata)
    ...^_^

    ReplyDelete
  14. yah smoga bisa maju d. biar ada yang bisa menunjukkan eksistensi bangsa di dunia internasional :)

    jangan sampe nanti baru tenar dikit, dan karna ga siap mental jadi tenar malah terjerembab di narkotika dkk.

    ReplyDelete
  15. semoga Doni bisa masuk 10 besar duni lah untuk musim pertamanya dan musim depan bisa masuk 5 besar dunia, biar orang tau Indonesia... dan tidak di pandang sebelah mata

    ReplyDelete
  16. aku tw mas balapan nabrak truk ban ku mancep neng bemper ngguri ra iso tak akali akhirnya minjem dongkrak baru bisa ... :D

    ReplyDelete
  17. gak suka liat sgala macam balap, ngeriiiii

    ReplyDelete
  18. Dari Yogya, membawa nama Indonesia kedunia international.

    ReplyDelete
  19. "Untuk musim 2008 ini pemuda kelahiran tanggal 21 Januari 1991 ini akan"

    apa nggak salah tahun nya tuh mas..?

    ReplyDelete
  20. fenna BERKATA...
    mas Anang kok foto2nya doni tata dikit banget?! kurang tuch maz...
    tambah dunk!! yang lebih keren yach! cantumin alamat,imail,no tlep, semuanya tentang doni tata p. key...
    ehehehhe...;}

    ReplyDelete
  21. harapan gw ma Doni ga' muluk2 dulu deh... yang penting bisa finish. Ingat juga don.. lo ga' boleh percaya iklan juragan minyak indonesia "percaya pada ahlinya!" lha wong ahlinya ga' pernah finish;)

    ReplyDelete
  22. Brur bisa minta info yang lebih lengkap tentang DONI TATA PRADITA ga?

    ReplyDelete
  23. cerita lengkap ttg awal tahun doni tata di jerman

    http://dieter-stappert.com/en/index.php?itemid=94#more

    ReplyDelete
  24. satu lagi mas... doni pembalap termuda yang tampil di moto-gp buat musim balap tahun ini

    ReplyDelete
  25. Khususnya untuk Doni Tata, mudah-mudahan bisa ditingkatkan kemampuannya sehingga bisa masuk ke kejuaraan Motogp....
    Goodluck!!!

    ReplyDelete
  26. semoga pertamina bersedia membelikan motor yang bagus buat doni

    ReplyDelete
  27. pertamina lg kaya raya neh bisa modalin balap setaon penuh,
    moga aje ga dibikin kambing hitam buat naekin harga BBM

    ReplyDelete
  28. Aku juga pembalap dari pontianak, dlu dono tata pernah main satu kelas dengan aku di bebek 4 tak pemula, sahapkan dono bisa lebih baik dari yang kemaren 2, yang hanya finish ke 17 di qatar, mudah2han nanti di event selanjutnya bisa masuk 10 besar ,!!!!!!!!!! amin &%%%%%%????,.

    ReplyDelete
  29. doni dulu pernah satu kelas dengan saya waktu ikut balapan motor di singkawang,pasti dia inget karna dia pernah diundang main di sana,saya harap dono bisa lebih baik dari kemaren2 dan bisa masuk ketegah barisan,minimal 10 besar lah , kalo nga bisa nanti yang di pontianak dan singkawang nga mau doain doni lagi lo soalnya bnyak yang mendoakan doni agar bisa membawa nama bangsa,amin?

    ReplyDelete
  30. DONI TATA, GAK TAU MENANG, PAYAH, PERASAAN DIA BELUM PERNAH JADI JUARA DI INDONESIA, MUNGKIN KRN DIA ANAK ORANG KAYA AJA MAKANYA BISA IKUT MOTOGP

    ReplyDelete
  31. nggak ngikutin MotoGP nih.. tapi tau DONI TATA. asli jogja. semoga bisa menjadi pembalap yang hebat. setidaknya bisa membuat kita bangga, seperti yang sudah kita apresiasikan kepada ANANDA MIKOLA dan SATRIO HERMANTO.

    ReplyDelete
  32. semoga indonesia pnya bnyk org2 spt doni tata krn saat ini kt butuh perhatian dr bangsa lain yang slama ini memandang kt dgn sblah mata...hidup atlit2 indonesia..harumkan terus nama bangsa..

    ReplyDelete
  33. go trus pembalap indonesia... tdinya saya mo ikutan blp tpi ga pnya motornya :(

    ReplyDelete
  34. iya deh wakil indonesia di GP tapi kenapa selalu jadi juru kunci terus don & di overlap lagi doni cuma beruntung di team ymh aja diroadrace nasionalpun msh kedodoran ...he...he...juzz kiding buat pendukung doni...

    ReplyDelete
  35. Don jgn perdulikan omongan orang-2 diluar sana.Pokoknya kamu maju terus,ingat keslhan yg pernah di buat jgn sampai terulang lagi.

    ReplyDelete
  36. Don,seandainya Team YAMAHA kamu tidak memberimu motor yang sebanding dengan sbgaimananya kls 250 cc sprt PASINI.Aku yakin wlaupun yg bw mtr itu V.Rossi psti nggak bs bklan menang.Jadi tolong bgt mtrnya hrs di buat sebanding dgn PASINI.

    ReplyDelete
  37. buacrittttt....!!! Doni Tata?? cuman ngeramein ajank kelas 250 cc aza... awalnya ane naruh harapan boat anaq sleman ini, tapi payah ah si Doni... mending baleq az ente ke ajank 'road race'... kalo di motogp mah boat malu nama negara aza..maunya di kentutin treuz.... ga bernyali, jagonya waktu road race, di motogp nyali ciut...kayak biji jagung.... mengecewakan... muup y fans doni tata.. ane ne da trlalu kcewa sama doni...jd ini ungkapan kekecewaan..

    ReplyDelete
  38. Rupanya mas Anang penggemar balap juga neh, F1 atau Super bike ?

    ReplyDelete
  39. WE DONI BESOK MASIH IKUT BALAPAN MOTOGP KAGAK. KOK GAK PERNAH ADA KABAR BERITANYA. MOGA AJA BESOK MULAI BULAN APRIL LEBIH BAIK LAGI TIDAK CUMA SATU POINT RAIH POIN YANG BANYAK DON. THANK.............

    ReplyDelete
  40. ,wah mantap sekali
    ,menang terus jangan pantang menyerah?

    ReplyDelete
  41. ayo.. mjulah sahabatku, harumkan nama bangsa kita di dunia..

    ReplyDelete
  42. indonesia semakin banyak menelorkan bakat2 hebat.. contohnya doni tata, masih muda.. namun mendunia.. :D

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)