Tutorial Cari Uang

Wednesday, April 25, 2007

Brocchi Petaka Milan

Liga Champions telah memasuki fase menegangkan. Pertandingan semifinal partai pertama digelar di stadion Old Trafford, menyajikan pertarungan dua nama besar di kancah Eropa, Manchester United meladeni tamunya AC Milan dini hari ini.

Pertandingan sebenarnya sangat seru di babak pertama dan praktis Milan mampu menguasai jalannya babak pertama. Meskipun sempat tertinggal oleh gol Christiano Ronaldo di menit-menit awal pertandingan, AC Milan mampu bangkit dan merusakkan konsentrasi Manchester United lewat umpan-umpannya. Dan lewat si tampan Kaka AC Milan bisa memimpin pertandingan di babak pertama ini. Dua gol berhasil diceploskan ke gawang Manchester United yang dikawal oleh Van Der Saar. Bahkan andai saja Van Der Saar tidak mampu mematahkan tendangan keras Kaka dari luar kotak penalti, bisa saja Milan unggul dua gol. Pertandingan babak pertama berakhir dan AC Milan unggul sementara dengan 2-1.

Saat babak kedua, AC Milan memulai babak ini dengan penuh percaya diri tinggi lewat keunggulan satu gol sementara di babak pertama tadi. Hasilnya mereka kembali menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal babak kedua, mengurung Manchester United di pertahanannya sendiri. Beberapa kali tusukan Kaka nyaris membuahkan gol andai saja tidak melenceng dan ditepis oleh Van Der Saar. Begitupun serangan balik Manchester United pun seringkali dimentahkan oleh Dida.

Namun petaka itu muncul di menit ke 53 saat Gattuso, gelandang bertenaga badak yang mampu bertempur di sepanjang waktu pertandingan tanpa kenal lelah itu ditarik keluar akibat cedera yang dialaminya dan digantikan oleh pemain bertubuh mungil, Brocchi. Akibatnya permainan Milan mulai terbaca oleh anak-anak Manchester United karena Brocchi tak mampu menggantikan peran Gatusso yang begitu sentral di lapangan tengah Milan.

Nyaris sejak Gattuso keluar lapangan, pertandingan sepenuhnya dikuasai Manchester United sampai akhir pertandingan. Pertahanan Milan yang sebelumnya sangat kokoh kini dibombardir Manchester United dengan serangan yang bertubi-tubi, namun Dida mampu mementahkan beberapa peluang yang tercipta. Dan Wayne Rooney menjadi penyelamat muka Manchester United di kandang sendiri, setelah menyamakan kedudukan di menit 60.

Gol ketiga di menit injury time babak kedua lahir berkat kecerobohan Brocchi yang kehilangan bola di tengah lapangan yang mampu dioptimalkan menjadi gol oleh Manchester United. Hilang sudah peluang Milan untuk minimal menggondol satu poin di kandang lawan.

Dan akhirnya Manchester United mampu mengalahkan Milan dengan kedudukan akhir 3-2. Sebuah pencapaian yang luar biasa bagi tim dari Inggris tahun ini. Setelah berhasil menempatkan tiga tim di semifinal Liga Champions dan menunjukkan dominasinya atas tim-tim Italia di ajang ini. Sebelumnya Roma dicukur habis-habisan 7-1 di Old Trafford!!! Bukti bahwa EPL lebih bagus dari Serie-A yang bermasalah akhir-akhir ini....

14 comments:

  1. Milan payahhh.... Gattuso pake sok cedera segala.... Kena hukum karma tuh.... Rasain lo!!

    ReplyDelete
  2. Di luar cederanya Maldini dan Gattuso, ada perubahan strategi Ferguson di babak kedua.

    Perhatiin Ronaldo dipanteng di sisi sayap terus, tak boleh menusuk langsung lewat tengah. Artinya, Fletcher dan Carrick leluasa masuk ke dalam lewat tengah. Dan ini semakin mungkin setelah Gattuso lewat dan "mesin tua" Milan kehabisan energi.

    Mirip seperti Bayern seri 2-2 di San Siro.

    ReplyDelete
  3. wah saya nggak ngerti masalah soccer, hehehehe

    ReplyDelete
  4. Forza Milan! Bravo Chelsea! Final ideal xixixixi...

    ReplyDelete
  5. MU menang dan sayapun bersiap makan seafood gratis nanti malam hehehe~

    ReplyDelete
  6. Italy liganya dah payah, milan juga, udah ke giles ama inggris

    ReplyDelete
  7. feeling saya: tahun ini milik yang bernuansa "biru", walaupun 3 semifinalis laen bernuansa "merah"....

    ReplyDelete
  8. Meskipun saya pendukung AC Milan, tapi ada satu kelkuan anak2 AC MILAN yang paling aku gak suka yaitu ...

    Klo dah menang ato di atas angin selalu bermain santai alhasil biasanya lawannya bisa menyusul keunggulan Milan.

    ReplyDelete
  9. stuju sama mashuri, blue is the colour :)

    ReplyDelete
  10. Halo... saya boleh join yah... btw Milan masih ada kemungkinan menang di San Siro... Cukup 1-0 akan membawa Milan maju ke Athena... Tapi saya yakin MU hanya akan mencari hasil seri... Yang mana pun maju ke final pasti juara nantinya... FORZA MILAN... FORZA MU...

    PS: pak saya ngelink kesini yah...
    visit me at http://ghozan.blogspot.com

    ReplyDelete
  11. aduh..
    dengan defense kaya' gitu..
    manchester united bakalan berjuang matimatian di milan sana ;)

    ReplyDelete
  12. MU membuat kesalahan besar
    sangat besar

    seharusnya MU lihat permainan AC Milan pada saat melawan bayern munchen

    Milan menang 2-0 karena ditahan imbang di San Siro

    Seri 2-2 di San Siro membuat Milan bersemangat untuk memenangkan pertandingan, begitu juga nanti pada saat pertandingan ke-2 melawan MU

    MU bakalan "minta ampun" ke Milan, bakalan trauma.

    Forza Milan

    MU mencret...

    ReplyDelete
  13. Menurut saya Milan bagus, tetapi karena saya fans-nya mas Anang, lebih baik jangan dukung Milan, dukung Inter Milan Mas..

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)