Tutorial Cari Uang

Tuesday, October 30, 2007

Poll Closed: Siapa Juara Liga Inggris

Hasil polling pada posting sebelumnya, dari 197 pemilih dibawah ini menyatakan bahwa Manchester United akan kembali menjadi jawara Liga Inggris musim ini. Sebanyak 84 orang atau kurang lebih 42% memilih Manchester United untuk menjadi juara EPL, disusul Arsenal dengan hasil polling sebanyak 34%, Liverpool berada di urutan ketiga calon juara Liga Inggris musim 2007-2008 ini dengan jumlah voting sebanyak 12%, dan Chelsea agak diragukan oleh para pemilih karena hanya meraup total suara sebanyak 8% saja. Sementara hanya 2% saja yang berpendapat juara musim ini bukan dari salah satu anggota The Big Four tersebut diatas.

Arsenal yang di awal musim ini turun dengan mayoritas pemain muda mulanya hanya dipandang sebelah mata saja, apalagi sepeninggal sang maestro mereka Thiery Henry ke Barcelona. Namun setelah menunjukkan penampilan impresif dengan belum tersentuh kekalahan hingga saat ini dan juga mencetak kemenangan berturut-turut atas lawan-lawannya, baik itu di EPL (English Premiership League), maupun UCL (UEFA Champions League) dan di kejuaraan domestik lainnya, Arsenal kini mulai diperhitungkan kembali untuk menjadi juara Liga Inggris. Permainan apik dari amunisi muda Arsenal dan racikan taktik manis sang coach Wenger telah menciptakan permainan sepakbola atraktif dengan kolektivitas tinggi dan memesona para penggila Liga Inggris. Torehan gol terbanyak diantara peserta Liga Inggris lainnya seolah membuktikan bahwa tim Gudang Peluru ini masih layak disegani dan diperhitungkan pertahanan musuh.

Sementara itu Manchester United yang diawal musim agak tersendat dalam mencetak gol kini mulai bangkit. Di empat pertandingan terakhir mereka selalu berhasil mencetak 4 gol, artinya 16 gol dari 4 pertandingan, ketajaman mereka mulai terasah kembali setelah di awal musim kalaupun berhasil mengalahkan tim lawan mereka hanya mampu unggul satu gol saja. Permainan mereka pun mulai kembali lagi pada bentuk penampilan terbaik mereka. Kalau penampilan mereka bisa konsisten seperti ini, tak mustahil peluang juara akan semakin besar.

Chelsea perlahan mulai kembali ke jalur juara. Kepergian Jose Mourinho memang sempat membuat fans Chelsea ketar-ketir melihat penampilan buruk Chelsea di awal kepelatihan si Avram Grant, apalagi mereka saat itu harus takluk dari rival mereka Manchester United. Namun seiring kembali kompaknya para pemain dan pelatih kini Chelsea pun kembali layak diperhitungkan dalam usaha mengejar gelar juara di akhir musim ini. Lihat saja penampilan memukau mereka saat melibas Manchester City dengan 6 gol tak terbalas. Meski penampilan mereka belum begitu atraktif seperti saat Mourinho masih memegang kendali Chelsea, namun paling tidak hasil tersebut mampu menggelorakan lagi semangat juang anak-anak Chelsea untuk meraih hasil positif. Raihan kemenangan beruntun baik di UCL maupun EPL merupakan modal berharga untuk melakoni pertandingan demi pertandingan berikutnya.

Sementara itu Liverpool meski belum menderita kekalahan sampai pekan ini tapi melihat hasil buruk mereka di Liga Champions, mereka masih harus kembali menemukan bentuk permainan terbaik jika mereka tidak ingin ketinggalan kereta dalam perebutan titel juara Liga Inggris.

Polling Closed: Siapa juara Liga Inggris musim ini?

22 comments:

  1. waduh.. aku gak pernah nonton nang... jadi gak paham, sorry hehehe

    ReplyDelete
  2. @ kw : :D Gpp.. yang penting hidup Arsenal!!!

    ReplyDelete
  3. @ Robin Malau : oke, tapi sbg the gunners mania, saya tetap berteriak lebih lantang "Arsenal !!" :) :D

    ReplyDelete
  4. CHELESA TELAH KEMBALI KE JALUR YANG BENAR!!! HIDUP CHELSEA!!!

    ReplyDelete
  5. MILIH PSS..!!![sleman]

    *sengaja salah Fokus*

    ReplyDelete
  6. @ galih : lho selama ini si celsi salah jalur kemana lih :D

    @ escoret : :)

    ReplyDelete
  7. MU tetep Mantaff... Minggu ini kita tunggu saja pembuktiannya siapa yang layak menjuarai EPL musim ini :D

    ReplyDelete
  8. @ Totok Sugianto : oke... let's see...! kalah menang bukan jaminan... jaminannya adalah di akhir musim nanti saat penobatan juara liga inggris tiba... kalaupun arsenal gagal tidaklah mengapa... tapi ya jangan sampai lah.. kami sudah tiga musim puasa gelar... :(

    ReplyDelete
  9. boleh nambah satu suara lagi gak buat arsenal

    ReplyDelete
  10. @ Aribowo : waa udah tutup pollingnya... :)

    ReplyDelete
  11. Kok Singo Edan ga mlebu yo :D

    ReplyDelete
  12. @ Hedi : Singo edan Copa wis kalah ngunu... :) Persebaya luwih ngenes... Papan bawah.. Bonek isin..

    ReplyDelete
  13. chelsea ... go!!!! go!!!!

    halah... sayah mah disini rajin ngikutin liga mesir... seru locchhh

    ReplyDelete
  14. Gara-gara liga inggris sempet dibajak oleh tv kabel, sekarang malah jadi keterusan gak mengikuti (padahal sudah disiarkan juga di tv swasta) :(

    ReplyDelete
  15. @ Riyogarta : nasib nasib.. lama2 ga ada tontonan yg free lg .. :( jgn2 acara gosip jg payperview haha .. :)

    ReplyDelete
  16. weleh, mas anang..........
    Ternyata Gooner juga ya...
    Angkat Gelas deh... secara gw sesama gooner jg
    Rayakan pembantaian atas Shefield United tadi malem......
    Wekekekekekek..........
    Akhir pekan kita bantai Emyu......

    ReplyDelete
  17. telat

    eh, kok Inter gak ada?? He. Idup serie A

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)