Tutorial Cari Uang

Wednesday, April 07, 2010

Lowongan Kerja

Jangan dirobek!

Di jaman yang serba sulit seperti sekarang ini pekerjaan idaman begitu susah didapatkan. Di tepi jalan masih sering kita lihat gelandangan, pengamen, preman yang berkeliaran menghadapi kerasnya kehidupan hanya untuk menyambung hidup. Pengangguran menjadi momok yang harus dihadapi bangsa yang tengah berkembang ini.

Ribuan bahkan puluhan ribu pengangguran tercipta secara sistematis bila lapangan pekerjaan baru tak pernah tercipta. Pengangguran biasanya terjadi karena tidak sebandingnya jumlah lapangan pekerjaan yang mampu menyerap jumlah angkatan kerja.

Kita tentunya harus berkaca pada ketiadaan lowongan pekerjaan yang menghambat proses pembangunan bangsa lantaran sebagian penduduknya terjerat dalam lubang pengangguran. Pengangguran bisa menyebabkan produktivitas masyarakat berkurang dan terjadinya masalah sosial lain.

Lulusan sekolah dan sarjana banyak yang menjadi pengangguran bukan barang langka lagi. Ini disebabkan banyak dari mereka selama menjalani pendidikan tidak mengembangkan ketrampilan dari bakat yang mereka miliki sehingga tujuan mereka nanti hanya untuk menjadi pegawai, karyawan dan lain-lain. Padahal apa salahnya bila menjadi wiraswasta?

Betul, wiraswasta adalah salah satu cara untuk mengurangi angka pengangguran. Apalagi jika bisa membantu menciptakan lapangan pekerjaan bagi orang lain. Hmm...

Seperti yang bisa dilihat dari gambar selebaran di atas... Masih ada orang yang kreatif untuk menciptakan lapangan pekerjaan buat dirinya sendiri, dan mungkin juga buat orang lain... Meskipun tempel sana tempel sini sesuka hati.... Fyuh...

9 comments:

  1. keren mas.. ini patut dibudayakan hahahaha!

    ReplyDelete
  2. Bener Mas. Di jaman sekarang ini, kita kudu adiktif eh maksudnya kreatif.Kalo gak gitu, baru sebentar di pasang, sudah dicopot sama satpol pamong praja, khan...

    ReplyDelete
  3. prihatin. mgkin dia kesel promo susah-susah, disobek juga. kpan dapat pelanggannya? kapan anak dan istri bisa makan enak? salut pamfletnya, mudah2an bisa difikirkan bagaimana solusinya biar tiap pamflet dsediakan tempat tpi jga tidak merusak keindahan ..... !!

    ReplyDelete
  4. itu alesan aja kalee...
    lha emang si montir mau nerima karyawan baru????


    Yaik! Mas Anang nesu! ***Lariiii***

    ReplyDelete
  5. terkadang merasa risih juga melihatnya tapi apa daya dan daya apa yang bisa menjadikan itu lebih bermaanfaat....koyoke komenku mblulet...

    ReplyDelete
  6. Jawabannya adalah entrepreneurship ^_^

    ReplyDelete
  7. jangan lah menjadi sebuah anutan yang membuat kamu sesat

    ReplyDelete
  8. jangan kamu membuat orang tua kamu marah

    ReplyDelete
  9. saya setuju dengan mas anang. emang kita harus selalu kreatif & jgn terlalu menggantungkan pada nasib.Hariyanto Blog

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)