Tutorial Cari Uang

Wednesday, November 28, 2007

Bolos Sekolah

NEVER TRY THIS AT YOUR SCHOOL

Bolos atau meninggalkan jam pelajaran saat saat kegiatan belajar mengajar sedang berlangsung di sekolah adalah sebuah hal yang haram dilakukan oleh para pelajar. Namun tetap saja karena sifat dasar siswa yang juga manusia, selalu saja ada secuil rasa bosan yang timbul di benak mereka. Bosan dengan rutinitas sehari-hari untuk pergi ke sekolah dan menunaikan kewajiban sebagai pelajar. Terlebih bagi mereka yang sudah menjadikan bolos ini sebagai hobi dan agenda wajib mereka saat sekolah. Mereka yang malas-malasan dan hanya ingin bersenang-senang saja tentunya lebih memilih untuk meninggalkan kelas daripada harus mendengarkan penjelasan guru yang kata mereka bisa membuat 'kram otak' itu haha...

Resiko bagi mereka yang bolos sekolah adalah ketinggalan pelajaran, karena saat bolos mereka tidak menerima pelajaran seperti yang semestinya. Membolos pun bisa menghasilkan hadiah peringatan dari sekolah atau yang paling parah lagi adalah dikeluarkan dari sekolah alias DO Drop Out. Bagi mereka yang membolos, enteng saja! Ah yang penting bolos, senang-senang diluar daripada susah di sekolah...

Normalnya, sebagai seorang murid sekolah bahkan hingga sebelum tamat kuliah, saya pun pernah melakukan hal ini. Ya! Membolos. Sasaran tempat membolos saya biasanya tidak jauh-jauh dari lingkungan sekolah. Di kantin sekolah, ruang BP, perpustakaan, bahkan sampai masjid pun pernah saya lakoni, bahkan hingga keluar area sekolah hehe. Akan tetapi karena dasarnya saya ini adalah murid yang baik, itu semua adalah atas inisiatif teman-temanku saja.. hehehe... Sifat buruk saya pun ikut-ikutan muncul seketika itu, hihi dan boloslah saya.... Hahaha...

Pengalaman buruk sewaktu membolos adalah saat kelas 2 SMP, waktu itu tempat membolos sekolah saya adalah di arena 'dingdong' alias game center. Masih dengan kondisi berseragam lengkap dengan sepatu dan tas sekolah, bersama dua orang teman saya yang lain, Erwin dan Fuad, kami bertiga tertangkap basah oleh razia polisi yang khusus menyergap mereka yang berseragam dan bolos sekolah. Nama kami bertiga pun dicatut pihak yang berwajib itu dalam sehelai kertas dan akan mengancam akan melaporkannya ke kepala sekolah. Dalam hatiku berucap, "Mampus aku!". Konyolnya lagi, si Erwin yang mungkin sangat gugup itu malah dengan serta merta menyerahkan kartu pelajarnya saat ditanya namanya hihi. Tapi untung bagi saya, pak polisi tadi agak error telinganya, sehingga salah menulis nama saya, yang hanya ditulis Isfendik saja hahahaha, ga bakal ketahuan nih. Dan salah seorang polisi itu pun berkata "Melihat tampang dan penampilan kalian, saya yakin kalian itu di sekolah ga pintar". Beuh, ingin rasanya kutunjukkan rapor sekolah kami di depan pak pulisi itu.. Kami ini dari kelas unggulan di sekolah kami, pak! hihi...

Apakah anda juga seorang pembolos?

50 comments:

  1. pertamax dulu

    komentar seriusnya di bawah

    ReplyDelete
  2. jadi,akmu dulu mbolos ama ANTO BILANG ya..????

    ama ZAMRONI juga..????

    *pantes*

    ReplyDelete
  3. nah sekarang nih yang beneran komen..

    barusan saya bolos mengajar karena ada tugas dari skeolah ngurus ke dinas. mbuh opo ae urusane

    tapi, memang, bolos pernah juga saya lakukan sewaktu sekolah, tapi bolos massal, satu kelas..

    wekekekekekekek

    enak juga loh kalo bolos ssatu kelas, daripada bolos sendiri, dijamin kesepian..

    hehehehehehe

    ReplyDelete
  4. Bolos adalah pekerjaan yang sia-sia tapi mengasikkan + mendebarkan..:D

    ReplyDelete
  5. saya?? jelas! saya adalah seorang pembolos! bahkan, saya sudah punya rencana untuk bolos kuliah selama setahun ke depan.

    menurut saya, bolos itu tidak apa-apa, tergantung sekolah atau pelajaran yang dibolosi!

    kalo sekolah atau pelajaran yang dibolosi memang tidak diminati dan tidak berguna (baca: cuman sekadar teori THOK!!), wah ... saya pasti ngebet banget sama yang namanya bolos!!

    :))

    ReplyDelete
  6. maksud polisinya, meski kalian di kelas unggulan, ga pinter gitu..
    *kabur..*

    ReplyDelete
  7. STR : saya sudah punya rencana untuk bolos kuliah selama setahun ke depan.

    Demi ngurusin TPC ya ? :D

    ReplyDelete
  8. kelas unggulan maksudnya apa unggul dalam membolos ya hihihi....

    ReplyDelete
  9. @ BuL : mengasikkan bisa lepas dari pelajaran yang rumit dan sulit, mendebarkan kalau ketahuan bolos hahaha :D

    @ STR : tapi kalau ujian pake syarat absensi diatas 80% misalnya, ndak bisa ikut ujian kamu keseringan bolos. ngulang tahun depan hahaha.. Boloslah dg 'elegan'...

    @ M Fahmi Aulia : *kejar dan tarik kembali dan gebuk2 junkerz*

    @ JieWa Vieri : hahaha sepakat! mau jd admin TPC dia

    ReplyDelete
  10. kl saya sih termasuk siswa baik2 jaman sekolah dulu he..
    Kl kuliah sih lumayan sering bolos he..

    ReplyDelete
  11. bolos?
    paling sering bolos ke warung sebelah sekola kekekekeke

    duh ga jauh-jauh dari makanan yak ;-)

    ReplyDelete
  12. Lhah,bukannya ak gugup jek. Emg dari ktiga antara ak,fuad n kmu ak yg dianggap pimpinanya,kmu msh kecil bgt,atun jg msh ingusan. Krtu pelajar bkn ak serahkn tpi emg d minta,katanya mau di data.
    Pak polisi itu psti sdh lupa kita skrg, wktu itu emg g bodoh2 bgt, tpi mgkn brkat kata2 dari beliau ak bs jdi spti skrg ini. Haha.
    Makasih pak! ;)

    ReplyDelete
  13. Lhah,bukannya ak gugup jek. Emg dari ktiga antara ak,fuad n kmu ak yg dianggap pimpinanya,kmu msh kecil bgt,atun jg msh ingusan. Krtu pelajar bkn ak serahkn tpi emg d minta,katanya mau di data.
    Pak polisi itu psti sdh lupa kita skrg, wktu itu emg g bodoh2 bgt, tpi mgkn brkat kata2 dari beliau ak bs jdi spti skrg ini. Haha.
    Makasih pak! ;)

    ReplyDelete
  14. Saya tak pernah membolos, baik saat masih sekolah maupun kuliah kecuali sakit. Alasannya: 1) Ayah ibuku guru, jadi guruku rata-rata muridnya ayah, 2) Saat kuliah saya kost dirumah dosen, baru setelah sarjana muda pindah ke asrama.

    Nyontek? Juga belum pernah, karena ingin ngetest diri sendiri mampu atau tidak menyelesaikan persoalan.

    ReplyDelete
  15. Mas Anang... mas Anang...

    Adit dunk gak pernah "bolos"
    Wkwkwk... :p

    (pamer mode on)

    ReplyDelete
  16. pernah lah membolos sekolah walaupun bukan sesuatu yang menyenangkan.

    kalo bolos kerja? sering!!!

    ReplyDelete
  17. wah ...dulu aku sering banget mbolos sekolah..dulu istilahnya "Madol"...seriiiiinnnggg banget dah ngebolos...
    tp alhamdulillah..lulus kuliah juga tuh mas ...

    ReplyDelete
  18. @ jiewa vieri: ndak juga :D

    @ anang: bolos dengan elegan = cuti :))

    ReplyDelete
  19. ealah.. LE... LE...
    mbolos kok bangga!!!

    ReplyDelete
  20. @ endratna & Praditya : ya ya ya memang anda murid dan mahasiswa teladan :p

    @ herru & aLe : sering bolos kerja = makan gaji buta

    ReplyDelete
  21. kalo bolos meninggalkan kelas di tengah2 pelajaran seh belum pernah. tapi kalo bolos gag masuk dari awal karena malas sekolah kayanya pernah :d

    ReplyDelete
  22. boloslah selagi mampu...ntar menyesal kalo gak sempet bolos...sekolah itu gak sekolah rasanya kalo gak bolos...

    ReplyDelete
  23. sekolah gak pernah bolos, kuliah mulai belajar bolos alias TA (Titip Absen) ;)
    sekarang pas kerja juga pernah bolos, cuma gak sering-sering kok ;)

    salam kenal ya Mas Anang :)

    ReplyDelete
  24. nek aku bolos gak tahu. tapi nek telat..ooo...sangat-sangat sering. sekolahku masuk jam pitu,aku teko omah am pitu kurang limo. padahal aku ngontel, padahal jarake 4 kelo an. uadoh ngeliiip pol.

    tahu dikon njabuti suket gara-gara telat. kenek cetot lengen sampek cuil yo tahu. kuping sampik getihen yo tahu. kuping sampek muni 'kretek' yo tahu..

    pokoke aku byen rojone telat lah...

    tapi sori ya...rapotku apik terus... hehehe...

    ReplyDelete
  25. polisinya hebat juga, cuma diliat dari seragam dia bisa tau, :p

    ReplyDelete
  26. gak tahu mbolos, biasane aku lek mbolos menene gawe surat... mboh iku ijin ta loro....pokoke gak mbolos

    ReplyDelete
  27. masuk skolah tiap hari memang membosankan. mungkin itu lebih buat melatih disiplin dan konsistensi, karena belajar saja bisa di rumah atau tempat les. semua yg rutin2 itu membosankan. kalau nggak mau bosan, jangan jadi pegawai kantoran :D

    ReplyDelete
  28. gue suka bolos qo dan buat gue nggak masalah selama nggak dijadiin kebiasaan

    ReplyDelete
  29. Sajane lagu anak-anak iku salah.
    Kok Amir membolos....mestinya Anang !:)

    ReplyDelete
  30. PErcoyo ngg' mas aku peringkat 2 mbolos sekolah waktu neng STM seng peringkat 1 dikeluarin, bolosnya sebulan 5 hari nek aku 26 hari, cuma dipanggil orang tua perjanjian klo smpe bolos skli lagi udah DO... (mbolos koq bangga, ojo ditiru aku iki)

    ReplyDelete
  31. Dulu pernah juga bolos (cuman) sekali sewaktu SMA. Waktu itu, Imlek masih belon dijadiin hari raya.

    Sekolah maksa harus masuk.

    Satu sekolah (ngga semua sih) nekad bolos. Akhirnya besok dijejerin semua itu yang nekad bolos di lapangan. Dijemur selama beberapa jam. Lalu disuruh bikin pernyataan.

    Gue ngga! Soalnya gue bolosnya pakai cara--yang menurut gue--smart, pakai surat dokter, bilangin sakit. Hmmm, it didn't really smart, huh? Jangan ditiru!

    ReplyDelete
  32. kaloo om mah tukang bolos...ampe masuk buku hitam..tapi sekarang udah putih lo mas anank hihihihihi

    ReplyDelete
  33. Kok aku dulu malah nggak pernah mbolos ya? Sekolah adalah tempat paling menyenangkan. Lha wong sakit saja kepinginnya tetep sekolah. Nggak tahu sih kalau anak2 sekarang ya? Kali sudah lain yang dirasakan di sekolah.
    Harusnya dulu nyoba mbolos sekali2 ya he..he..he..

    ReplyDelete
  34. ealah, kok bolos mangx bayar skolah pake' daon!!mang seh aku pernah bolos juga'
    heh heh heh heh

    ReplyDelete
  35. waktu kecil suka membolos dan mencontek , sudah besar ngopas..he he

    ReplyDelete
  36. Nggak ngomentari tulisan, cuma begitu terpesona lihat fotonya Anang pake kaca mata hitam. Mantapss...Huehehehe

    ReplyDelete
  37. hehehe... kalo mitra pas SMU kan asrama, jd ga bisa bolos, paling pura2 sakit n tidur di uks :P

    ReplyDelete
  38. @ Laksono : nah ini contoh bolos yang 'elegan' :p

    @ GHATEL : Hmm.. Nyaris..!

    @ Ani : sekolah tanpa bolos bagai sayur tanpa garam.. hahaha kalau sekolah selalu bolos seperti sayur basi kebanyakan garam.. intinya boloslah sesuai selera.. hihi kok malah menyarankan membolos (!?)

    ReplyDelete
  39. bolos, wah cempluk juga pernah tuh mas..xixixix

    ReplyDelete
  40. wah waktu sekolah aku ga pernah bolos...tapi waktu kuliah agak sering, paling juga hanya ke mal bareng temen2...:)

    ReplyDelete
  41. @ CempLuk : haha kamu kan raja bolos pluk ya? :))

    @ angin-berbisik : wuih, bolosnya 'berkelas' hehe saya bolosnya di kantin sekolah haha

    ReplyDelete
  42. kaploki pepeng pake gobang*

    ReplyDelete
  43. Ow... ini tah... cerita bolosnya... ;)
    gak heran klo muridnya sering bolos juga... ;)

    ReplyDelete
  44. bolos sekolahh??

    hmm, inget dengan kebiasaan sewaktu masa kecil dlu, pernah di ajak gt, tpii q tak mauuu :)

    ReplyDelete
  45. ada gak yg ngebahas "BOLOS KULIAH" biar cocok dgn sttus q skg kang??

    ReplyDelete
  46. seandainy aja guru di sekolah bisa memberikan sebuah cara baru di dalam belajar, mngkn murid gak akan bosan yg berujung pada tindakan bolos sekolah..

    ReplyDelete
  47. jngnn selalu memberikan arahan kepada murid dengan ancaman, inilah akibatnya..

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)