Tutorial Cari Uang

Friday, May 02, 2008

Hardiknas




Bukan... Gambar di atas bukan segerombolan buruh yang sedang berdemo menuntut peningkatan kesejahteraan dan penghapusan sistem kerja kontrak dan outsourcing dalam rangka peringatan hari buruh yang diperingati pada tanggal 1 Mei, atau yang lebih dikenal dengan May Day itu.

Akan tetapi gambar di atas menunjukkan segerombolan anak-anak TK (bersama ibu-ibu mereka) yang sedang mengadakan pawai karnaval guna memperingati hari pendidikan nasional (HARDIKNAS) yang jatuh tepat pada hari ini, tanggal 2 Mei 2008. Begitu lucunya mereka berdandan dan berhias ala dokter-dokteran, wisudawan-wisudawati-an, berbusana adat berbagai daerah yang ada di Indonesia, bermain drum band, bikin maket berupa pesawat, perahu, mobil dan aneka macam bentuk lainnya.

Ternyata sore hari sekitar pukul 4 saat manusia-manusia sibuk sedang pulang kerja itu di sekitar perumahan rumahku sedang kebagian rute pawai karnaval khusus anak-anak TK se-Kecamatan.. Waw... Jepret ah... Biar ndak dibilang HOAX... Lucu-lucu pokoknya.. Malah ada anak-anak TK yang masih imut, polos dan lugunya itu yang takut sama badut-badutan yang juga ikut menyemarakkan acara pawai karnaval memperingati Hardiknas itu.

Wah pikiranku jadi melayang ke masa kanak-kanak dulu. Menginjak usia tiga tahun aku memasuki masa sekolah atau lebih tepatnya bermain-main di TK. Dan ikut juga aneka macam pawai atau karnaval seperti itu. Kalau saya dulu menjadi tentara-tentaraan yang gagah dan berani membela bangsa dan tanah air. Hahaha.. Sangar pokoknya... Memakai baju doreng ala tentara dan kumis-kumisan dari potlot yang belepotan wahahahaha....

Ingat karnaval TK jadi ingat jalan-jalan saat TK dulu. Setiap hari Sabtu di sewaktu saya masih TK yang saya habiskan selama dua tahun itu selalu diisi dengan kegiatan jalan-jalan untuk mengenal lingkungan sekitar. Dan saya biasanya kebagian posisi paling depan. Entah karena paling kecil dan imut sendiri kali... Hahaha... Saat itu acara outbond jalan-jalan mengitari perkampungan di sekitar sekolah TK. Dan setelah beberapa lama tibalah saatnya jalur perjalanan pagi hari ini menyusuri kawasan pekuburan Islam... Hmm... Sontak begitu mengetahui dan menyadarinya, kemudian saya begitu saja 'ngamplok' dan minta gendong sama ibu Guru TK... Hahaha "Ga mau ga mau... Takut.. Takut...!," Hahaha..... Dalam gendongan ibu Guru TK saya pun memejamkan mata, padahal teman-teman yang lain ketawa cekakak-cekikik... Wkwkwkwkwk.... Asyem...! Ya kalian udah pada gede-gede.....! *Membela diri*

Nah, Hari Pendidikan Nasional atau disingkat dengan Hardiknas ini adalah waktu yang tepat untuk kembali meningkatkan mutu pendidikan kita. Masa kalah jauh sama Malaysia yang dulu mengimpor guru-guru dari Indonesia.... Atau kenapa kok pendidikan di Indonesia ga maju-maju karena banyak Guru yang suka mengHARDIK murid-muridnya jika tidak bisa menjawab pertanyaan mereka... Mwahahaha.... Makanya ada peringatan Hardik-Nas ini... Eits.. Cuma bercanda aja kok... Tar kena pasal pencemaran hari nasional.. Hehe...

Oh ya.. Ada pengalaman paling berkesan apa dari kalian semasa TK dulu... Cerita dong...!

32 comments:

  1. wah udah lupa pengalaman di TK, cuma inget klo makan nasi bungkus bersama tiap hari sabtu :D

    ReplyDelete
  2. btw, potlot bisa nempel di kulit to, Nang? Kirain cuma bisa pake arang. Soalnya kalo pake potlot kan nggak terlalu jelas keliatan ...

    ReplyDelete
  3. wadugh, jd inget jaman TK, waktu masih ingusan, skr dah gede ileran haahhhhahaaahahhaha *aku lupa cak, kalo hari ini hardiknas*

    ReplyDelete
  4. klo TK dulu sempat ditanyain siapa istri pendiri Muhammadiyah, jawabnya Nyonya Ahmad Dahlan :)

    ReplyDelete
  5. jadi inget masa swaktu tk dikampung halaman dulu...

    ReplyDelete
  6. aku gak tau mlebu TK, umur 5 thn langsung masuk sd. :-D

    ReplyDelete
  7. guru TK-ku ternyata bulikku dewek...

    ReplyDelete
  8. waktu tk, tiap jumat semua murid makan indomie di aula. ya, gini jadinya, kualitas otakku jadi kualitas indomie:P

    ReplyDelete
  9. jujur saya sama sekali gak ingat dulu waktu TK itu seperti apa.. waduh koq bisa gak inget gini ya? jadi penasaran deh :(

    ReplyDelete
  10. jadi inget-inget pengalaman di TK kekekekeke *kenapa lupa*

    ReplyDelete
  11. hardiknas diisi dengan kegiatan seperti itu pastinya menyenangkan...

    ReplyDelete
  12. diriku waktu tk pernah dipaksa bapakku masuk padahal diriku lagi enak2 main

    ReplyDelete
  13. Kirain lagi ada yang Demo...hehehe

    ReplyDelete
  14. edyaaan, ojok dienteni mas. saya jadi takut kalo sudah masuk yang huruf X atau Q

    ReplyDelete
  15. waktu aku TEKA- Karnavalku jadi polisi loh.. Maklum bisa nembak penjahat tapi waktu udah gede.. Alergi banget jadi polisi

    ReplyDelete
  16. Apa yaaa,... lupa. Itu udah bertahun2 lamanya... paling kalo karvanal gitu, selalu minta dipakaikan pakaian adat dari Kalimantan :D

    ReplyDelete
  17. jaman saya tk dulu saya juga pake baju adat untuk acara2 kartinian dan hardiknas,,berhubung emak orang makasar,saya pake baju adatnya nya waktu kecil aja,,hueheheheh

    ReplyDelete
  18. waktu TK, TK ku cuma punya 2 ayunan, jadi waktu bel istirahat, rebutan ayunan semua..
    sekarang, bisa beli ayunan sendiri, jadi gak usah rebutan..

    ReplyDelete
  19. Dulu waktu TK pernah didorong temen dari ayunan..luka dilutut..ampe sekarang masi ada bekasnya walaupun gak terlalu kelihatan.yang kuinget cuma itu aja.bentuk ruang kelasnya aja aku lupa.entah lupa atau belum sadar aku ini udah hidup.ha3..masa si tk 3 thn.muda bgt

    ReplyDelete
  20. wah udah jarang tuh acara kayak gt

    ReplyDelete
  21. aku nek pas teka karnapal dadi aceh, soale wajahku yg manis, motoku sing bunder, pas banget jadi aceh.
    tapi aku wis wani dewean. gak digoceli karo bukqu.

    lha nek pas esde kuwi sing emeizing.. mosok nek karnapal mesti dadi pak kaji.. panggone nang nggurine pertiwi (sing biasane numpak mobil), nang ngarepe pentulan sing njoget-njoget.. dadi aku yo melok-melok njoget pisan.. hehe.. wong pak kaji kok njoget..

    nang ngguri kono enek tim gerak dan lagune.. dadi kadang2 aku njoget pentulan, kadang njoget gerak dan lagu sing lagune susan kuwi.. xixixi..

    btw, nang postinganmu sing iki kok rodok morat marit to bahasane.. rodok gak enak diwoco..
    kritik membangun ki..

    ReplyDelete
  22. hihihi... sy jd inget wkt di Biak dulu suka ikut karnaval jg sama2 temen2 sd....... :D

    ReplyDelete
  23. Waktu TK Gue Sering juara lomba Loh..

    ReplyDelete
  24. wah, sampeyan jadi inget 50 tahun yg lalu ya waktu masih TK...kekekekek...

    ReplyDelete
  25. HOAX ini, Nang!
    mana poto waktu pk baju tentara plus kumis? ga ada tuh..

    ReplyDelete
  26. pas TeKa?
    Ingetnya TK namanya Kusuma Djaya...Di Kreo... ada kolamrenangnya...DALEM banget....kayaknya dulu hidup cuman ke TK, pulang, boker, tidur...haaah

    trus pindah ke kebayoran baru..tk di muhammadiyah...

    inget banget pas sabtu tuh makan bareng:
    sate+lontong+semangka
    atau
    mi bakso (duuuh rasanya ingeeet bangeet minya enaaak!)

    haah....kangen nian..

    ReplyDelete
  27. hehehehe masih dilakukan juga ya. saya masih ingat! dulu saya pake seragam angkatan laut! padahal saya takut ma air dulu itu :D

    ReplyDelete
  28. kalo karnawalan paling gag suka pake pakaian dokter, karna gag perlu pake kebaya dan gag perlu disanggul hehehe :d

    ReplyDelete
  29. Ehmmmm.... Pengalaman menarik... Saya waktu itu masih di papua, jadi waktu TK di papua jauh beda ma keadaan sekarang

    http://mutiaraperempuan.blogspot.com
    Vy

    ReplyDelete
  30. pati gurumu ce' n ayu pantesan aja langsung nggemblok:P

    kmrn ponakanku juga ngrayain hardiknas dgn drumband. jaman aq TK lum ada drumband, yg ada didandanin cantik make busana Jawa naek becak keliling kampung.. douhh serasa seleb;)

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)