Tutorial Cari Uang

Wednesday, August 05, 2009

Ambalwarsa Kotareyog

SELAMAT ULANG TAHUN PERTAMA KOTAREYOG.COM
Komunitas Blogger Ponorogo


"Dalam perjalanan membangun sebuah komunitas pasti akan ada konflik dan pertentangan pemikiran. Tetapi semuanya harusnya tetap menjadi jembatan demi tetap menjaga hangat tali silaturahmi dalam kebersamaan. Karena adanya riak-riak kecil tersebut merupakan proses pendewasaan diri sebuah komunitas."

Satu tahun bukanlah waktu yang singkat bagi perjalanan sebuah komunitas. Dalam tiga ratus enam puluh lima hari (lebih enam jam) tersebut pastinya akan banyak tantangan dan perjuangan demi merekatkan tali silaturahmi antar anggota sebuah komunitas. Ada banyak faktor yang menyebabkannya seperti kesibukan masing-masing anggota dan faktor-faktor lain yang begitu kompleks.

Komunitas itu sendiri adalah sekumpulan orang per orang yang memiliki kesamaan ide, hobi, daerah, maupun kesamaan lain yang pada akhirnya membawa mereka dalam sebuah ikatan emosional tertentu dalam mewujudkan sebuah tujuan yang sama. Mewujudkan tujuan yang sama bukan berarti kita harus berjalan pada rel yang sama, seperti sekawanan bebek yang sedang digembala, melainkan berjalan sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing.

Dalam komunitas blogger, tentu wadah penyatuannya adalah sebuah blog yang merupakan catatan-catatan yang tersusun secara kronologis dalam sebuah diary online. Kesamaan daerah dan hobi akan membawa mereka yang nantinya tergabung dalam komunitas blogger daerah untuk tetap menjalin silaturahmi dan persaudaraan dengan harapan mampu menyumbangkan apa yang mampu diberikan bagi kota tercinta.

Membangun sebuah komunitas pada dasarnya mirip seperti membentuk sebuah keluarga, dimana dalam perjalanannya pasti akan ada konflik dan pertentangan pemikiran. Tetapi semuanya harusnya tetap menjadi jembatan demi tetap menjaga hangat tali silaturahmi dalam kebersamaan. Karena adanya riak-riak kecil tersebut merupakan proses pendewasaan diri sebuah komunitas.

Selamat Ulang KotaReyog.Com
8 Agustus 2009

Sebagai pribadi, saya begitu bangga melihat bagaimana komunitas blogger Ponorogo yang menamakan diri KotaReyog.Com (KRC) dalam kiprahnya menjadikan Ponorogo sebagai kota Mukti Digital lewat sentuhan diary elektronik, blog. Memasyarakatkan blog dan mengeblogkan masyarakat. Harapannya adalah bagaimana menginformasikan segala yang berkaitan tentang Ponorogo, baik itu potensi pariwisata, berita maupun seluk beluk Ponorogo lewat media online.

Tidak hanya lewat dunia maya, militansi para warok dan warokwati dalam keseharian terlihat begitu jelas. Benang merahnya sama yakni membangun kebersamaan, persahabatan, dan ikatan emosional blogger dalam mewujudkan tujuan yang lebih besar lainnya, kebersamaan, bloggerhood, dalam lingkup yang lebih luas lagi dan bisa bermanfaat bagi semua yang ada di sekitar. Blogging for Society.

Sekali lagi, salut buat KRC. Selamat ulang tahun pertama buat Komunitas Blogger Ponorogo, semoga KRC mampu menjadi jembatan bagi mereka yang cinta Ponorogo untuk bersama-sama memajukan Ponorogo dan dunia blog pada umumnya.....!!!

Happy Birthday! <3

PS: UNDANGAN AMBALWARSA KOTAREYOG:
Anda bisa hadir dalam rangkaian Sarasehan Blogger dan Tasyakuran Ambalwarsa Kotareyog, dengan Tema "Mengenal Ponorogo Lebih Dekat" pada hari Sabtu – Ahad, 8 – 9 Agustus 2009 di Pesanggrahan Sanggalangit Telaga Ngebel Ponorogo. Plus anda bisa menikmati sajian Pentas Festival Reyog Mini Nasional 2009 di Ponorogo.
Info lebih lengkap ada disini....

26 comments:

  1. Selamat Ulang Tahun Kotareyog.... ;)

    ReplyDelete
  2. Cihuy... jadi yang pertama. Syukran Katsir Pak Joe... hehe...

    ReplyDelete
  3. selamat ulang tahun buat kotareyog.com semoga makin jaya di internet..

    ReplyDelete
  4. mantap! jaya slaloe kotareyog! AYO YANG MAU DATANG!

    ReplyDelete
  5. Jd pengen cepet2 pulang ke Ponorogo... http://andizoone.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. IKUTI ERANET SEO CONTEST DAN DAPATKAN JUTAAN RUPIAH!!!!

    ReplyDelete
  7. Selamat ultah kota reyog, tambah maju n makmur...

    ReplyDelete
  8. Terima kasih. Dan selamat ulang tahun Kotareyog yg pertama. :D

    ReplyDelete
  9. Selamat ulang tahun ya, kami Blogger Bertuah Pekanbaru, masih muda banget :D

    ReplyDelete
  10. gur sakmono kui thok??? lah jenegku ndi?? ha ha ha

    ReplyDelete
  11. Bos, aku minta ijin ambil gambar 1 tahun reyog itu yah...tidak all aku jiplak...buat bikin kaos mewakili cabang kami pada conference tahunan sekalian promo kota Ponorogo....trims!! Dani -D

    ReplyDelete
  12. selamat ulang tahun yoo bwt komunitas para org2 sukses.. :)

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)