Tutorial Cari Uang

Friday, November 23, 2007

Gathering #1 TPC

Kumpul-kumpul blogger Surabaya untuk mematangkan komunitas blogger Surabaya, TuguPahlawan.com (TPC) yang berlangsung di Mc Cafe Delta Plaza Surabaya berlangsung lumayan seru. Kurang lebih ada sepuluh kepala yang hadir untuk merumuskan visi dan misi serta membentuk kepengurusan dari wadah yang menaungi para blogger Surabaya (dan sekitarnya) ini sembari ditemani dengan beberapa cangkir kopi, sebuah laptop dan secarik kertas serta alat tulis.

Intinya, komunitas yang baru terbentuk pada tanggal 10 November 2007 atau bertepatan dengan hari pahlawan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan semakin mengakrabkan para blogger yang tersebar di seantero kota Surabaya ini atau bahkan blogger asal Surabaya yang sekarang sedang di perantauan dan tak menutup kemungkinan juga blogger luar kota yang saat ini berada di kota buaya ini. Blogger yang cenderung liar tanpa komunitas akan lebih saling memiliki ikatan satu sama lain jika ada tempat yang menyatukan mereka... Serta dengan hadirnya komunitas ini diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan Surabaya ke arah yang lebih maju. Jadi tidak hanya bicara saja tapi take action. Sebuah tujuan mulia yang harus diwujudkan....

Pokoknya jika anda mengaku sebagai blogger Surabaya, tidak afdol rasanya jika anda belum bergabung dengan komunitas blogger Surabaya ini di TuguPahlawan.com !!! Makanya buruan daftar....!!

16 comments:

  1. kalau sudah jadi anggota komunitas terus ngapain aja mas... kopdar..kopdar..dan kopdar hehehe....

    ReplyDelete
  2. @ Totok Sugianto : paling tidak ya harus bermanfaat untuk sekitar... kopdar yang bermanfaat bagi sekitar kita.... Sebuah tujuan mulia dari satu komunitas ini...

    ReplyDelete
  3. @ anang & totok: memang inilah yg harus jadi bahan perenungan komunitas-komunitas blogger yg ada sekarang: jangan melulu kopdar! hehehe ... kalo bisa, frekuensi kopdar diimbangi dengan frekuensi kegiatan lain yg lebih bersifat keluar, semisal blogcampaign, blogtraning, etc.

    gimana dengan tpc sendiri? kita ikuti saja ceritanya! :))

    ReplyDelete
  4. iyo mas, kolaborasi sama adsense-sby gituh bikin acara training apaaa gituh

    ReplyDelete
  5. @str
    setuju dengan STR, tentunya nanti TPC mengarah kesitu.. tapi semua butuh waktu.gak mungkin bayi baru lahir langsung bisa jalan!! .. Insya Allah dech ! akan terwujud semuanya!! amin

    ReplyDelete
  6. Akan lebih baik jika blogger Surabaya (Jakarta kapan nih ya???) membuat acara yang bisa untuk kepentingan masyarakat...hayoo pemuda singsingkan lengan bajumu..bukankah perlu disiapkan generasi pengganti yang akan lebih baik...darimanakah, kalau bukan dari pemuda. Awalnya bisa dari kopdar yang merupakan ajang silaturahmi, kemudian menjadi ajang diskusi yang akan menghasilkan ide2 yang dapat ditindaklajuti di dunia nyata.

    Mungkin mudahnya, buat pelatihan ngeblog...atau apa aja? Saya tunggu cerita berikutnya.

    ReplyDelete
  7. Klo di Jakarta sinih.. komunitasnya jadi cuma buat kopdar doang.. gathering.. makan2.. bubar

    hahahaha...

    ReplyDelete
  8. @STR : maka dari itu mari kita wujudkan community yg tidak hanya sekedar kopdar2, tapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat :)

    ReplyDelete
  9. semangat! semangat!

    bsok kita bikin acara bakti sosial dan road show ke skul2 untuk sosialisasi blog!

    percaya deh! mas anang jaminan mutu!

    ReplyDelete
  10. Selamat untuk blogger surabaya...

    Makasih udah mampir di blog ku :)

    Oh yah mengenai comment pak de totok masalah terbentuknya komunitas yg katanya hanya kopdar dan kopdar, koq sy jadi merasa tersummon yah? Secara di AM selalu saja kopdar. Tp kopdar yg tujuannya berkumpul dan membahas langka apa lagi yg hrs dikerjakan selanjutnya. Membahas program kerja yg bersifat positif. So kopdarnya selalu bermanfaat. Ga sealamanya ngumpul itu ga ada gunanya lho pak de:D
    Kopdar basbang dong jadinya klo ga guna. Koq jadinya OOT neh
    Hehehe

    ReplyDelete
  11. wah makin ngiri neh ama TPC,
    tp bener juga kata STR,
    klo kopdar terus trkesan hura2 aja

    hayo, ngapain gt kek

    ReplyDelete
  12. kalo aku asalnya malang tinggal di jakarta...boleh ikutan daftar ga mas?

    ReplyDelete
  13. Asik banget ya tiap kota ada komunitas bloggernya ^ ^ kayak cah andong punya. Di Jkt ada ga sih btw?

    ReplyDelete
  14. Cowok semua yang datang?
    Kalau Batam, cewek melulu yang datang kopdaran.

    ReplyDelete
  15. @ Ani : jangan salah, itu ada satu perwakilan cewek yg hadir, Siwi :) Cewek lainnya ga sempat ikut (diundang) :D Tapi biasanya kalo kopdar cowok cewek hadir, duduk rapi bergerombol hihi..

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)