Tutorial Cari Uang

Tuesday, April 03, 2007

Dapet SIM Baru

Akhirnya setelah ngurus SIM baru, bukan perpanjangan lagi, karena dalam hal ini SIM saya telah bermigrasi alias mutasi ngikut KTP yang juga telah berubah. Jadi bikin SIM baru dimana KTP itu dibikin, karena ga bawa 'bendel' dari daerah asal sebelumnya... Ya jadi ngikut test teori dan praktek lagi... Alhamdulillah lulus semuanya dengan mulus...



Meski percaloan telah diminimalisir, namun praktek hitam semacam itu sejatinya masih ada. Lewat perantara posko informasi yang notabene dikawal oleh seorang petugas polisi wanita, kita cukup membayar 125 ribu untuk mendapatkan SIM C baru bukan perpanjangan tanpa harus melewati tahap test teori maupun praktek. Padahal lewat jalur yang RESMI seperti yang saya ikuti, cuma 75 ribu. Karena saya yakin bisa melalui prosedur itu dengan benar maka saya ikuti saja prosedur semacam itu. Disini praktek KKN saya hindari. Mencoba sedikitlah bersifat jujur pada diri sendiri, yakin bahwa saya mampu. Toh semua itu dilakukan untuk kebaikan kita sendiri, bukan untuk siapa-siapa. Namun dasar sifat orang Indonesia yang ingin semua serba instant, banyak juga orang yang menginginkan tanpa harus melewati test-test semacam itu agar bisa dapat SIM dengan proses yang kilat, lewat 'jalan tol'-lah istilahnya....

Lihat juga bagaimana kondisi SIM yang lama disini

8 comments:

  1. pertamaxx!! cihuuuuyyyy...

    betul, nang. berantas korupsi! mulai dari diri sendiri!! halah, kok kementhus aku yo? hahaha...

    eh, ada lagu dewa19. njaluk yo? suwun..

    ReplyDelete
  2. SIM baru...TAMPANG baru...
    Sebelum foto ke salon dulu ya....?

    ReplyDelete
  3. Setelah saya amati dengan seksama, kenapa cap jari di SIM berbeda dengan yang di blog ini? :)

    ReplyDelete
  4. to barry:
    fingerprint-nya mas anang itu sesuai musim, bos. Berhubung Surabaya udah mau musim panas lagi, jadinya udah mulai berubah :D

    Peace, mas anang

    ReplyDelete
  5. Salam kenal cak anag, saya skr di brunei
    Wahh klau cerita masalah SIM sama aja yaaa, waktu sing C saya mati saya kerja di jkt, kena operasi zebra. setelah ketahuain amati aku mau buat SIM C baru. Nah aku urus sim ke Jalan Daan Moogot, walaha ntrine, mana suruh bawa bendel dari jember, cabut berkas dll pokoknya serba ruweetttt.
    Kembali ke Laptop ehh ke masalah SIM akhirnya terpaksa aku balik ke Jember, nah ini yang jadi masalah baru KTP saya ngikut isri SKR masih di kota yang sama hanya beda jalan dan gang aja, wehhhhh akhirnya ya tetep mbayar 125 rbu gak test dikasih SIM Baru. Soale klau perpanjang SIM lama aku harus perbahauri KTP yang makan waktu ndak cukur 3 hari.
    hehhehee bayangkan 1 POlres aja data beda simpang ndak ketahuan, bayangin gimana mau nangkap teroris yaaa

    ReplyDelete
  6. wah simnya palsu tuh....mosok sim anyar oret-oretan...hueeee..........






    piss ah

    ReplyDelete
  7. umurnya dimuda'in...hhh....
    1965 ngaku 1985...
    ck ck ck...

    ReplyDelete
  8. alhamdulillah.. akhirny udah bisa bw motor sendiri yah..

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)