Tutorial Cari Uang

Wednesday, September 24, 2008

Update Widget Blog

GARA-GARA BLOGGER UPDATE FORMAT FEED

Per tanggal 22 September 2008, gara-gara blogger update format feed mereka, maka akibatnya widget di blog ini pun berantakan..... Walhasil blogger widget yang menggunakan feed blogger pun hancur luluh lantak tidak karuan bentuknya..

Misalnya saja blogger widget untuk top komentator, top post, random post list, random post button, dan blogger calendar widget mengalami kesalahan pada link masing-masing item..... Parahnya lagi... Blogger top artikel atau top post widget mengalami kerusakan fatal.... Bukan judul post yang tampil melainkan http://www.blogger.com/feeds///comments/default/bla bla bla.... Hiks....

Untuk sementara ini, berkat bantuan phydeaux3 maka saya berhasil membenahi blogger calendar widget dan random post button yang ada di kotak pencarian....... Alhamdulillah link masing-masing item telah bekerja sempurna...

Sementara itu saya merubah format top komentator melalui bantuan aplikasi online pengolah RSS-feed milik Yahoo yaitu Yahoo Pipes. Saya mengedit link href dari yang semula untuk masing-masing komentator terbanyak adalah link href-nya mengarah ke salah satu posting di blog saya sendiri dimana si komentator tadi berkomentar... Oh betapa egoisnya saya....!! Akhirnya saya mengambil kebijakan baru... Bahwa untuk top komentator langsung saya beri hadiah backlink gratis...!!!!!!!!!!. Silahkan cek di sidebar blog ini.. Atau bila nama anda tidak tercantum di 10 besar komentator terbanyak, sementara anda pernah komen disini, anda bisa melihat posisi anda pada daftar 500 besar komentator terbanyak disini... Lihat apa anda sudah mendapat backlink gratis atau belum?

Sementara ini saya masih bekerja membenahi blogger top post dan random post list widget...

Doakan saya berhasilll......

Terimakasih....

59 comments:

  1. pertamax

    menunggu waktu buka puasa... ngabuburit sambil ngedit2 widget dan yahoo pipes.. hiks menyedihkan

    ReplyDelete
  2. walahh... kedhisikan potone mas anang...

    ReplyDelete
  3. pantesan widget Favourite Posting di rumahku juga acak kadut...
    ternyata emang dari sononya to, mas??

    ReplyDelete
  4. ehm... biar genep tiga kali...

    matur suwun buat hadiah backlinknya...
    aku tau mas anang memang selalu cintah sama dirikyuuu...

    aku juga padamu loh, mass... *dikeplak*
    bhuahahaha...

    ReplyDelete
  5. Iya..iya...didoain..didoain...
    Moga berhasil yah Nak..
    Duh anakku sayang....
    eh salah...
    Duh Anangku.blogspot.com....
    kalo udah jadi kudu di post, biar Jovie tahu proses Yahoo Pipe-nya..dan sekarang lagi ngecek top 500nya kali aja nama Jovie masuk nominasi.....
    ============
    Mas ANang Curaaaaaang!!!
    Masa Pertamaxxnya diborong...:((
    Ya udah deh pulang lagii..

    ReplyDelete
  6. @ JoVie : buka puasa dulu tar dilanjutin lg kalau ga kelupaan hehe...

    ReplyDelete
  7. kok cuma aku ya yang gak pernah pake widget,,,,heheheh
    Selamat berbuka

    ReplyDelete
  8. hu uh... kemaren sempet sih liat top artikelnya mas Anang brantakan, punya temen juga gitu

    ReplyDelete
  9. yg jelas nama sy masih ada :P

    ReplyDelete
  10. yah sayah doakan. sekalian sayah mendapat berkah dari mbah anang :D muahh

    ReplyDelete
  11. paank ikut menyumbang Amieeen.
    aq kayaknya gak pake feed deh. Kayaknya sih.

    ReplyDelete
  12. Blogger Populer Post Widget udah berhasil... Sekarang tinggal Blogger Random Post List Widget yang masih bermasalah...

    ReplyDelete
  13. yup! tak doain semoga mas anang sehat walafiat, murah rezeki, panjang jodohnya, lho kok gak nyambung ma artikelnya yah
    wakakak,

    eh ngomong2 pertamaxnya keren lho!

    ReplyDelete
  14. Hallah. Masuk lagi.
    Oom Anang, jika berkenan, saya punya "THR a la paank " untuk Om. Cek ditempatku yaaaa

    ReplyDelete
  15. sik..asikk..aku ijik komanan gratisan

    ReplyDelete
  16. nang..., ra taraweh....?
    *mlayu sakdurunge dikeplak anang.

    ReplyDelete
  17. Wah nyampe segitu parahnya ya,mas..Aku belum pake yang mbulet gitu. Maklum pemain baru hehe..
    Semoga ngga rusak lagi,mas.

    ReplyDelete
  18. wah, baru tau neh mas. harus cepat membenahi blog yang saya yang diblogger neh

    ReplyDelete
  19. saya belum dapet mas...hiks

    ReplyDelete
  20. @ all yang belum dapat backlink : jadilah top komentator :D

    ReplyDelete
  21. semoga berhasil dan sukses mas!!

    ReplyDelete
  22. selamat berjuang, bung doaku menyertaimu hahaha..........

    ReplyDelete
  23. kira2 aku dapat top komen gak nang..

    ReplyDelete
  24. Jangan lupa, kalo berhasil di share lagi ilmunya, sharing is caring

    ReplyDelete
  25. Wah, aku belum cek blogs yang make blogger. Pada hancur lebur berantakan nggak ya?

    ReplyDelete
  26. Selamet deh gue ....
    Tak akalin blogspotnya nyerah Hiks..
    "selagi ada celah dimanfaatin aja lah"


    [....]

    ReplyDelete
  27. sip!!!
    aku no 333!!
    Gilakkkk..nomor cantik tuhhhhh..
    udah deg-deg aja tadi ada gak nama aku :)

    ReplyDelete
  28. asiik, sistem top komentatornya diganti..

    ReplyDelete
  29. aduh kacian.. sabar ya mas.. tp, msh semangat kan puasanya.. hihi

    ReplyDelete
  30. selalu saya doakan, dan terus di doakan...

    ReplyDelete
  31. sampai triple kill, di doakannya , hehehe..

    ReplyDelete
  32. uhuy!!! semangat bro dengan utak atiknya,,wah udah ga make blogger.com jadi saya malah jadi ketinggalan neh update2 di dunia blogspot..hehehe

    ReplyDelete
  33. hehehe... tak doakan selalu mas.....

    tp jangan lupa doakan saya juga ya...hehehe

    ReplyDelete
  34. Owalah gitu toh masalahnya.... Ya wes slamat berjuang untuk update widgetnya... Tetep semangat boz!!

    ReplyDelete
  35. walah walah mas..
    kenapa nggak di wp-nya aja ngeblognya :)
    heheheh

    ReplyDelete
  36. ooo semangad Nang, ekkekekke nggonanku g pake bny widget kok, amaaaan

    ReplyDelete
  37. semangat nang.. di utak-atik tros....

    ReplyDelete
  38. wah..iya mas, kemaren punya bunda juga error pke punya widget mas anang h.he.. bunda udah cek bunda peringkat 215 ha.ha. ha....

    ReplyDelete
  39. Wah, gak tau caranya pake widget, BTW aku masuk ranking 16, dapet hadiah apa neh? Minta mug boleh gak? Hue he he...

    ReplyDelete
  40. weleh..welwh..
    jadi lagi sibuk nih mas..
    pantesan jarang ol.
    hehehehe..

    ReplyDelete
  41. aku nomer piro, Nang, sebagai top komentator? ke seribu ya??

    ReplyDelete
  42. oh gitu ya ceritanya pancatasa kemarin saya lihat-lihat blog yang pasang feed itu pada keluar feed nya bukan judul postingannya..wah mas anang mantap...
    ======================================
    tapi kalau bisa yang petromax nya itu jangan di pasang biar pencuri kode bisa nomor satu :D

    ReplyDelete
  43. wah apik tenan, bulan puasa ngutak ngatik widget...semoga lancar

    ReplyDelete
  44. semangat.. semagat.. berjuanglah kawanku, ayo kamu bisa!!!

    ReplyDelete
  45. diriku ini emang gagap teknologi, mas... jadi nggak ngerti apa2 malah :p huehehhee

    ReplyDelete
  46. wah maju terus mas panteng mundur saya do'akan yach

    ReplyDelete
  47. cayo, berjuanglah mas anang, kalo ntar udah jadi bagi2 tipsnya yaw, he3x :)

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)