Tutorial Cari Uang

Thursday, August 02, 2007

Pengumuman SPMB

Hari ini adalah tanggal 2 Agustus 2007, hari yang sangat menentukan bagi lulusan SMA atau sederajat yang sedang akan mengadu nasib demi meneruskan pendidikan mereka ke tingkat yang lebih tinggi, untuk masuk di salah satu jurusan di Perguruan Tinggi (Negeri) favorit mereka masing-masing.. Hari ini pukul 20.00 WIB adalah pengumuman SPMB 2007 lewat internet, sementara besok tanggal 3 Agustus 2007 untuk pengumuman secara tertulis di media cetak. Semoga hasil yang mereka raih sekarang ini merupakan hasil yang mereka targetkan sebelumnya.. Amin.. Meskipun tidak tertutup kemungkinan ada yang tidak seperti yang mereka harapkan, karena itulah seleksi alam dan tidak mungkin semua peserta SPMB diterima semuanya... Saya pun turut berdoa bagi kalian semua adik-adikku...!

Saya jadi teringat masa 5 tahun silam, saat saya melihat pengumuman yang sama... Dimana saat itu saya berada di agen koran milik mbak Tutik letaknya persis 100 meter utara SMUN 1 Trenggalek, tempat saya dulu biasa nongkrong sama anak-anak baca-baca koran, majalah dan tabloid terbaru gratis pula. Disana saya melihat pengumuman dengan hati berdebar-debar, dan ternyata Alhamdulillah namaku berada di antara sekian banyak nama-nama berderet yang tercantum di dalam pengumuman tersebut... Dan setelah perjuangan panjang, sedih rasanya meninggalkan bangku perkuliahan....!! huhuhuhu....

19 comments:

  1. saya mo nyari pengumuman SPMB buat adek saya, malah nyasar sini he..he..

    ReplyDelete
  2. @ Mashuri : Saya bantu dengan doa pak, supaya adiknya bisa lulus dan masuk jurusan seperti yang diidam-idamkan dan diharapkan.... Amin

    ReplyDelete
  3. We'ik, kedisikan posting Pengumuman SPMB aku :P (golek bhn laen ah..)

    wah, klo gt doain adik ku jg ya Nang™. dia ambil Inormatika UM, ah.. smg dia ntar juga jd bLogger mania. hehe.. aMin..

    ReplyDelete
  4. @ aLe : Amin.. saya juga turut berdoa semoga adiknya ketrima di UM Informatika... jadi blogger tapi jangan lupa belajar hewhew...

    ReplyDelete
  5. doain adik nya cempluk yah agar keterima spmb..amin

    ReplyDelete
  6. @ CempLuk : yup.. kudoain deh.. ambil jur apa adiknya mpluk? infor juga kah? saingan dong nanti sm kakaknya :)

    ReplyDelete
  7. semoga yang ikut SPMB lulus semua...:) (bisa gak ya)

    ReplyDelete
  8. Weladalah, ono wonge bak no :P

    Suwun dungane Nang. iya, ntar t bilangin klo ngeBlog jgn smp lupa kuliah kayak masnya ini ^^v

    ReplyDelete
  9. Bang Anang emang perhatian ama mereka yg mo bertempur di medan SPMB, saya jd terharu nih :D

    ReplyDelete
  10. pengalaman aku dulu nunggu pengumuman SPMB , aku bersama 4 orang temen aku begadang disalah satu rumah temen aku, pagi-pagi sekali kami langsung cari penjual koran dan langsung deh diburu, tapi sayang aku gak lulus

    ReplyDelete
  11. Hari ini pengumumannya yaaa???

    Bentar, mau lihat koran dulu...

    Mudah2an lulus, ketrima....

    ReplyDelete
  12. mas,, liat pengumumannya di website
    dikmenti kah?
    atau ada sumber lain?

    ReplyDelete
  13. kata ini pengumuman ditunda mas sampe nanti malem. jaman sayah dulu mah anteng2 aja ngeliat di koran, gak pake rebutan koran di senayan.

    ReplyDelete
  14. weh....ada sodaranya nunggu SPMB top bung?
    semoga kesampaian cita2nya...

    ReplyDelete
  15. saya lulus sma ternyata udah 12 tahun yang lalu (sial ternyata saya udah tua sekali)...sayangnya saya tidak ikut menikmati ketegangan pengumuman spmb karena sudah dapat kursi melalui pmdk...:)

    pesan untuk adik adiku yang lulus spmb tapi tidak mampu secara finansial, bersiap siaplah menerima kenyataan bahwa kuliah ternyata MAHAL...

    ReplyDelete
  16. Selamat bagi yang berhasil dan jangan patah semangat bagi yang belum berhasil

    ReplyDelete
  17. lho koq aneh... lulus kuliah malah sedih.
    aneh banget mas anang nih satu2 nya org yg mau jadi mahasiswa abadi.
    aku malah pingin buru2 lulus. berat bayarnya, berat bikin tugas2nya. yg asik cuma ketemu temen2 doang... hahahahaaaa

    ReplyDelete
  18. saya mau tanya kalau mau lihat data-data nama peserta spmb yang lulus,gimana caranya yah..?yang saya lihat disini harus menggunakan no spmb nya..
    kalau tidak pake no spmb gimana,..teman2 saya banyak yang mau masuk kimia UGM tapi saya pingin lihat dta2 keseluruhannya..makasih

    ReplyDelete
  19. Fakultas UI Yang Jadi Rebutan Perusahaan
    Informasi SPMB FEUI 2007 Print E-mail

    Program Studi di FEUI:

    Program Diploma

    * Program Diploma III Akuntansi

    Program Sarjana

    * Kelas Reguler
    * Kelas Ekstensi

    Program Pascasarjana S2

    * Magister Bidang Ekonomi, MPKP
    * Magister Bidang Akuntansi, MAKSI
    * Magister Bidang Manajemen, MM
    * Master Sains Bidang Ekonomi, PSIE
    * Master Sains Bidang Manajemen, PSIM
    * Master Sains Bidang Akuntansi, PSIA

    Program Pascasarjana S3

    * Program Doktor Ilmu Ekonomi, PSIE
    * Program Doktor Ilmu Manajemen, PSIM
    * Program Doktor Ilmu Akuntansi, PSIA

    Program Internasional

    * Program S1 Kelas Khusus Internasional
    * Program MM-MBA
    * Program Master of Science in Development Economic

    Program Pendidikan Profesi

    * Program Pendidikan Profesi Akuntansi

    www.lcc-ptc.com

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)