Tutorial Cari Uang

Thursday, August 31, 2006

Selamat Hari Jadi Kota Trenggalek ke-812 Tahun

Tak terasa 4 tahun sudah aku meninggalkan kota tempat kelahiranku, Trenggalek, untuk melanjutkan belajar di kota buaya Surabaya (kota pahlawan ding....!). Pada hari ini, tanggal 31 Agustus 2006 genap 812 tahun usia kota Trenggalek. Ya, menurut prasasti Kamulan yang bertarikh 31 Agustus 1194 menyatakan bahwa Trenggalek adalah "Terang ing Galih", yang berarti "Terang di Hati". Sehingga kemudian tanggal 31 Agustus diperingati sebagai hari jadi kota Trenggalek. (Untuk mengetahui bagaimana sejarah kota Trenggalek selengkapnya, silahkan baca disini).

Trenggalek dengan semboyan "Trenggalek Berteman Hati" adalah kota tempat kelahiranku. Kota dimana aku menghabiskan waktu ketika aku duduk di bangku sekolah SMP dan SMA (karena masa kecil dan SD di Gresik, ikut orang tua..! Cerita tentang diriku silahkan baca disini).

Sekali lagi aku ucapkan selamat hari jadi kota Trenggalek ke-812 tahun, semoga di usia yang sudah cukup tua ini Trenggalek bisa maju dan sejajar dengan kota-kota lain yang ada di Jawa Timur dan menuju puncak jaya.....!!

1 comment:

  1. jare nggersik. jare tuban. jare nggalek. jare suroboyo. seng ndi seng bener toh ... jgn2 sampean iki asli malang??? huahah

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)