Tutorial Cari Uang

Thursday, July 26, 2007

Malaysia Anti Blogger ?

Setelah berita tentang Menteri Pariwisata Malaysia Datuk Seri Tengku Adnan Tengku Mansor menilai bahwa para blogger wanita Indonesia adalah pembohong, terkait salah satu tulisan wartawati salah satu stasiun TV swasta Indonesia, Nila Tanzil, di blognya dan dalam acaranya beberapa bulan yang lalu tentang pelayanan Departemen Kepariwisataan Malaysia yang buruk. Akibat kasus ini pemerintah Malaysia semakin sensitif terhadap berita dan isu-isu baik mengenai pemerintahan Malaysia maupun tentang masalah lainnya yang dihembuskan melalui blog.

Dan sekarang telah terbukti, melalui seorang Menteri senior Malaysia, Nazri Aziz, menegaskan bahwa Malaysia memperingatkan hukuman yang berat bagi blogger yang dianggap rasis dan menghina dan memfitnah kerajaan. Beberapa blogger yang menyuarakan berita tentang mengkritik korupsi di Malaysia tanpa ampun langsung dicokok ke tahanan tanpa peringatan. Blogger Malaysia pun beranggapan bahwa kebebasan bersuara ditekan habis oleh pihak kerajaan. Kalau memang ini benar berarti mirip seperti yang terjadi di Indonesia pada masa Orde Baru dulu. Lha trus kalau tidak ada kritik, gimana bisa maju ??

Wah, kalau saja ada acara semacam Republik BBM atau Republik Mimpi yang sekarang jadi NewsDotCom pasti dah dibredel abis tuh...... Tetep semangat ya Blogger-Blogger Malaysia....!!

68 comments:

  1. klo ada republik mimpi di Malaysia mungkin udah di tutup tuh TV. Mungkin mereka ga bisa menerima kritik yang membangun

    ReplyDelete
  2. ya saya tetap semangat...
    *menyamar sebagai blogger malaysia*

    ReplyDelete
  3. Republik Mimpi untuk parodi Indonesia, kalo buat Malaysia ya..Kerajaan Mimpi atau Kesultanan Mimpi..he.he.he.

    Ternyata Indonesia lebih terbuka dibandingkan Malaysia.

    ReplyDelete
  4. Ya, kan Malaysia kan sudah maju, jadi gak perlu dikritik. Nah, Liat Indonesia, masih perlu tuh di beri kritik.... Gto..

    ReplyDelete
  5. Dunia maya kok diintervensi oleh dunia nyata, lha ya gak seru laaah. Kasihan para penghuni blog dunia maya.

    ReplyDelete
  6. Gimana klo kita buat blogger2an Malaysia.. trus rame2 pasang banner Tolak Keputusan itu :))
    Kamu™ ntar ketuanya Nang,
    Tapi aku gak ikutan loh =))

    ReplyDelete
  7. tadi sore juga barusan baca berita di detikinet bahwa malaysia akan menghukum para blogger yang posting tentang sara

    ReplyDelete
  8. Moga aja ngga nular ke pemerintah indonesia :D

    ReplyDelete
  9. baru di dunia per-blog-an niiih...

    gyaaa... serem juga ya.

    ReplyDelete
  10. berbahagialah hidup di negara yang jadi surga para Blogger...
    atau negara nggak bisa ngatur rakyatnya...
    atau pejabat berwenang males ngurusi..
    emboh rek...
    sing penting syukur sing duwur..

    ReplyDelete
  11. SAYA AKAN TUNTUT PEMILIK BLOG INI..MELALUI PEMERINTAH INDONESIA!!!
    *nyamar jadi pemerintah Malay*

    ReplyDelete
  12. Hmm, gw ada satu topik tentang malaysia.... hiii ngeri, iyalah ini namanya degradasi, berarti dia ada di bawah kita 1 jaman, mungkin ini dia sedang maju maju nya, tapi nanti dia juga bakalan ada reformasi, dan semenjak itu negaranya jadi carut marut...

    sementara, Indonesia pasti lebih baik lagi setelah itu.....

    Aminn

    ReplyDelete
  13. semangat utk bloggger malaysia..keep blogging :)

    ReplyDelete
  14. Kritik sana kritik sini.. yg dikritik harus bijaksana.. :)

    ReplyDelete
  15. "Saya tidak setuju dengan apa yang kau katakan, tapi saya akan mempertahankan sampai mati bahwa kau mempunyai hak untuk mengatakannya" (Voltaire). Keep Blogging, don't be affraid

    ReplyDelete
  16. segenap ruang publik seyogyanya mampu menjadi pengakselerasi gerak menuju pada satu titik kemajuan sebuah peradaban....

    apabila ruang publik dipenuhi existensial vacuum mass, maka hal itu bisa menjadi gerak yang asyncronized.

    mungkinkah pemerintah Malaysia berasumsi seperti itu?

    ReplyDelete
  17. wih ... malaysia serem juga ya :(

    ReplyDelete
  18. tenang...tenang...makcik masih selamat kog :D

    ReplyDelete
  19. blogger kalo kata temen saya adalah sejenis jurnalis frustasi...kalo orang frustasi dipenjara...wahhh..:)

    ReplyDelete
  20. Wah.. Pantesan relasi-relasi gw dr Negeri Jiran kalo datang selalu mengatakan "waaaah Indonesia memang cantek.."

    ReplyDelete
  21. Waaahhh,... memangkas daya kreatifitas blogger tuh...

    Kena HAM Gak yaa???
    hehehe

    ReplyDelete
  22. Wah saya ndak ikut-ikut takut kena bredel juga

    ReplyDelete
  23. kalau audit mutu:
    Malaysia:
    Prosedur (2), Pelaksanaan (3), Data (3)

    Indonesia:
    Prosedur (3), Pelaksanaan (0), Data (0).

    Indonesia cuma bisa bacot doang, bukan implementasi. Faktanya, gitu2 Malaysia jauh lebih baik dari Indo. Masih mau membantah?

    ReplyDelete
  24. Syukurlah kita hidup di negara tercinta Indonesia yang gemah ripah loh jinawi toto tentrem karto raharjo...yang juga penuh didera bencana

    ReplyDelete
  25. ngapain mikirin malaysia..mereka saja gak pernah mikirin kita koq!jujur gw gak suka ma m******a.pemerintah mereka itu munafik.ganyang m******a!!

    ReplyDelete
  26. au ah...cuekin aja...mereka juga nyerobot tanah kita di kalimantan...

    ReplyDelete
  27. pemerintah indonesia memang lebih menerima kritik, tapi negara kita kacaunya minta ampun. milih bebas bicara apa makmur? he.he..he..

    ReplyDelete
  28. kadang memang repot juga.

    bebas seperti apa sih yang baik itu??

    bebas sebebas2nya??

    bebas kecuali mengkritik pemerintah??

    bebas kecuali ngomong SARA??

    masalahnya ada banyak yang beda pendapat soal ini.

    ReplyDelete
  29. salam kenal mas anang, anak blogger baru nih, blog mas anag keren banget plus artikel yang menarik, tak heran jika blognya terkenal.

    ReplyDelete
  30. YAhhh hal ini memang telah berlanjutan keadaanya,sebelom ini mmgnya blogger tidak d sekat deh ,bt keadaan yang membuatkanya d block,hanya para blogger yang tlampau yang membincang kan isu perkauman,agama dan kedaulatan yang melangar enactment negara akan d sekat bukan semuanya deh akan d sekat ,rasanya perkara ini penting deh d negara anda jgk satu hari nanti akan melakukan perkara yang sama ,jika keadaan suda berlainan terutamanya isu Agama... ; need tu think guys... Happy Independent Days.... hurayyyyyy!!!!

    ReplyDelete
  31. Betull, terlebih lagi ditambah kasus pemukulan wasit karate indonesia, polisinya main pukul aja, kayak ngak ada aturan, bisa dibilang malaysia sudah termasuk pelangar HAM berat, harus diajukan ke komnas HAM PBB, bayagin aja main pukul sampe alat vital bengkak dan buahnya bedarah, bisa bisa terancam tuh masa depan, ini sudah keterlaluan..., Malaysia BIADAB

    ReplyDelete
  32. Bukan menghalang dari kebebasan beruara tetapi:

    Memberi peringatan kepada bloger yg menghina AGAMA ISLAM, Menghina ULAMA dan RAJA, Menghina Kerajaan.

    Mereka yg menghina dan menyebarkan FITNAH dan DUSTA patut di berikan HUKUMAN.

    ADAKAH ANDA SALAH SATU BLOGER YG MENGHINA AGAMA ISLAM DAN NEGARA ?

    ReplyDelete
  33. Kritik perlu tapi ya harus sesuai keadaan donk. Kalo kritik yang gak baik berarti cuma mengejek bukanya kritik. Kritik yg membangun sih boleh-boleh aja gitu loh mas.
    http://agustomank.bravehost.com

    ReplyDelete
  34. kenapa rakyat indonesia suka mengutuk malaysia? sedangkan pendatang indonesia yang mencari makan di malaysia sangat ramai? di samping itu, malaysia sudah banyak melabur untuk memajukan indonesia. dan sudah banyak menderma kepada indonesia? semeangnya, indonesia tidak pernah tahu berterimah kasih, walaupun tanpa segan silu, makan di dapur rumah orang.

    ReplyDelete
  35. indonesia pernah ganyang malaysia sekali, pada tahun 1960-an. dan sekarang, masih suka mencaci malaysia? sedar atau tidak sedar, sudah terlalu lama indonesia memberi masalah kepada malaysia. sudah berpuluh tahun. tapi, malaysia tetap bersabar kerana menganggap indonesia sebagai adik beradik. dan kini, mahu mengganyang malaysia?

    ReplyDelete
  36. ingat lah wahai rakyat indonesia. ada lebih baik kamu berusaha memajukan negara kamu sendiri dan menangkis ancaman barat seperti yang di lakukan oleh malaysia.tidak ada gunanya kamu hanya tahu mencaci dan mendengki malaysia.

    ReplyDelete
  37. Enaknya malaysia tuh di bombardir aja.... perang...........!!!! kl dengan hanya bicara pemerintah malaysia malah ngeyel coba kl di ajak perang??? ngeyel nggak?..... takut mati kekayaan sudah melimpah!!!!

    ReplyDelete
  38. bombardir? perang? indonesia ni masih miskin untuk berperang. lagipun, kalau berlaku perang, bagaimana untuk indonesia maju? dan bagaimana rakyat indonesia yang masih terlalu ramai di malaysia mencari nafkah? rakyat indonesia hanya tahu bercakap, tapi indonesia masih miskin, kebuluran, dan tidak banyak kemajuan selain maksiat. hahahahaa

    ReplyDelete
  39. indonesia merupakan sebuah negara yang kaya dengan sumber-sumber alam dan tenaga manusia. tapi rakyat indonesia masih miskin kelaparan hinggakan ramai rakyatnya yang jadi pendatang di negara lain terutamanya malaysia. ini tidak akan terjadi jika rakyat indonesia bijak, dan bekerja keras untuk memajukan negara sendiri. tapi rakyat indonesia hanya tahu marah, benci dan dengki terhadap negara yang terlalu banyak berbudi kepada mereka seperti malaysia.

    ReplyDelete
  40. bombardir malaysia? hahahahahahahaha
    perang? hahahahahaha
    lantas, kalau indonesia berperang? uang untuk perang dari mana? uang dari belas kasihan negara-negara luar? negara masih miskin, ngak ada uang, masih nak berperang? lebih baik, rakyat indonesia berfikir secara bertamadun. berusaha keras untuk memajukan indonesia. kasihan pendtang-pendatang haram indon di luar negara, jadi pendatang haram karena miskin di negara sendiri. hahahahahahahahah

    ReplyDelete
  41. ngak malu punya indon!!! hahahahahahah

    ReplyDelete
  42. Semoga kedepan Indonesiaku berjaya...Mengapa banyak pekerja WNI dianggap haram??? Inilah ulah2 mafia2 malaysia yang ingin mendapatkan tenaga semurah2nya dan sebanyak2nya dengan cara2 yang salah dan haram...Coba bandingkan dengan negara lain...Hongkong, Taiwan, Arab Saudi dll, nyaris tidak ada masalah...Pekerja dari Indonesia terkenal sangat santun, baik dan pekerja keras. Seharusnyalah orang malaysia yang memasukan atau mempekerjakan pekerja secara haram yang di hukum berat.

    ReplyDelete
  43. Saya adalah anonimous dari Indonesia (ADI).Melanjutkan yg sblmnya. Tahukah anda anonimous malays--orang2 malas...Banyak kekayaan malays itu yang berasal dari cara yang haram dan menggunakan segala cara untuk mendapatkan uang...Mencaplok pulau negara lain, mengeser garis batas, berinvestasi dengan dana hasil perjudian...dan beruntunglah kamu karena dijajah Inggris, sedangkan sialnya Indonesia dijajah Belanda dan Jepang, jadi jangan bicara miskin dan tidak bekerja keras...Banyak pula pekerja malays yang cari rumput diIndonesia...dan sialnya kita hargai dan hormati sedangkan pekerja Indonesia tidak mendapatkan penghormatan yang layak di negeri anda...dan anda berlagak layaknya orang kaya yang angkuh dan dengan seenaknya menghina...Janganlah anda asal bicara banyak tapi tidak bermutu...

    ReplyDelete
  44. malaysia juga mempunyai sejarah penjajahan yang panjang. dijajah oleh japan dan british. juga pernah di jajah oleh siam dan sedikit tempias penjajahan belanda. tapi, malaysia maju kerana tidak pernah menindas kaum-kaum lain. tidak seperti indon, kaum-kaum lain di tindas hinggakan kaum cina hendak menggunakan nama cina sebagai nama sendiri pun tidak dibenarkan oleh pemerintah indon-indon. apapun. indon-indon yang datang di malaysia menjadi penjenayah, perampok dan perogol, pmerkosa di malaysia. adakah indon-indon berani ikuti pengalaman salah seorang polis di malaysia tentang mereka menghadapai penjenayah indon yang ramai di malaysia? kalu berani sila klik link ini http://www.utusan.com.my/utusan/archive.asp?y=2007&dt=0802&pub=Utusan_Malaysia&sec=Polis_%26_Tentera&pg=te_01.htm

    ReplyDelete
  45. tahukah anda wahai anynomous indon- (indon-indon saya rujuk sebagai perampok, perogol, pembunuh, pencaplok negara lain (timor-timur dan irian jaya telah kamu caplok dan bunuh rakyat mereka. termasuk malaysia yang kamu ganyang pada masa dahulu kerana cemburukan malaysia)). indon-indon ini sangat jahat. orang-orang indon yang mencari sampah dan rumput di indon sangat ramai. bukan semuanya di layan tidak baik, tapi indon-indon ini, tidak sedar diri merampok, mencuri, mengambil harta orang, memperkosa anak-anak gadis di malaysia dan membunuh orang-oang malaysia.

    ReplyDelete
  46. tahukah anda wahai anynomous indon- (indon-indon saya rujuk sebagai perampok, perogol, pembunuh, pencaplok negara lain (timor-timur dan irian jaya telah kamu caplok dan bunuh rakyat mereka. termasuk malaysia yang kamu ganyang pada masa dahulu kerana cemburukan malaysia)). indon-indon ini sangat jahat. orang-orang indon yang mencari sampah dan rumput di MALAYSIA sangat ramai. bukan semuanya di layan tidak baik, tapi indon-indon ini, tidak sedar diri merampok, mencuri, mengambil harta orang, memperkosa anak-anak gadis di malaysia dan membunuh orang-oang malaysia.

    ReplyDelete
  47. Hai, sahabatku Malingsia . Bagaimana kabarmu menjelang lebaran kali ini? Wah, tentunya sudah banyak persiapan serta kesibukan yang menyita waktu karena sebentar lagi idul fitri akan tiba. Tapi, walaupun sibuk, jangan lupa untuk mengeluarkan zakat fitrahnya ya... ingat lho, ini kewajiban.

    Hai sahabatku Malingsia . Di lebaran nanti jangan lupa putar lagu Rasa Sayange ya, ups lupa... lagu Rasa Sayang Hey. Lagu itu memang punya irama yang bagus dan punya nuansa yang mengasyikkan buat siapapun untuk berbalas pantun. Karena aku tahu di sana tidak punya lagu-lagu yang bagus, makanya kamu bilang bahwa lagu Rasa Sayang Hey itu adalah lagumu. Tenang saja, aku nggak marah kok, sebab aku punya ribuan lagu lainnya. Kamu mau?

    Hai sahabatku Malingsia . Jangan lupa ya lebaran nanti kamu pasti dikunjungi oleh saudara-saudaramu. Wah, di rumah pasti sibuknya luar biasa. Piring yang kotor, gelas yang berantakan, karpet yang terkena tumpahan kuah, atau sampah yang berserakan. Sahabatku, kamu jangan khawatir. Sebab, saudaraku akan memberesi semua yang berantakan itu. Kalau saudaraku tidak bekerja sesuai keinginanmu, ya sudah dicambuk saja, disuruh loncat dari jendela, atau gajinya nggak usah diberi. Bukannya kamu selama ini juga begitu?

    Hai sahabatku, Malingsia . Di saat lebaran nanti, jangan marah ya kalau ada asap yang juga ikutan menyambangi rumah-rumahmu. Karena hanya itu oleh-oleh yang bisa aku berikan kepadamu. Meski sebenarnya aku ingin memberikan buah-buahan kepadamu, tetapi kamu lupa ya kalau pohon-pohonku sudah kamu ambil. Masak sih kamu bisa lupa? Kan hutan di Sumatera dan Kalimantan sekarang sudah habis olehmu.

    Hai sahabatku, Malingsia . Di lebaran nanti kamu pakai apa? Tentu kamu akan pakai batik motif perang itukan? Wah, kalau itu sih memang bagus sekali. Di sini, kamu bisa lihat motif itu di Yogyakarta . Sama? Memang sama, tapi kan katanya kamu yang punya dan asli dari sana .

    Apalagi ketika kamu pakai batik kamu sedang menyantap ketupat dengan lauknya rendang daging yang kamu bilang asli buatan sana . Aku pernah lho dapat kiriman darimu, sekotak rendang daging dengan tulisan MADE IN MALAYSIA . Hmm, memang enak. Jangan khawatir kalau kamu kekurangan resep makanan dan masakan, kamu tinggal bilang saja. Di sini ada ribuan resep khas Indonesia yang boleh kamu ambil. Tenang saja aku nggak marah kok, bahkan kalau kamu bilang khas dan asli dari Malaysia pun aku nggak marah.

    Hai sahabatku, Malingsia . O ya menjelang lebaran nanti tanggal 10 Oktober ada astronotmu kan yang akan terbang ke luar angkasa dengan Soyuz. Wah, selamat ya. Aku turut senang lho. Ternyata tidak sia-sia bapak-ibu guru kami mengajari anak-anak Malaysia pendidikan. Bahkan sampai sekarang pun masih banyak kan profesor Indonesia yang mengajar di sana . Wah, kalau kamu lupa terhadap siapa gurunya, ya nggak apa-apa. Karena bagi aku guru itu adalah pahlawan, pahlawan tanpa tanda jasa. Jadi kalau kamu melupakan sejarah dan kenyataan itu ya wajar saja.

    Hai sahabatku, Malingsia . Suatu saat nanti aku akan berlebaran di sana . Tapi apakah kamu ingat dengan namaku? Ya, namaku INDONESIA dan bukan INDON. Kalau kamu lupa sih ya nggak apa-apa. Toh, selama ini kamu juga sering lupa. Maklum kamu kan orang muda yang ngakunya tua bangka. He he he he....

    Hai sahabatku malingsia kenapa kamu garang ketika lagu-laguku di putar di sana , apakah karena kamu tidak bisa menciptakan lagu sendiri... hanya lagu isabela adalah.... hahahah lagu kami banyak dan musisi kami juga banyak coba denger deh pasti enak-enak jangan marah donk kalau engga bisa bikin lagu...

    Hai sahabat ku malingsia , kamu engga punya alat musik sendiri ya, ketika alat musik ku angkulung dibuat dari bambu yang kamu klaim milik kamu, ternyata warga mu belajar angklung dari bandung ... tenang aja kami punya alat musik masih banyak, kamu tinggal pilih sendiri hehehehe, kasihan kalian tidak punya darah seni...heheheheh. ..

    Hai sahabat ku malingsia , kalian selalu menganggap warga kami sebagai pembuat onar, tetapi media masa mu mengatakan kejahatan dilakukan oleh wargamu sendiri, lempar batu sembunyi tangan hahahaha, biasa tabiat orang muda tidak mau tanggung jawab.

    Hai sahabatku malingsia selamat ya ketika kamu klaim pulau sipadan dan ligitan sebagai wilayahmu, kami maklum karena sempitnya wilayahmu sehingga kamu minta setitik pulau kami, tenang kami tidak marah karena kami punya jutaan pulau kamu tinggal pilih saja.

    Hai sahabat ku malingsia kamu klaim budaya dayak sebagai budayamu, padahal kamu hanya numpang sedikit wilayah borneo, apa karena tidak mempunyai kebudayaan sehingga kamu mengambil budaya kami.. tenang kami punya suku lain kok ada sunda, jawa, menado, papua, ambon, adakah yang kamu tertarik untuk diakunya lagi... kasian ya suka ngaku-ngaku

    Hai sahabat ku malingsia, katanya kamu mengaku sebagai negara islam tetapi, kamu melegalkan judi sebagai pendapatan negara, maka kamu masuklah islam secara keseluruhan, apakah kamu belajar islam membolehkan berjudi hehehehh, makanya belajar islam dari sumbernya.. kami memiliki kiai dan ustad yang banyak, kalau perlu belajarlah disini akan kami sambut dengan senang hati.

    Ya sudah sahabatku, Malingsia . Di bulan yang baik dan berkah ini, kuucapkan kepadamu untuk menikmati lebaran dengan enak ya. Jangan sedih.... aku, Indonesia nggak apa-apa kok.Aku selalu paham kok kalau kamu memang begitu, dan memang sifatnya begitu. aku juga paham kamu begitu karena kamu tidak memiliki jadi kamu curi saja semua dari ku sahabat mu Indonesia, tapi sebagai sahabat yang baik aku telah memaafkan semuanya, karena aku tau kamu kekurangan jadi kamu terpaksa harus mencuri... dariku semoga allah memberkati dan memaafkan atas tindakan mu itu... selamat idul fitri sahabat mu indonesia yang selalu memaafkan kesalahan mu, karena aku lebih bijaksana dan pengertian.. ..


    dari sahabat sejati mu,
    Indonesia


    salam bonek suroboyo...

    ReplyDelete
  48. kurang satu bro...........
    kenapa, banyak teroris macam nurdin muh top cs yang orang malaysia yang ngaku moslem lebih seneng mimpin buat bom n ngebom di Indonesia....? soale .........

    ReplyDelete
  49. soale ciri khas orang malaysia adalah bikin onar n gak mau rugi..tul...gak..
    tapi kata sodara kita ...ya udahlah gak usah marah...hehehehehehe


    sodaramu Papua

    ReplyDelete
  50. Malaysia, kalo menurut aku orangnya nggak ada yang punya jiwa seni, cuman bisa njiplak. lagu kebangsaan aja njiplak iiihhhh. kalo aku jadi orang malaysia mending gantung diri aja deh kalo ngrayain hari kemerdekaan ha..ha..ha...

    ReplyDelete
  51. wkakakakkk....

    kacihan deh lOe MALINGSIA....

    dR DULU mank negaraMu otoriter...
    aku bekas warga Selangor...
    ka ga betah tinggal diNeagara MALING
    alias pencuri....

    sadar donk kLo negara bekas ku tuh...
    pencuri HUTAN INDONESIA
    pencuri BUDAYA (REOG,BATIK,ANGKLUNG)
    LAGU RASA SAYANGE jelas" dr Maluku....

    padahal selama ney Indonesia menghormati sahabat MALAYSIA...tp kini..........

    MALAYSIA tidak lain adalah penghianat persahabatan....

    walaupun gitu INDONESIA masih menganggap MALAYSIA sahabat...

    karena tidak semua masyarakat Malaysia sperti itu....

    We trust oUr pRendship....

    mari kita benahi lagi....

    ato...
    lagu kRisdayanti...

    "I'm sorry good bye......................
    ........................................

    ReplyDelete
  52. Ada apa deNgan Malaysia..........?

    duLu ku bangga puNya sahabat MALAYSIA...
    MAHATIR MUHAMMAD adalah tokoh idola...
    Lagu Isabella sangat familliar di negara kuww...

    Tp kini ada apa deNgan sobat kuw....

    wahai sobat n kataMu sodara....
    kEnapa kmu seKarang kaya' gini...

    adakah kesalahan yang ku perbuat...?
    mank ku nyadari...
    kuw punya banyak ksalahan...

    tp kuw jg sadar kamu.."MALINGSIA" EH SORRY salah sebut...maksud ku MALAYSIA

    km Leebiiiiih buaaaanyaak ksalahan yg kamu lampiaskan ke aku...

    bukankah kamu lupa jasa-jasa kuw...
    tp kuw ga peduli km ingaet ato tidak karena aku ikhlas...

    ku sadar kamu lebih maju walaupun selisih dikit koq..

    tapi ku juga kasihan sama kamu...
    sebenarnya kamu itu MISKIN...

    Aku yakin,,,karena temen kuw..dr Singapore,Australia,Netherland,Iran.... bilang seNdiri
    >>>kalo memang MALAYSIA KAYA kenapa dia mencuri KEBUDAYAAN,SUMBER DAYA ALAM, bnyak lagi....????

    memang kenapa sih...?????

    aku turut kasihan sama sahabatku MALAYSIA...
    sebenernya aku maumemberi sedikit kebahagiaan untuk kamu...

    tapi tolong jangan ambil KEDAULATAN, HARKAT MARTABAT KAMI...

    Pasti aku akan....








    Bunuh kamu............
    jancooooooooooookkkk...
    asu.............
    anjing..............
    kiRik................
    Ganyannng MALAYSIA.....


    Upssss.....
    sory...soRy...
    aku lupa...
    walaupun negaraku agak tertinggal dari kamu....
    Negaraku masih punya moral...

    kU ga mau jadi negara maju tapi PENCURI.............................
    ....................................

    ReplyDelete
  53. hae MALAYSIAN PEOPLE...
    I'm Singapore Citizen....

    before I'm sorry...
    I'm not believe......to my pRends..

    kenape kamu jd begini?????
    padehal kite semue sahabat...
    tp kini,,saye lebih pcaye...

    Indonesian more than Malaysian...

    Sorry saye kuRang begitu kuasai MALAY LANGUAGE..


    Keep oUr Prendship.....
    Let's...................

    ReplyDelete
  54. MALAYSIAN not MALINGSIA....

    INDONESIAN not INDON


    we're trully pRendship forever....

    all person have fault....

    ReplyDelete
  55. malaysian is islamic country....

    tp moral lebihhh bejat....





    Indonesian isn't islamic country
    I trust to you INDONESIAN....

    Ich liebeh dich for INDONESIAN


    Auf widersehen...juzt do it fuck off to MALAYSIAN.....


    By: Netherlans people in BALI....

    ReplyDelete
  56. Aturan yang ketat tidak selamanya buruk. Karena coba lihat Indonesia sekarang, bebasnya kebablasan. Kalo demo anarkis, merusak gedung, membakar, dll.
    Karena itu ketegasan itu perlu. Tapi ya memang semuanya harus seimbang. Tidak terlalu bebas dan tidak terlalu tegas.
    Kalo menyuarakan korupsi di blog sebenarnya itu tidak selamanya baik. Karena bisa jadi itu fitnah. Sangat mudah seseorang melancarkan fitnah. Yang bisa membuktikan seseorang korupsi ya pengadilan.

    ReplyDelete
  57. kalo mo perang sama malaysia, tak perlu pake peluru, cukup kumpulin ludah orang sejabotabek aja, n siram ke malaysia, dah pasti kelojotan dan menyerah.

    ReplyDelete
  58. rakyat Malaysia tidak mengkritikan, tetapi mencadangkan. Oleh itu, negara Malaysia lebih maju. Sekiranya anda hanya tahu mengkritik, anda tidak akan maju sampai kiamat. Fitnah itu ialah satu dosa yg lebih berat dari membunuh. Jangan jadi bodoh anang. anda tidak akan maju sampai bila-bila. Rasanya lebih baik daripada menjadi pendatang haram di negara Malaysia. Rata-rata ramai rakyat indonesia yang beragama Islam datang ke negara Malaysia dan membuat maksiat, membunuh, merompak dan menculik lalu dijual dinegara indonesia. Mengapa? Kurangnya ajaran agama? tidak tahu halal dan haram? Negara aman tetapi mempunyai ramai terrorist? Pemerintah suka terima rasuah. Bagaimana negara mahu maju? Jika semua manusia di negara anda beginilah perangainya, indonesia tidak akan maju malah akan jadi semakin miskin. Lu pikirlah sendiri.

    ReplyDelete
  59. mampir bos... tuker link yuk...

    http://freemusic-freegames.blogspot.com

    ReplyDelete
  60. kerajaan Malaysia bisa menghukum para bloger pabila diwilayah hukum malaysia. diluar itu tidak bisa. so kenapa takut???

    ReplyDelete
  61. hy pasha yg mbacot tu cangkemu su .gok pokoke trus hajar malaysia.ganyang malaysia

    ReplyDelete
  62. gak da yg fitnah soal kebejatan kerajaan malaysia q gak fitnah.cuma yg q tau malaysia tu????????????????
    ?????????????????
    ??????????? maling warganya ja bajingan.pemerkosa,penyiksa,pa tu bisa disebut orang muslim jukkkkkkkk.tai bangsat lo malaysia
    klo da orang malaysia disini q potong2 lalu kirim kekerajaan malaysia buat masakan.danccuuuuuuuuuuuk.
    salam bangsat tuk malaysia

    ReplyDelete
  63. hahaha....itu mereka lakukan buat nutupin aib negaranya!! biar gak keintib ama negara tetanggga pa lagi keintib indonesia...kan malu!! hwahahahaha

    ReplyDelete
  64. Nerakaku
    Tanah tumpahnya kotoranku
    Rakyat jelata hidup
    bersatu dan duka di dalam derita
    oh malaysia

    Rahmat sengsara
    Tuhan kurniakan,
    Raja kita
    pengecut
    selamat bertahta,
    wahai pengecut

    Rahmat bahagia
    Didalam derita
    Tuhan kurniakan.
    Raja kita
    yang banci
    selamat bertahta
    wahai banciku

    ReplyDelete
  65. Nerakaku
    Tanah tumpahnya kotoranku
    Rakyat jelata hidup
    bersatu dan duka di dalam derita
    oh malaysia

    Rahmat sengsara
    Tuhan kurniakan,
    Raja kita
    pengecut
    selamat bertahta,
    wahai pengecut

    Rahmat bahagia
    Didalam derita
    Tuhan kurniakan.
    Raja kita
    yang banci
    selamat bertahta
    wahai banciku

    lagu kebangsaan malingsiasia

    ReplyDelete
  66. Bagus itu, biar beli domain aja, biar kere...

    ReplyDelete
  67. PENGUMUMAN BUAT SELURUH WARGA NEGARA INDONESIA
    YANG SANGAT MENCINTAI NEGARANYA MARI KITA BOIKOT MALAYSIA .. ANJI*NG
    MALAYSIA AYO BLOKIR SEMUA YANG BERBAU MALAYSIA HAJ*AR SUMUA BLOG WEBSITE
    ... MALAYSIA TUNJUKAN SEMANGAT NASIONALISME DAN KEDAULATAN INDONESIA ANJ...I*NG
    MALAYSIA
    http://indonbodoh.blogspot.com

    bukti pelecehan malingsia terhadap kedaulata RI

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)