Tutorial Cari Uang

Sunday, July 08, 2007

Piala Asia 2007

INDONESIA (SEHARUSNYA) BISA !!

Kompetisi sepakbola terbesar se-Asia telah digulirkan lagi bahkan di empat negara sekaligus tahun ini. Indonesia Malaysia Thailand dan Vietnam akan menjadi tuan rumah bagi 12 negara lainnya yang lolos ke babak final Piala Asia 2007 kali ini.

Pertanyaan saya, mampukah Indonesia menorehkan prestasi hebat di saat Piala Asia dihelat di negerinya sendiri? Pada laga awal Grup A dan Grup B yang telah dilangsungkan di Thailand dan Vietnam, masing-masing tim tuan rumah mampu memetik hasil gemilang. Thailand menahan imbang tim Irak 1-1. Sementara kejutan dibuat oleh Vietnam yang mengandaskan Uni Emirat Arab dengan skor akhir 2-0, sebuah pencapaian luar biasa yang diperoleh Vietnam mengingat kiprah terakhir mereka di Piala Asia adalah tahun 1960, 47 tahun silam. Perkembangan sepakbola Vietnam telah mengalami kemajuan sangat pesat dalam satu dasawarsa terakhir. Mampu menggusur dominasi Thailand dan Indonesia di Asia Tenggara. Paling tidak sejajar dengan Thailand dan unggul atas Indonesia yang makin lama semakin terpuruk bahkan di level Asia Tenggara.

Prestasi Vietnam di awal pertandingan Piala Asia ini semoga saja menjadi pelecut tim merah putih Indonesia untuk menghancurkan lawan-lawannya di Grup D, bahwa tuan rumah bukan lumbung gol bagi tim lawan. Dua tim kandidat juara Piala Asia bercokol di grup maut ini, Korea Selatan dan Arab Saudi. Dengan persiapan menghadapi gelaran Piala Asia yang cukup matang ditambah beberapa hasil ujicoba yang 'menggembirakan' diharapkan anak asuhan Ivan Venkov Kolev mampu berkata banyak di ajang empat tahunan ini.

Peluang untuk lolos dari grup maut ini masih ada, setidaknya Indonesia harus mampu mengalahkan Bahrain di pertandingan pertama agar mendapatkan cukup modal untuk meladeni dua tim jagoan Asia, Korsel dan Arab Saudi. Pertemuan terakhir dengan Bahrain terjadi empat tahun lalu saat Piala Asia 2003 digelar di China. Indonesia harus mengakui keunggulan Bahrain 3-1. Dari empat tim di setiap grup, dua tim teratas akan lolos ke babak knock out. Nah, seandainya Indonesia berhasil mengalahkan Bahrain di pertandingan pertama, dan minimal mampu menahan imbang Korsel dan Arab Saudi, dengan 5 poin yang dikumpulkan Indonesia berpeluang maju ke babak berikutnya. Ini hanya sekedar prediksi.

Nah jika di pertandingan pertama saja Indonesia sudah gagal, maka kita tinggal menanti keajaiban datang turun dari langit. Bukannya sok pesimis dengan kemampuan pemain tim nasional kita menghadapi lawan-lawan mereka, tapi melihat dua raksasa Asia yang akan dihadapi di pertandingan berikutnya, tipis peluang tim Indonesia untuk menggapai asa ke babak berikutnya. Jadi, pertandingan melawan Bahrain mutlak dan wajib dimenangkan agar meningkatkan spirit dan gairah timnas untuk lolos ke babak knock out.

Mari kita berharap sekaligus berdoa agar tim Indonesia mampu berprestasi di Piala Asia 2007 kali ini. Amin.... Maju terus tim merah putih, gelorakan asa meraih prestasi terbaik di Asia!!!

20 comments:

  1. Vietnam sudah mengawali pertandingan dengan luar biasa tuh.......Indonesia?

    Saya koq pesimis...

    ReplyDelete
  2. Saya slalu berharap Indonesia mampu mengeluarkan gigi taringnya, bukan gigi susu... Biar bisa unjuk gigi. Sayang banget deh... dengan penduduk sebanyak gini, masa ngak terdapat pemain berbakat yang mampu menoreh prestasi di kancah sepak bola dunia. Moga-moga Kolev menggembleng anak negeri kita dengan baik dan mental pemain kita pantang menyerah. Semangat Indonesia :D

    ReplyDelete
  3. Ayo... ayo Indonesia...
    Kali i..ni kamu harus menang.....

    *gubrak..gabruk..gubrak...gabruk..*

    ReplyDelete
  4. Saya memiliki harapan agar Tim Nas PSSI bisa menjadi Macan Asia lagi. Oleh karenanya, saya selalu berdoa agar Tim Nas PSSI menjadi macan bergigi, bukan macan ompong.

    ReplyDelete
  5. hhhfff... *nonton bola sambil nutup mata*... hehehe...
    ga tega euy... :D

    ReplyDelete
  6. Hahahaha.....
    Kadang aku suka sebel ama pemain indonesia yang bagus bisa di itung jari sisanya, maen nya kaya tarkam, mungkin untuk masuk jadi atlitnya nyogok dulu kali ya

    ReplyDelete
  7. sebenernya keinginan terbesar itu pengen nongton langsung.

    biarpun kalah dan jadi lumbung gol.

    aku sih berharap banyak kalo indonesia bisa berbicara di ajang piala asia ini.

    hidup indonesia...!

    ReplyDelete
  8. tenang ae nang,pemaine` wes tak sebul siji2 mbun2nane :D

    ReplyDelete
  9. aku yakin bisa..!!!!
    endonesia kan bnyk pawang,.???

    ReplyDelete
  10. Apa bisa ya ? Semoga saja ah. Berdo'a.

    ReplyDelete
  11. hidup Indonesia..bola itu bundar, jadi segala kemungkinan bisa terjadi. piala asia on cempluk site

    ReplyDelete
  12. Kita harus optimis dalam menghadapi segala sesuatu walaupun itu berat. Pesimis : kalah sebelum bertanding. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Harapan itu ada dan harapan ada untuk kita gapai. Hidup Indonesia! :)

    ReplyDelete
  13. Bagaimanapun juga, sekali Indonesia tetap Indonesia, Hidup Indonesia!!!, tapi saya titip pesan buat para pemain, jangan kasar sama wasit, ini pertandingan internasional, bukan di ligina, yang pemainnya kalo protes ke wasit suka main hajar...iiii ngeriii

    (Ngomong2 supporternya anarkis lagi gak ya? ini ni salah satu yang bikin sepakbola di negeri kita gak maju-maju)

    ReplyDelete
  14. hidup Indonesia.........

    ReplyDelete
  15. wuaaa... dah sepak bola lg ya...
    ini sih alamat aku kerja sendirian di kantor, soalnya yg laen pd ngantuk ngumpet di musholla karna begadang...
    Nasib!nasib!

    ReplyDelete
  16. indonesia menag tuh lawan bahrain, kira2 selanjutnya bgm yak? :D

    ReplyDelete
  17. Selamat yaa.. Semoga Indonesia maju terus. Bagi kami keluarga serumpun sekurang-kurangnya tumpang bangga dengan pencapaian terbaik kalian. Indonesia "bisa".

    ReplyDelete
  18. Hidup Indonesia, akhirnya menaang lawan bahrain, skor 2-1, 200 jiwa juta rakyat indonesia menyambut kemengan ini, syukur pada Allah tetap kita panjatkan

    ReplyDelete
  19. Bang Anang, ada mp3nya ga...yel2 dukungan buat TIm NAs..?

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)