Tutorial Cari Uang

Saturday, July 21, 2007

Pembaca Terbaru Anang's Blog

Sebuah komentar dari Suray dan Kang Kombor pada posting sebelumnya yang berjudul Hobi Baru.

Suray - Suray's Words - SurayBlog mengatakan...

Pantesan... Widget MyBlogLog udeh ngak nongol lagi di main page sampeyan... :D

...



Anang mengatakan...

@ Suray : Lho memang sejak dulu ga pernah ada widget mybloglog di main page blog ini... Cuma buat konsumsi pribadi aja hewhehehe...

...



Kang Kombor mengatakan...

Fotoku kok nongolnya cuma sekali di belakang. Berarti dia nggak nge-track kunjungan ke blog tapi kunjungan ke googlepages itu, Mas.

Aku kan sering mampir sini walaupun nggak ngintip 200 recent readers itu.




Lha, kalau begitu sewaktu link ke halaman 200 recent readers ini dulu belum aku pasang untuk umum di sidebar saya, terus kenapa pada saat itu saya masih tetep bisa liat kang kombor nongol di widget recent readers yang sudah sejak lama sebelumnya saya sembunyikan di googlepages saya ??

Jawabannya adalah meskipun tanpa memasang widget Recent Reader di blog, kita pun masih bisa melihat sapa saja yang tertangkap basah fotonya nyantol karena jebakan script MyBlogLog yang kita tanam di blog kita.

Kita bisa memperolehnya setelah mendaftar di MyBlogLog, dan kemudian menekan tombol untuk mengisi detail blog kita. Dan script yang kita dapatkan adalah http://track2.mybloglog.com/js/jsserv.php?mblID=XXX, dimana XXX adalah kode ID MyBlogLog kita. Script ini berfungsi sebagai tracking pengunjung dan tidak tampak dari luar.

Nah, cara untuk melihat siapa yang 'setor foto' itu salah satunya adalah memasukkan script widget recent readers MyBlogLog yang bisa kita peroleh dengan menekan tombol .

Mulai sekarang saya akan menampilkan widget Pembaca Terbaru ini di bagian bawah kotak suara. Silahkan 'setor foto' kalian! Siapa tahu ada pengunjung blog ini yang meng-klik foto anda dan akhirnya berkunjung ke blog anda.... 'Kan juga bisa menambah trafik blog anda juga, selain untuk pamer foto hehehehe tentunya.....

18 comments:

  1. tambah berat gak mas Anang...saya belon pasang....ta simpen aza he..he..

    ReplyDelete
  2. @ Mashuri : nggak kok, cuman tambah beratnya duikit aja... hehe.... dah lama disembunyikan sekarang saatnya dimunculkan... :P

    ReplyDelete
  3. kok fotoku gak tampil?

    *protes*

    ReplyDelete
  4. Sebenernya aku mau juga ketangkep fotonya (biar tambah narsis gitu), tapi aku kok gak bisa daftar di mybloglog ya mas? apa ada yang salah ya..??

    ReplyDelete
  5. gak ngerti... gak ikutan Mybloglog

    ReplyDelete
  6. mybloglog akan terus berkembang pesat...sayang layanan ini masih setengah setengah, maksudnya setengah gratis dan setengah bayar...:)

    ReplyDelete
  7. Mybloglog ... malah lg denger sekarang :d

    ReplyDelete
  8. ndak pengen setor muka ik....

    ReplyDelete
  9. beuh. makin keren lo blognya. mantap. hihihi

    -IT-

    ReplyDelete
  10. Di sini gambar saya keluar euy, selama beberapa hari yang lalu gambar saya jarang keluar. Tapi sekarang kok bisa lagi ya ?

    ReplyDelete
  11. Aneh ya. Eh komenku yang tadi salah tuh linknya jangan klik y akalau anda alergi wp.

    ReplyDelete
  12. salut..rajin nge post euy..salut lagi..my bloglog ->wah skrg ini foto cempluk ada loh..wah numpang keren nang blog bung anang

    ReplyDelete
  13. aku seeh ngerti gunanya apa, tapi pasang-pasang aja, biar rame

    ReplyDelete
  14. Cihuy...!
    Sekarang bisa majang tampang di blognya Mas Anang! Hqhqhq... x)

    ReplyDelete
  15. haha..... mybloglog emang keren

    ReplyDelete
  16. Nah, gitu dong, Mas Anang. Wajahku yang nggantheng bila dilihat dari Baghdad kan bisa muncul.

    Ehh... asal jangan minta yang sama ya. Di www.kombor.com tampang-tampang bagus dan ayu tidak saya taruh di halaman muka. Hihihi...

    ReplyDelete
  17. aku juga setor muka ah, biar ikutan ngetop kaya' yg punya blog :D

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)