Tutorial Cari Uang

Thursday, September 28, 2006

Mana Motor Matic Anda ??

Kymco JetmaticYamaha Mio
Suzuki SpinHonda Vario
Sepeda motor memang sangat diperlukan dalam era yang modern ini. Tanpa sepeda motor tentunya orang akan kesulitan dalam bermobilisasi. Namun seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat ini, sepeda motor dituntut haruslah memberikan rasa nyaman bagi si pengendaranya.

Pada masa sekarang ini rasanya sepeda motor matic sangat cocok untuk dipakai. Selain harganya 'nyaman' untuk urusan kantong, namun motor jenis matic ini juga memberikan kenyamanan bagi kaum adam dan kaum hawa dalam berkendara. Nyaman karena tidak perlu lagi memindahkan gigi karena sudah disetel automatis.

Saat ini, varian sepeda motor matic pun bertambah banyak di Indonesia. Dimulai dulu saat Kymco mengeluarkan Jetmatic pada tahun 2000-an lalu. Seiring perkembangannya yang lumayan pesat, Yamaha juga ikut mengeluarkan motor dengan jenis ini kemudian merilis produk motor matic mereka yaitu Yamaha Mio pada tahun 2004.

Dan kemudian pada tahun 2006 ini, dua kompetitor utama Yamaha yaitu Suzuki dan Honda yang sebelumnya adem ayem, kini tidak sungkan-sungkan lagi nimbrung dalam persaingan motor automatic gear ini. Suzuki pun mengeluarkan Suzuki Spin, lalu disusul dengan Honda yang menyuguhkan tipe motor terbaru mereka Honda Vario.

Masing-masing pabrikan memberikan desain dan teknologi yang berbeda pada produk motor mereka. Semua saling berebut menjadi yang terbaik. Sekarang tinggal bagaimana kita sebagai konsumen memilih dari segi kebutuhan dan keinginan kita.

Mana motor matic pilihan anda?

Untuk mengetahui perbandingan motor-motor matic di atas coba klik di sini.

9 comments:

  1. saya kurang begitu sreg dengan matic, loyo jika di ajak nyusul bis. ;)

    ReplyDelete
  2. nek aku kudu milih ... jelas sing dakpilih itu motor manual, soale lebih terasa naik motornya (pake ganti perseneling)

    ReplyDelete
  3. itu bensinnya berapa ya...? katanya yg keluaran Honda rekomendasinya pakai bensin non timbal,mahal donk operasionalnya.

    ReplyDelete
  4. waduuh.... mending bebek biasa aja. tapi prefer motor cowo dukz :P

    ReplyDelete
  5. kalo ada yang ngasih gratis aku mau, yang mana aja deh...

    ReplyDelete
  6. Kalau mau mesin aseli desain dan kualitas Jepang mestinya pilihannya justru Kymco. Merk Jepang di Indonesia malah mengacu ke Thailand.
    Anehkan mocin malah lebih Jepang dari merk Jepang di Indonesia.
    Coba test drive getaran mesinnya akan menjawab segalanya. Mesinnya pakai type GY6 mesin matik terkenal dari Honda, tidak hanya untuk scooter tapi juga buat balapan gokart, ATV, buggy dll.
    Kymco sangat cocok untuk route tanjakan, memang nikmatnya untuk itu.
    Permasalahan bisa ditanyakan ke:
    http://autos.groups.yahoo.com/group/KYMCO-INDONESIA/

    ReplyDelete
  7. ada review dikit soal Vario di blog gue :-) , klik aja http://aliwardana.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. pengen yang vario warna putih, mas. kapan dikirimnya yak?

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)