Tutorial Cari Uang

Sunday, June 22, 2008

Opera 9.5

STILL MY FAVOURITE BROWSER

UPDATE 8 Oktober 2008, Opera terbaru Opera 9.6
Klik disini untuk info lebih lanjut


Musim download perambah mozilla firefox 3 telah usai... Hanya dalam waktu 24 jam saja sudah lebih dari 8 juta orang telah mendownload salah satu browser yang berlogo rubah api yang merupakan salah satu browser terbaik saat ini dan menjadi pesaing terberat browser produk Microsoft yaitu Internet Explorer.

Sebelumnya, Opera juga merilis Opera 9.5 final. Dan sudah barang tentu saya telah mengunduh versi terbaru dari browser Opera ini. Saya masih tetap akan setia dengan Opera. Karena saya sudah kadung cinta mati sama Opera... Bagi saya, rasanya kurang afdol kalo meluncur ke dunia maya tanpa menggunakan browser Opera ini... hehehehe...

Tiga browser utama saat ini, Internet Explorer, Firefox, dan Opera sudah pernah saya gunakan. Berurutan sejak awal mengenal internet saya menggunakan browser bawaan dari sistem operasi komputer Windows yaitu Internet Explorer. Seiring dengan pengetahuan saya tentang perambah internet ini maka kemudian saya beralih ke Firefox. Yang saya suka dari firefox ini adalah banyak add-ons menarik yang bisa dipasang. Dan karena kebanyakan pasang add-ons akhirnya sering crash saat dipakai surfing dan browsing. Karena itu saya mencoba melirik browser lain. Dan terpilihlah browser Opera yang selalu saya pakai hingga saat ini..

Hanya dengan menggunakan browser Opera saja saya bisa lebih merasakan kenikmatan lebih dalam berselancar di internet. Ada banyak alasan kenapa saya cenderung lebih memilih Opera ini, salah satunya simple, ringan dan juga cepat. Dan nggak tau kenapa tiba-tiba kok rasanya kayak klik saja sama browser yang satu ini... Seperti seorang pria yang jatuh cinta kepada wanita pada pandangan pertama dan berlanjut hingga ke pelaminan hihi...

Jadi, silahkan mencoba mendownload versi terbaru Opera 9.5, siapa tahu anda ketagihan juga sama seperti saya.. hahahahaha.... Bila komputer anda belum terinstal Opera 9.5 ini, anda bisa juga bisa mencoba versi portable dari Opera 9.5 ini. Sehingga anda bisa menggunakan Opera 9.5 ini dari flashdisk atau USB flash drive anda tanpa harus repot-repot menginstal terlebih dahulu.

Download Opera 9.5
Opera 9.5 USB Portable
Opera Mini

Oyah, ngomong-ngomong browser internet favorit kalian apa sih? Dan apa alasan memilih browser tersebut? Bagi cerita dong....

80 comments:

  1. udah keburu sebel saya sama opera mas-mas..

    ReplyDelete
  2. saya punya pengalaman buruk sama opera.. semenjak itu nggak suka lagi kecuali IE ato FF lagi ngadat.

    apalagi kalo sambil liat dia ngitung "kilobait"nya... grrrr..

    ReplyDelete
  3. tapi koq sy senang pake FF yakz :D

    ReplyDelete
  4. Baru ganti ke FF lagi karena IE7 nya ngadat (ajrut-ajrutan) dan FF nya keluar versi terbaru.

    ReplyDelete
  5. @ Hendrawan : kalo cewek biasanya cinta berawal dari saling sebel.. hehehehe...

    @ Pekanbaru! Riau : wah justru itu yang aku suka.. sambil liat kilobitenya.. wuzz... hihi

    @ aRulL : ok lah...

    @ dr. Didi Kusmarjadi, SpOG :P habis itu coba opera ya pak... :D

    ReplyDelete
  6. Masih demen ama M Firefox dan belum berani ngelirik opera. Katanya sih opera dikit lelet, makanya melirikpun jadi takut.

    ReplyDelete
  7. @ onoloro : lah... dicoba dulu..

    ReplyDelete
  8. aku pake IE ama FF doank.

    eh ngapus history ke FF gimana sih ? aku cari di option kok gak ada

    ReplyDelete
  9. @ mercuryfalling : tools > clear private data (ctrl + shift + del)

    ReplyDelete
  10. Pernah kecewa sama Opera, dulu (entah versi berapa) waktu masih getol simpan website via file-save as,file hasil simpenan opera tercerai berai gak karuan.
    Sejak itu jadi males pake opera

    Gak kayak Firefox yang nyimpen dalam satu file dan satu folder, atau IE yang nyimpen dalam satu file saja (MHT).

    Sekarang masih pake Mozilla Firefox nih..alternatif ke dua IE (sejak ver terbaru yang ada tab nya) lalu baru opera

    ReplyDelete
  11. daku pakai FF. mengasyikan dan aku bisa terbang kemanapun aku suka tanpa meninggalkan rumah dl keadaan terkunci.
    btw,thanks kunjungannya dipagi hari ini.

    ReplyDelete
  12. Firefox 3, karena add on nya buanyak buanget dan sangat sangat berguna, bahkan ada add on buat ngakalin rapidshare buat jadi unlimited, hihihi

    ReplyDelete
  13. Saya pakai ff tapi suka tiba2 keluar gitu...

    ReplyDelete
  14. make opera juga enak.
    rasanya malah lebih cepet dari IE.

    ReplyDelete
  15. kalo saiia sih masih setia dengan FF, soalnya cepet trus add-onnya keren-keren (terutama greasemonkey). skinnya juga bisa diganti...

    kalo opera blom pernah coba. katanya sih emang lebih cepet daripada IE...

    kalo IE saiia udah kapok. meskipun IE7 juga ada tabnya, tetep aja paling lambat. ngeload javascript lamanya minta ampun...

    ReplyDelete
  16. hmmmm... kalo saya sih adil saya pake tiga2nya 2 hari opera 2 hari IE 2 hari FF dst... :D

    ReplyDelete
  17. waah sama nang kita pake opera 9.5 dongg mantap ! downloadnnya ga ngelag, mantep deh hahaa interfacenya bagus!

    btw, itu foto profilenya baru liat !!! kacamatanya!! jadi kaya ian kasela! hiaahaha

    ReplyDelete
  18. @bani biasa, betul banget, sama, firefox gw juga tiba2 suka keluar gitu.. tapi sejak pake ff3 sih ngga lagi hoho , actually gw pake 2 2 nya sih opera sama ff3 ..hoho

    ReplyDelete
  19. Saya cintah opera mini. Cepet banget aksesnya. Wuzzz..
    Tapi kalo di PC udah kebiasaan pake IE sih. Ntar dicobain opera sembilan poin five nya deh kalo emang TOP. Awas ya kalo nggak... Hehe

    ReplyDelete
  20. Klo browser favoritku tetep Mozilla Firefox mas ;D Menurutku ini masih tetep yang terbaik deh ^.^

    ReplyDelete
  21. Walah, mbuh ah, aku gaptek klo ngomongin yang kaya gini

    ReplyDelete
  22. hehe,,,saya cintanya sama dua duan nya mas,,hehe,,,tapi kok kayanya ada yang eror yah di opera 9.5, waktu saya instal ada yang rusak,klo ga salah yang ada file torrent gtu sich katanya,,:D..tapi pas saya ignore masih bisa di jalanin sich instalasinya,,(makasih comment na mas Tp sedih nih FD ilang)

    ReplyDelete
  23. masih setia dengan Rubah merah mas, lantaran suguhan plugin nya itu

    ReplyDelete
  24. yup, aku masih setia sama browser dalam kelompok Mozilla, kayak si Rubah Merah (Firefox) sama si Monyet Laut (SeaMonkey) sekalian juga Flock...hehehe, kebanyakan...terus, kalo IE? gak butuh...hihihi...

    ReplyDelete
  25. blogmu rame terus yo cak...kaya mall ...hehehe

    ReplyDelete
  26. hwee coba ah... biasanya pake opera mini doang buat hp... coba versi buat pcnya ah..
    thanks for the info ^^

    ReplyDelete
  27. wew, opera emang mantap. Aq dulu make Opera, tapi pindah ke flock, tapi flockku rusak, kembali ke opera.

    http://eldo-s.co.cc

    ReplyDelete
  28. kalo saya orangnya netral...suka menggunakan semua browser...he..he....

    Tapi Opera 9.5 lumayan bagus...terutama di segi tampilannya....

    ReplyDelete
  29. saya enakan pake opera baru daripada firefox 3.o yang baru.
    Opera, ada fasilitas mail yang powerful. Feed nya juga powerful..

    ReplyDelete
  30. wah, adayang portable :D
    sip2

    ReplyDelete
  31. walh walh klo saya sih urusan brosing pake moziila klo urusan ngerampok donwloat pek opera saya mengaap lebih stabil, tapi klo buat brosing koneksi pas pasan ya berat buangget pake opra

    ReplyDelete
  32. Wah emang lagi jodoh postingan qta.thank dah mampir..

    ReplyDelete
  33. Beberapa hari ini saya suka dengan opera, setelah (entah ini punya saya saja atau tidak) firefox terutama firefox 3 mulai melambat. Jadi kaubur ke opera ternyata lebih cepat

    ReplyDelete
  34. IE sucks! gak save dan sering crash, kalo Opera emang paling steady sih, tapi lemotnya gak ketulungan, naah, FireFox ini yang paling mantap, dulu waktu masih versi 2 emang kadang sering crash, tapi yang seri 3 mantap kok, saya belum pernah crash selama 2 bulan ini, yang saya seneng dari firefox, kalo laptop ku kumat dan ngehank, kita bisa kembali ke situs yang sebelumnya kita buka "restore Previous session" ahhh... I Love You Rubah Api, Open Source pula...

    ReplyDelete
  35. IE --> Ah nggak dech!
    Opera--> Kurang cepat klo ngeload gambar!

    "untuk ngeblog firefox dan keturunannya seperti netscape dan k-meleon emang topnya"

    *firefox= standart dan stabil banyak add on
    *Netscape= enterprisenya firefox
    *K-Meleon= lebih ringan dan cepat

    ReplyDelete
  36. tak kenal maka tak sayang, jadi kalo saya kenalnya cuma mozilla ya sayangnya cuma sama yang ini, sama IE udah cerai tuh... sama Opera? hmmm... belum kenalan... hihi...

    ReplyDelete
  37. lagi nyoba safari yang for windows.. paling gak suka ya sama IE..hehe

    ReplyDelete
  38. aku masih setia sama IE... secara males ngedownload FF dan Opera...
    lama siiyyy... tapi ga apa-apa lah... udah setia ini... halah... :))

    ReplyDelete
  39. saya setia dengan firefox.. mungkin si rubah telah memelet saya. hhee..
    sekarang saya lagi pake yang versi bahasa indonesia, saya cinta bahasa persatuan =)

    ReplyDelete
  40. sy blom bs download nih mas anang.. komputernya lemod bgt :(

    ReplyDelete
  41. wah, kalo sy ikut2an orang aja. dulu sy pake opera, eh pas di kmps pada pake mozila, ya akhirnya skrng pake mozila deh

    ReplyDelete
  42. edan tenan, belum apa2 sudah 42 comment, aku selalu ketinggalan :)
    FF lah favorit-ku.

    ReplyDelete
  43. sy sudah punya opera tapi jarang, hampir tidak pernah dipakai hehhe...lebih familiar, terbiasa sm yg lain..tp makasih udah berbagi downloadnnya yaa...

    ReplyDelete
  44. yah..
    Opera di Ubuntu / Linux suka aneh sih..
    suka nggak bisa ngetik sendiri..harus minimize+refresh

    tapi kalo masalah tampilan, kecepatan, dan sekedar browsing + donlot, opera nomor satu.

    tapi kalo untuk web editor, ngotak atik blog, firefox deh nomor satu.

    semua ada nomor satu masing2.

    ReplyDelete
  45. Saya di tempat kerja pake Opera tapi nggak tahu deh versi berapa. Komputer yang dipake bukan PC tapi mac, jadi ada dua browser yang dipake. Satu lagi namanya SAFARI.
    pada pernah nyobain? saya kurang available sih

    ReplyDelete
  46. Mozila donk. soalnya install banyak add on. tapi emang sedikit lebih lambat dibanding opera. V3nya penambahannya maknyus tapi bermasalah ama addon lama

    ReplyDelete
  47. dulu Opera, cuma sering ngadat, sekarang pindah ke FF.

    Asoy geboy mas, cocok sampe sekarang

    ReplyDelete
  48. Kalo saya fav sama FF karena simple dan add-on nya itu sangat berguna...

    ReplyDelete
  49. aku malah kecantol sama Flock nih..tapi mo coba opera juga ah soal aku liat ukuran filenya lebih kecil

    ReplyDelete
  50. Belum pernah pakai Opera. So far cuma IE dan FF. Tadi juga baca di blognya Aprie, pingin sih nyobain download Opera juga.

    ReplyDelete
  51. OOT: Piye kabare pakde karwo????

    ReplyDelete
  52. sip nang..langsung ke tkp :)

    ReplyDelete
  53. kemaren juga udah coba opera yang baru, tapi tetep aja, aku setia sama FF

    ReplyDelete
  54. aku pake FF ama IE....kalo di satunya ada masalah, ya pake yg satunya......

    ReplyDelete
  55. klo aku apa aja yg penting apa yg daku cari bisa ketemu klo ada yg upadate baru & lebih cepet ya boleh juga make

    ReplyDelete
  56. Opera 9.5 rasanya agak berat ya?

    ReplyDelete
  57. wah opera ra iso diblok disini..pokonya kudu ie, selain itu gak bisa lewat :(

    ReplyDelete
  58. oh aku pake safari dan favorite pke firefox..
    opera agak lemot..

    ReplyDelete
  59. saya sudah coba semua, yg paling top tetep firefox 3 dong. skrg lg mendalami safari, lumayan :P

    ReplyDelete
  60. Waaahhh, Operanya lebih bagus ini daripada punya Iko.... hehehehe. Maklum, masih pake opera yang versi 7 :D

    ReplyDelete
  61. Untuk para developer freelance seperti saya, pastinya FF dong, apalagi dengan firebug nya itu. Debugging menjadi gampang. Trus juga saya selalu membawa Firefox portable ke mana pun saya pergi di dalam flash disk.

    ReplyDelete
  62. Sama, Boss. Saya juga pencinta Opera. Urusan kecepatan memang TOP dan urusan tampilan web juga TOP. Jarang banget kita menjumpai sidebar melorot saat lihat via Opera. Fasilitas feed reader-nya itu lho yang tidak ada duanya.

    ReplyDelete
  63. wah doyan pake opera ya om, grafik yg ditampilkan di opera emang kerasa lebih sharp dibanding browser lain, entah kenapa, saya sendiri baru belajar membiasakan diri pake FF hehehe, sebelumnya setia mati dengan IE, entah napa. mungkin krn udah terlanjur nyaman dengan tampilan menu nya hehehehehe

    ReplyDelete
  64. di leptop saya ada IE7, FF3, opera 9.27
    tapi paling sering aku pake ya FF. Gak tau gak sreg ama opera aja. yang jelas mari kita tinggalkan IE saja.
    BTW IE7 gara-gara windows ori agreementnya kampus!
    aku negtik komen ini sambil buka opera buat update!
    :D

    ReplyDelete
  65. Hmm Opera yach??? emang sech dari tampak awal bagus n tampilannya mempesona (hbahsanya jadi berat gini)
    y boleh lah tar di coba pake opera..


    O yach mas salam kenal juga yach..
    makcih udah berkunjung ke blogku..

    ReplyDelete
  66. dari dulu sampe sekarang gak bisa berpaling ke lain hati. Opera adalah pilihanku :)
    sesudah Opera, aku kangen browser jaman dulu: Netscape Navigator. Habis itu baru posisi Firefox. Terakhir baru yang laen-laen yang gak terkenal. baru IE paling akhir hihihi...

    ReplyDelete
  67. kalo posting, mending pakek fire fox nang. soalnya imagenya bisa wrap ke text nya. mudeng gak kowe?? hehehe...

    ReplyDelete
  68. mas anang....kayaknya perasaan kita sama banget deh... setelah membaca postingan ente, rasanya mewakili perasaanku ttg opera 9.5

    ReplyDelete
  69. dulu sebelum kenal firefox dan safari dari apple, memang opera sangat aq andalkan... sekarang sih uda jarang pake opera, tapi msh terinstal di kompi.. firefox,safari,opera,ie7..
    coba deh pake safari, katanya sih browser tercepat didunia.. :-)

    ReplyDelete
  70. harus kuakui... halah, lagu kale, tampilannya makin oke dari versi seblomnya. kadang saya pake juga, cuma donlodnya gak dpt sertifikat :))

    ReplyDelete
  71. udah di-donlot opera ini..lumayan keren tampilannya..
    tp aq masih suka firefox..hi..hi..

    ReplyDelete
  72. Nang, opera gak bisa simpen web page kan? image pasti gak bisa kesimpen kayak IE ato opera. trus, bukannya opera lebih byk mkn bandwith?

    ReplyDelete
  73. Opera Mini yes. Desktop, masih bertahan dengan Firefox.

    ReplyDelete
  74. download di multiply sekarang tambah gampang pang..pang..pang... pol. pol..poll

    ReplyDelete
  75. pake IDM langsung crot...crit...crut.. puas deh.. hehe...

    ReplyDelete
  76. dah pernah nyoba, IE, Firefox, opera ma safari.
    tapi lebih prefer ke firefox soalnya dah kenal fitur2nya..settingn2 nya juga.
    kemaren sempat pake opera, lumayan juga, apa lagi smooth scrollnya itu. tapi ya karena masih asing. balik ke firefox. trus nyobain safari, lebih cepet, trus eyecatch juga. tapi gk bisa add IDM +_+'... balik lagi ke firefox..skrng degan sedikit modifikasi + add-ons jadi lebih cepet browsing (^^)

    ReplyDelete
  77. klo dekstop ya Firefox lah.. hehe..

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)