Tutorial Cari Uang

Tuesday, November 04, 2008

Blogger Inline Comment Temporary Error

KESALAHAN BUKAN PADA BROWSER ANDA
Tapi Ada pada Server Blogger.Com


Hari ini ada yang aneh... Banyak pengunjung blog biru ini yang pada protes di shoutbox. Mereka menanyakan sesuatu tentang sistem komentar pada blog berplatform blogger.com yang memakai sistem komentar di bawah posting atau blogger inline comment system.

Berikut ini skrinsut error yang terjadi....


Mohon maaf bagi semuanya yang tidak bisa komen di blog ini. Setelah melakukan penyelidikan mendalam pada masalah ini, ternyata tidak seserius yang dibayangkan. Kesalahan bukan ada pada anda, tapi ada pada server blogger temporary error. Semoga lekas diperbaiki celah error ini... Amin...

Berikut ini adalah diagnosa dari permasalahan mereka yang tidak bisa komentar di blogger inline comment form. Jawabnya adalah ada pada gangguan sementara bagi blog-blog yang memiliki setting format bahasa Indonesia pada menu Dasbor >> Format.

Jadi kesimpulannya bukan error pada sistem inline comment-nya. Tapi lebih pada gangguan yang terjadi support salah satu bahasa tertentu pada blogger.

Nah untuk memperbaiki bug ini, saya persilahkan anda untuk Login lantas menuju Dasbor lalu ke menu Pengaturan dan arahkan pointer mouse anda dan klik menu Format. Ubah bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris.

Berikut ini skrinsutnya.



Semoga masalah ini lekas selesai. Amin....

Ohya.. Jangan lupa komen juga di posting sebelumnya tentang pemilu pilkada jawa timur putaran ke-2 ya.....

Terima kasih!

80 comments:

  1. pertamax

    pertamaksnya habis silahkan mengisi premium saja ya... hihi

    ReplyDelete
  2. wah om , makasih infonya . Pantesan reza nggak bisa komen di banyak blog . Ternyata karena hal ini ya ?

    ReplyDelete
  3. Terpaksa tuku premium.. Aku gak seberapa nggatekne.. Seng tak pikir kie, pie carane ben pertamax neng blog iki? Ben iso ndang les masak..

    ReplyDelete
  4. horeeeeeeeeee
    semoga bisaa!

    ReplyDelete
  5. Iya mas Anang ada beberapa Blog yang saya mau komentari kok jadi ciut gitu yah :D

    Wahhhh tips asik lagi nih

    ReplyDelete
  6. wah langsung terjawab keluhan saya di blogwalking hari ini!
    wkekekeke!

    ReplyDelete
  7. owalahh... anda menjawab kebingungan saya, mas...
    mas anang emang heibadd... *wink2*
    *dikemplang bolak balik* hihihi...

    ReplyDelete
  8. iya bos, error. tapi sekarang dah rebes, beres kok. Kan saya yang punya Blogger (howek)

    Artikel terakhir blogywalkie.com adalah
    Cara mendapatkan backlink situs .edu dan .gov
    Dan itu kenapa blogmu perfect (Part 1)

    ReplyDelete
  9. Wealaahh ono ono wae atuuh si blogcepot teehh..

    ReplyDelete
  10. lha punyaku bahasa inggris tapi masih kang begitu :(

    ReplyDelete
  11. Trims banget untuk infonya mas...

    ReplyDelete
  12. dah sembuh tho kolom komentarnya ? ^_^

    ReplyDelete
  13. akh..ternyata ini tho yang menyebabkan aku ga' bisa berkutik di depan kotak-komentar...makasih ya ;)

    ReplyDelete
  14. Blogspot juga manusia,....haiiiyaahh!

    ReplyDelete
  15. POKOKNYA MAS ANANG TOP BANGET DEH...

    ReplyDelete
  16. semoga cepat berlalu... he2

    ReplyDelete
  17. oooooooo....gitu toh. huebat nih mas anang analisanya. ane sih nda pernah bermasalah soale dari awal emang disetting pake boso inggris.

    ReplyDelete
  18. Begitu ada keluhan langsung ditangani permasalahannya sampai selesai. Seharusnya di pemerintahan juga begitu, pasti asyik deh....

    ReplyDelete
  19. oalah makanya aku ngga bisa comment di beberapa blog.

    ReplyDelete
  20. saya juga mas sama gunakan cara ini bisa :D

    ReplyDelete
  21. tenang saja, saya masih tetap bisa comment

    ReplyDelete
  22. karena masalah seperti itu ngga pernah terpecahkan oleh saya selama makai blogspot, makanya saya pensiun make blogpsot dan ganti ke wordpress :)

    ReplyDelete
  23. wah sial ra iso pertamaxxx ... makanya pindah wordpres ae ..wkaka

    ReplyDelete
  24. oh komentarku itu tadi.... SLAWEEEXXXXX

    ReplyDelete
  25. kebetulan sy sering dpt pertanyaan kek gini...
    nanti kalo ada yang nanya lagi tak rekomendasikan kesini aja deh:)

    ReplyDelete
  26. ya ampuuun..pantesan..ugh baru tahu. kirain komku lelet. tapi untung nih aku bisa posting komen disini. tadai kerumah wawanwae,aku malah gak isa komen. sedih deh gw.

    ReplyDelete
  27. thanks kang infonya, akhirnya blogku bisa lagi

    ReplyDelete
  28. nah ini udah bisa komentar :D

    ReplyDelete
  29. opo maneh nek nggawe hape nang, suwering metu sing koyok ngonowi.. tapi untunge wekanmu mbok weki

    "Gunakan link dibawah ini jika form komentar tidak bisa digunakan
    (Klik untuk mengirim komentar dengan form komentar yang lama)"

    dadi aku ngekelik sing kuwi...

    ***walaah nang, blockquotemu gak berfungsi ndik komentar...***

    ReplyDelete
  30. kirain tadinya ga' bisa posting di blognya temen karena aksesnya lelet, eh ga' taunya karena pengaturan bahasanya.

    makasih pak atas infonya

    ReplyDelete
  31. hmmm riset yang membantu para sobat blogger ...

    ReplyDelete
  32. punya saya juga error bos.
    makasih infonya..

    ReplyDelete
  33. pantes saya ndak bisa kasi komen di tempat fenty. Hiks

    ReplyDelete
  34. Thank's, Mas Anang....

    Tadi, saya pikir blog saya kodenya ada yang error .... ternyata....

    ReplyDelete
  35. pantes blog om gak error nang ternyata sudah diset ke english :)

    ReplyDelete
  36. Owalah pantesan jeh
    pindah ae....hosting dewe n pake engine wepe :D

    ReplyDelete
  37. kalau untuk wordpress ada tips gak?

    ReplyDelete
  38. duh kenapa indonesia doang yang error ya?

    ReplyDelete
  39. seep dah gwe jg bingung tadinya, untung keliling2 blog ketemu ama http://e-reunian.blogspot.com/2008/11/error-komentar-di-bawah-posting-blogger.html , ya katanye sumbernya dari sini, tq aza deh......

    ReplyDelete
  40. cc malah ngubah tampilan form komentarnya..soalnya klo pake form komentar yg lama bisa... taunya kesalahan ada disitu toh hehehehehehe

    kemaren juga ada beberapa teman isi Sb ngomong ga bisa koment..

    seep segera diubah lagii..

    baru nongol niyh mas,jadi ketinggalan..

    ReplyDelete
  41. Kebetulan banget setting komen kayak gini yang mau aku pasang.

    ReplyDelete
  42. iya tuh mas anang..
    saya sering kejadian pada gambar 1, klo mw kasih komen di blog yang pakai blogger

    ReplyDelete
  43. Begitu tho Mas anang...Suwun informasine...
    Salam kenal ya...

    ReplyDelete
  44. Wah.. Ini yg saya cari...! makasih ya Mas Anang..! saya dah beberapa kali ganti template gara2 ini.. :)

    ReplyDelete
  45. saya kemarin seharian dibuat bingung juga, untung tadi pagi banyak temen-temen yang baik hati ninggalin tips nya di Shoutbox. Alhamdulillah hari ini dah jadi..
    Makasih juga buat infonya mas :)
    SALAM SUKSES!!

    ReplyDelete
  46. sip sip makasih banyak mas. sayah sampe mutung kemarin gara-gar gak bisa komen. lebih mutung lagi blog sayah http:www.ingateros.co.cc gak bisa di akses sama sekali. kenapa ya mas?
    jadi mesti balik lagi ke blog lama: http://areros.blogspot.com

    ReplyDelete
  47. thanks atas infonya... kotak komen gue juga gi error nih...
    sebelumnya salam kenal ya..??
    Nice Posting...
    Aku link blog kamu ja deh... link back dong..xixixixixi,,(mode=maksa dot com) hihihihi

    ReplyDelete
  48. kirain blogger yang bermasalah hehehe soalnya saya sering nemuin kasus kek gtu :D

    ReplyDelete
  49. klo gitu...coba deh isi coment di blog saya...apa error ato tidak....sekian thx.... *halah seriusnya* wakakakka...

    ReplyDelete
  50. horeeeee bisa komen lagi di blog na bro anang,, dari kemaren sedih aku ga isa komen disini,,hehehheehhe

    ReplyDelete
  51. yup, punya bunda juga kemaren githu..makasih infonya mas...cuma bunda udh terlanjur ganti ke hal munculan hi.hi.hi nggak apa-apa dech

    ReplyDelete
  52. Sama dengan yang lain.... gara-gara ginian jadi bikin pusing... tapi aku telat kunjungan ke sini.. wah.. thanks banget info nya...

    ReplyDelete
  53. WEW.... TERNYATA begitu toh :)
    tak kirain, da maslah di browser saya, tp kmrn memang pny mas anang ja yg kek begini :)

    ReplyDelete
  54. wah makasih banget mas anang atas infonya, saya sempat di bikin jengkel dengan masalah ini

    ReplyDelete
  55. Untung ada ..Kang Anang
    soalnya blog gw yang lain juga mengalami hal yang seperti ini

    malah gw pikir gara2 ikut bergabung ama fitur adsense yg baru..ha..ha...ha...

    ReplyDelete
  56. gpp, saya maafkan, mas anang, hehehe ... saya malah lebih suka pakai kolom komen versi lama kalau blogwalking. jarang errornya.

    ReplyDelete
  57. saya udah english neh mas dari dulu, tapi kebagian bug juga..wekekek :D

    mungkin lagi dicek komen - komen spam yang mampir ke blog saya...xixixi =))

    tapi sekarang udah ok lagi tuh komenknya mas..dapet aja toh kabar beginian mas anang...hehehe :D

    ReplyDelete
  58. loh kok blogger malah jadi gak diblok nih xixixi...asik bisa komeng langsung :p

    ReplyDelete
  59. untungnya yang saya sudah default bhs enggres :D

    ReplyDelete
  60. hore dah bisa nang ..
    komen dulu ahh

    ReplyDelete
  61. Ooooo....
    ternyata begitu to mas anang...
    pantesan kemarin aku kira aku yang salah masukin edit pengaturannya. eh ternyata bloggernya to yang error.

    Thank banget mas

    ReplyDelete
  62. tapi udah selesai problemnya semua to..?

    ReplyDelete
  63. koq gitu sih blogger.com....

    ReplyDelete
  64. Oww.. ternyata...siip2 Om...

    sekarang bisa kumen nihh

    ReplyDelete
  65. yup, sekarang blog Panda dah bisa dikomen2 :D

    ReplyDelete
  66. o0oo jadi itu masalahnya ya,,

    top deh buat mas anang!!

    ReplyDelete
  67. Wohoho... ngubu toh critane... mangkane aku ra iso Comment wingi.....

    Sip-sip... Thx Infoe Mas.......

    ReplyDelete
  68. yaah,,..telat nyampe sini,...jadi antrian peeeeeeertakterhingga,.. btw aniwei,..trimmss banget mas anang,.. maaf juga baru berkunjung,..!!

    ReplyDelete
  69. wah ini yg saya cari mas..atas rekomendasi iksan ternyata dapat juga solusinya..

    ReplyDelete
  70. mas saya senang banget obama menang mudah 2an perang yang kayak di irak gak terjadi lagi. kalo mas gimana obama menang...?

    ReplyDelete
  71. cara buat komentar dibawah posting ini gimana mas

    ReplyDelete
  72. Mas *kapan kawin sma mbakku ya* klo kita mo reply comment dri si pengomment (?) tu gmna ya. jd nantinya komentar balasan kita itu ada di bawah komentar si pengomment?

    thanks...

    ReplyDelete
  73. sempat tampil error tdi.. tpi skg udah bisa.. dgn kolom yg sederhana ini, komunikasi antar blogger bisa berjalan lancar..

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)