Tutorial Cari Uang

Friday, December 15, 2006

Lumpur Panas Muncul di Tuban

Semburan lumpur panas di Tuban

Duh,... bencana macam apa lagi yang melanda bangsa kita Indonesia ini. Bertubi-tubi bencana alam yang berupa letupan lumpur panas yang menyembur dari dalam perut bumi melanda bangsa ini. Mulai dari semburan lumpur panas yang ada di Porong Sidoarjo dan kemudian di Kalimantan Selatan, yang kemudian juga menimpa kawasan Bojonegoro, hingga yang terakhir adalah semburan lumpur panas di wilayah kecamatan Widang, kabupaten Tuban, Jawa Timur ini.

Semburan lumpur panas bercampur gas kembali ditemukan. Kali ini, sedikitnya 20 lubang sumur menyemburkan lumpur bercampur gas berbau menyengat ditemukan di Desa Nguluwok, Desa Kujung, Kecamatan Widang, Tuban, Jawa Timur. Semburan lumpur tersebut menyebabkan lahan pertanian warga tidak dapat ditanami.

Menurut warga sekitar, lokasi tersebut, pada zaman penjajahan Belanda, adalah tempat pengeboran minyak. Kini, kendati berjarak sekitar lima kilometer dari permukiman warga, saat musim penghujan, bau gas menyengat tercium hingga ke rumah warga. Hal tersebut membuat sebagian warga menderita mual dan pusing-pusing.

Sumber berita di sini.

7 comments:

  1. pertama....xixixix

    yaa allah ampuni kami dan bangsa kami, serta bebaskanlah kami dari siksaan duniamu...Amin

    ReplyDelete
  2. Itu makanya aku yakin bahwa di Indonesia ini banyak daerah yang harusnya ground zero, ga boleh didiami.

    ReplyDelete
  3. Barangkali semua ada hikmahnya. Kita perlu orang-orang yang mau belajar bagaimana mengolah bencana, seperti lumpur panas terbaru di Tuban ini, menjadi sesuatu yang bermanfaat, ketimbang melulu meratapi nasib.

    Wah, jadi ingat kampung halaman.

    ReplyDelete
  4. Mampus deh tuh Jawa Timur!! Abisnya rakyatnya sebagian besar suka MESUM sih!! Denger2 kbr Jawa Timur itu kan NOMOR 1 prostitusi nya di Indonesia!! Jadi yah sewajarnya lah adzab Allah diturunkan disana!! ALLAHUAKBAR 3x!!!

    ReplyDelete

Silahkan menuliskan komentar anda pada opsi Google/Blogger untuk anda yang memiliki akun Google/Blogger.

Silahkan pilih account yang sesuai dengan blog/website anda (LiveJournal, WordPress, TypePad, AIM).

Pada opsi OpenID silahkan masukkan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia.

Atau anda bisa memilih opsi Nama/URL, lalu tulis nama anda dan URL blog/website anda pada kotak yang tersedia. Jika anda tidak punya blog/website, kolom URL boleh dikosongi.

Gunakan opsi 'Anonim' jika anda tidak ingin mempublikasikan data anda. (sangat tidak disarankan)